Setelah makan malam dikafetaria bersama teman-temanku, yang memang setiap pagi dan malam selalu menyediakan makanan untuk yang tinggal diasrama meski harus mengambil sendiri-sendiri.
Sesampainya kami di kamar... Seperti biasa kami selalu menyempatkan diri untuk bercerita-cerita.
" Kalian tau nggak berita yang lagi hangat?" Tanya Wendy.
" Berita apa?" Tanya Rose penasaran begitu juga dengan Mina.
Aku yang sedang bermain game diponsel hanya mendengarkan karna aku harus menyelesaikan gameku yang hanya bisa ku mainkan sebelum tidur.
" Aku baca di berita, katanya disebagian negara Asia belum juga datang matahari padahal sudah lewat 18 jam." Jelas Wendy memberikan hp-nya kepada Mina yang menerima.
" Serius?" Rose tak percaya.
Mina nampak membaca berita yang berada di sana dengan suara.
" Aku coba cek HPku dulu." Ucap Mina yang langsung membuka akun media sosialnya yang lain untuk mencari berita namun sama....
Begitu juga dengan Rose.
Aku yang mulai risih pun menghentikan gameku, " Kalian masih percaya dengan hal yang begituan? Lagian gak mungkinkan. Maksud aku.... Mungkin mataharinya lagi tidur, dan belum bangun makanya mataharinya telat."
" Yakkk...!! Kamu kira mataharinya kayak kamu yang telat bangun mulu?!" Ketus Rose.
" Ya kan bisa aja... Btw Korea Selatan termasuk Asiakan? Coba kita cek aja besok kebenarannya, daripada baca-baca berita nggak jelas." Ujarku yang tidak ingin ambil pusing.
Setelah berunding panjang, teman-temanku pun akhirnya mau tidur, aku pikir mereka terlalu khawatir, padahal di media sosial berita palsu sudah termasuk suatu hal yang lumrah, karena semakin banyak dibahas maka semakin banyak uang yang akan didapat oleh pembuat-pembuat berita palsu itu.
Dan sebagai seorang penyelamat, aku tidak akan membiarkan teman-temanku mempercayainya.
Beberapa jam telah berlalu...
*Kringggh.... Kringggh....*
Alarm sudah berbunyi membuat telingaku merasa terganggu. Mulutku menguap lebar dan tanganku langsung memencet tombol alarm agar berhenti berbunyi.
" Hoamm... Kayaknya aku telat bangun lagi deh... Perasaan aku tidur cepat semalam? Rose, Wendy, Mina ada di mana ya?" Tanyaku yang kebingungan namun sekilas aku mengingat berita yang teman-temanku ceritakan semalam, aku keluar dari kamar.
" Ya tuhan... Jen!! Matahari enggak terbit!!" Panik Wendy yang rupanya sudah menyusun baju.
" Apa?!" Aku langsung panik dan berlari keluar dari ruangan kami.
" Kamu dibangunin daritadi kagak mau bangun!" Omel Rose terdengar saat aku berada diluar.
Mataku terbelalak melihat langit yang masih gelap padahal alarmku selalu berbunyi tiap jam 7 pagi.
Jam 6 pagi saja seharusnya matahari sudah muncul namun sekarang jam 7 dan matahari tidak muncul?
Banyak orang-orang yang berlarian di sekitarku membawa koper pakaian mereka, aku juga langsung masuk ke dalam ruangan, melihat jika ternyata ketiga teman sekamarku sudah selesai dengan koper mereka masing-masing.
" K-kalian... Ini serius??!! M-mataharinya masih molor??!"
" Buruan... Kamu harus liat Grup sekarang... Dosen-dosen meminta kita libur sampai semua kembali normal lagi.. Bandara lagi padat banget nih.." Buru Rose yang memang tidak pernah ketinggalan info grup.
" Tungguin aku..!" Ucapku yang langsung berlari menuju kamar.
" Pasti mandi." Ujar Mina langsung menjatuhkan tubuhnya disofa panjang.
Aku menutup pintu kamar...
Aku langsung berjalan kelemari untuk mengambil handuk dan berlari ke kamar mandi untuk mandi.
Yang benar saja baru bangun tidur tidak mandi dan malah langsung ke bandara. Meskipun dalam keadaan terdesak jangan melupakan mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wolf Girl|| Lengkap
WerewolfJudul: Wolf Girl Genre: Fantasi, Romansa Urban. Status: Lengkap. Bagaimana rasanya jika matahari tiba-tiba tidak terbit membuat banyak monster-monster yang telah beratus tahun berkurung berkeluaran dari tempat persembunyiannya masing-masing untuk me...