Part 06

11 1 0
                                    

Kaki Tari mengerem. Dia baru aja keluar dari pintu utama dan agak aneh melihat mobil Wooseok yang masih nangkring di parkiran. Padahal biasanya kalau Tari keluar rumah jam delapan pagi kayak gini, mobil Wooseok mestilah gak kelihatan lagi, alias Wooseok udah pergi ke kantor dan memang akan selalu pergi duluan di pagi hari. Karena ceritanya memang Tari gak mau pergi ke kantor bareng Wooseok demi kenyamanan semua orang.

Tapi ini, tumben? Senin loh hari ini. Tapi mobil Wooseok kok masih ada? Apa dia belum pergi ke kantor? Tapi kenapa belum pergi ke kantor? Sakit? Malas?

Tari penasaran jujur aja tapi dia bingung sama sikap apa yang harus dia ambil. Haruskah dia tetap pergi ke kantor terus nge-check Wooseok nanti sore aja pas pulang kerja? Atau di-check sekarang aja? Tari mikir keras banget untuk beberapa saat sampai akhirnya, oke, dia sudah memutuskan. Dia akan nge-check Wooseok dulu. Ya, Tari memutuskan untuk balik ke dalam rumah lagi.

***

"Bu."

"Iya Bu?"

Maaf ya bikin bingung. Itu yang pertama adalah suara Tari manggil Ibu yang kerja di dapur, terus yang kedua adalah balasan dari Ibunya. Tari bingung soalnya manggil apa. Masa manggil Mbak? Soalnya beliau-beliau ini bener-bener pada seumuran sama Ayah Tari.

"Tadi malam Bapak pulang jam berapa?"

Ibu dapur tampak berpikir sejenak. "Jam berapa ya? Jam dua belas apa jam satu malam gitu Bu kalo gak salah. Soalnya kayaknya Bapak buka pintu pake kunci yang dipegang Pak satpam. Bukan saya yang nyambut."

"Malam banget. Ada acara apa emang?"

"Kurang tau juga saya Bu. Soalnya Bapak bener-bener belum keluar lagi setelah pulang tadi malam. Turun buat sarapan juga belum."

Duh jujurly, kalo kayak gini ceritanya mah Tari cemas juga.

"Coba check aja dulu Bu ke kamarnya."

"Belum ada yang nge-check emang?"

Si Ibu dapur menggeleng. "Kami semua yang ada disini agak sungkan masuk kamar Bapak kalau gak penting-penting banget. Beda sama Ibu, kan Ibu istrinya."

Istrinya sih istrinya tapi gue juga belum pernah masuk kamar Wooseok. Sebulan gue tinggal disini sekali pun gue gak pernah masuk kamar Wooseok. Gak ada urusan juga.

"Ya udah deh saya coba check."

Si Ibu dapur mengangguk sopan. "Iya Bu."

***

"Halo Pak Jinhyuk."

"Iya Bu ada apa?"

Tari 'geram'. "Pak please..."

Jinhyuk ketawa di ujung sana. "Iya kenapa Tar?"

"Pak Wooseok udah di kantor belum?"

"Belum sih saya lihat-lihat. Telat kali ya."

Tari memijit dahinya. "Gak telat ini mah namanya. Memang dia belum berangkat."

"Loh kenapa?"

"Dia bahkan belum keluar-keluar dari kamar."

"Wah kenapa tuh?"

"Saya juga gak tahu Pak. Ini juga baru mau saya check. Tapi..."

"... tapi ini gapapa saya masuk kamar Pak Wooseok?"

"Kenapa malah tanya saya Tari?"

"Ya karena saya memang gak pernah masuk kamarnya."

LET ME INTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang