Siang gue nemenin Wonbin makan di kantin fakultas, sebelumnya gue sempetin buat jemput dia ke kelasnya, dan lagi, gue merasa banyak banget mata yang ngelihatin.
Jujur sih, gue gak merasa pantas untuk jadi pendamping kaya gini. Gimana ya, banyak banget momen di masa lalu yang jelas banget menunjukkan kalau orang-orang gampang banget gak nyaman kalau di dekat gue.
Entah aura gue yang terlalu berat atau gimana, yang pasti sehari dua hari mereka langsung menjauh. Dan ada orang yang minta gue temenin gini pun rasanya jelas aneh, aneh aja.
Ngelihatin Wonbin yang santai banget makan mie goreng berkuahnya, gue pun mencoba untuk bertanya. “Wonbin, semisal yang nemenin Wonbin gantian Kak Fani sama Kak Jaemin gimana?”
Lihat, gue gak punya adek, ngobrol sama yang lebih muda begini pun gue bingung gimana caranya.
Nah, si Wonbin malah langsung berhenti makan, manik matanya bergerak natap gue lurus. “Kakak gak suka sama saya?”
Panik, gue paniiik!
“Bukan gituu..”
“Kak Jaemin bukannya beda fakultas ya? Sanggup dia?”
Ooh... Dia nargetin gue karena gue satu fakultas sama diaaa???
“Jaemin jago lari sih, kayanya gak akan masalah.”
“Kakak kalau gak mau nemenin saya juga gapapa.” Santai enggak, nyolot iya. Jadi takut.
“Bukan gak mau, tapi gantian.”
“Kakak kalau gak mau bilang aja.”
Dia kalau diem aja gue bingung gimana cara komunikasinya, dia langsung to the point begini juga bikin makin binguuung 🥲
“Saya minta tolong ke Kakak karena saya merasa berterimakasih waktu itu udah ditolong. Saya ngerasa aman kalau sama Kakak.”
Gue diem. Gak tau harus memberikan respon seperti apa. Kalimat tadi biasanya gue dengar kalau ada yang nembak aja, tapi anak satu ini gak mungkin nembak gue, kan?
Gue kalau sendirian pun juga merasa aman sih. Soalnya orang mau deketin juga mikir dulu, karena permasalahannya cuma satu, muka istirahat bawaan lahir yang kelihatan kaya orang marah. Dan banyak yang bilang kalau gue gak se-approachable itu. Padahal gue mah aslinya ramah, banget. Ke orang yang tepat.
“Masa? Kok gitu?”
“Tangan kakak anget.”
“Ha?”
“Waktu gandengan sama kakak, tangan kakak anget.”
Ha?
Ha?
“Oh, iyalah, kan hidup.”
Kita berdua diem. Kayanya gue juga tahu kenapa orang males deketin atau ngobrol sama gue. Balasan omongan gue kadang suka bikin obrolan selesai disitu karena buntu.
“Dan Kak Fani juga baik karena mau bujuk saya berulang kali. Jujur, setelah kejadian malam itu motivasi saya untuk terus di universitas ini udah turun banget, rasanya gak mau balik aja ke sini.”
Jadi gue salah satu alasan kenapa dia mau balik ya? Wah, gak sadar kalau tingkah gue bisa dijadiin orang lain untuk enggak menyerah.
“Awalnya saya mikir, buat apa orang asing sampai sekukuh itu buat bawa saya balik lagi ke kampus, tapi, kalau dipikir-pikir sebenarnya wajar.. Apalagi kalau bukan karena Kakak suka sama saya?”
Gue yang diem, dosen di kelas juga kadang suka jelasin panjaaaaang banget, tapi kalimat Wonbin ini, ini gue gak paham.
“Dari awal saya sudah notice Kakak dari awal, setelah Kak Jaemin nyuruh semua anggota grup buat ikutin akun instagram masing-masing, malemnya aku dapat notif ada orang yang nge-like postingan saya yang udah lama banget.”
KAMU SEDANG MEMBACA
comfort human - park wonbin ✔
Fiksi PenggemarEpiphany kira dia cuma akan dijadiin emotional support animal jadi-jadian aja, eh yang minta jadi nyaman beneran sama dia. semuanya fiksi yaaa