☆ kue kering dari ibu ☆

237 29 3
                                    

Aya rasanya pengin banget mukul Epiphany, karena apa yang sekarang keluar dari mulut Epiphany gak lucu banget.

“Apa gue harus putus sama Wonbin dan pacaran aja sama Jaemin biar gue gak kelihatan kaya orang gak tau diri?”

Di sebelah Epiphany ada tembok, rasanya Aya mau benturin kepala Epiphany ke sana. Sekeras mungkin biar teman satu kosannya ini bisa mikir lebih waras.

“Sorry ya, Fan, tapi sekarang lo kedengeran kek orang bego, goblok banget demiiii... Idiot.”

Epiphany menelan ludah, kalau sudah ada kata kasar keluar dari mulut Aya dan keluarnya dengan nada serius begini, jelas dia paham kalau tingkah dia sekarang memang termasuk golongan bodoh kronis.

“Terus gue harus gimana? Gue jadi merasa bersalah sama Jaemin.. Soalnya dia udah bantuin gue dari awal, dari masa paling terpuruk gue dia udah ada di sana buat nemenin gue.”

“Tapi lo gak tertarik sama dia, kan?” Aya mandang Epiphany tepat di mata, dan Epiphany gelengin kepalanya. “Ya udah, gak usah diambil pusing. Emang kenapa sih? Si Jaemin marah lo pacaran sama Wonbin?” Dan gelengan kepala lainnya Aya dapat dari Epiphany.

“TERUS KENAPA LO AMBIL PUSING KAYA GINI!?”

Epiphany garuk tengkuk, matanya turun mandang ubin kamar Aya. “Gatau.. Tiba-tiba aja gue merasa bersalah..”

“Kalau lo sukanya sama Wonbin, ya pacaran aja sama Wonbin. Kenapa lo malah jadi musingin hal kaya gitu? Masih masa liburan, bisa-bisanya lo malah bikin sesuatu yang sepele jadi masalah kaya gini??”

Aya mendengus, dia yang dari tadi duduk di atas kasur sekarang berdiri, sambil berkacak pinggang dia nunduk sambil natap Epiphany tajam. “Wonbin gak lo kasih omongan aneh-aneh, kan? Riwayat kejujuran lo bikin orang merinding soalnya.”

Epiphany ngalihin pandangannya, menghindari buat ketemu mata sama Aya. Meski ragu, dia tetap jawab pertanyaan Aya. “Kemarin.. Gue minta Wonbin buat gak nemuin gue dulu sih..” Alis Aya udah naik tinggi. “Gue minta buat jaga jarak dulu..” Sekarang Aya mendelik, dia jalan cepat ke Epiphany, duduk pas di sebelah Epiphany dan nyubit pipi Epiphany keras banget sampai yang dicubit ngaduh kesakitan.

“Tolol! Lo kenapa sih suka banget bikin orang gak nyaman?! Penyakit tau gak! Buruan minta maaf ke Wonbin! Gak usah jelasin apapun yang ada hubungannya sama Jaemin, bilang maaf aja ke dia biar dia gak mikir aneh-aneh!” Omel Aya panjang lebar.

“Tapi, Ayyy...”

“Gak ada tapi tapian! Buruan minta maaf!”

Gak ada pilihan lain, meskipun dia bingung harus minta maaf kaya gimana ke Wonbin, dia pun ngambil ponselnya dan ngehubungin Wonbin.

Pas banget sekarang Wonbin baru sampai di depan rumah Seunghan, niatnya dia mau titip kue kering buatan Ibunya ke Seunghan buat dikasihin ke Epiphany, pikir Wonbin sih siapa tau Epiphany bisa lumayan terhibur sama kue-kue kering gini.

Baru dia turun dari motor, ponsel yang dia sakuin di celana bunyi. Langsung Wonbin angkat dong, soalnya nada dering yang bunyi nada dering custom buat nomor Epiphany.

“Halo kak?” Ucap Wonbin sambil senyum cerah, dia kira Epiphany gak akan ngehubungin dia secepat ini.

“Halo Bin..”

“Kenapa, kak?” Lihat deh, bisa-bisanya senyumnya gak luntur, padahal yang nelpon dia suaranya kedengeran lemes bingung.

“Maaf ya soal kemarin... Kamu gak sakit hati, kan?”

“Sakit hati? Enggak kok. Kakak juga, kan gak cerita ke aku lagi ada masalah apa, jadi kalau semisal kakak mau sendiri dulu juga aku gak masalah kok, gapapa.”

comfort human - park wonbin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang