Selang beberapa hari, gue masih belum sekalipun ngelihat Wonbin di kampus. Gue nanya dong ke Renjun perkembangan masalah Wonbin gimana, katanya Haechan sama Jihoon udah minta maaf, nanggung biaya berobat Wonbin juga, katanya dia juga udah kasih sanksi ke mereka berdua, tapi dia gak jelasin sanksinya apaan.
“Terus si Wonbin keadaannya gimana? Udah bisa masuk kuliah?”
Renjun gelengin kepala. “Anaknya masih belum bisa masuk, tapi gue juga khawatir sih kalau dia keterusan gak masuk gini, apalagi dia juga statusnya maba, lo tau kan tempat tinggal dia? Lo bisa ke sana gak?”
“Ha? Ngapain??”
“Semisal anaknya udah sembuh tapi belum mau masuk, coba deh tolong lo bujukin. Tapi jaga-jaga kalau semisal dia masih sakit, nih,” Renjun ngulurin selembar 100 ribuan ke gue. “lo beliin buah deh, buat buah tangan.”
Kalau dipikir-pikir... Gue anak Hima bukan, anak BEM juga bukan... Kenapa gue yang disuruh bujuk?
“Gue minta tolong sama lo soalnya lo sama Jaemin kakak asuh dia.”
“Hebat banget? Lo bisa baca pikiran orang ya?”
“Enggak, muka lo kelihatan gak terima soalnya. Lain kali air muka lo dikontrol aja kalau gak mau kebaca pikiran lo.”
“Oh, wkwk.”
Sekitar jam 2 an gue pergi ke kosan Wonbin, karena Jaemin ada urusan lain, dia gak bisa nemenin gue. Gue udah ngajak dia sebelumnya, tapi katanya dia ada urusan sama tim basket kampus. Aslinya gue berani aja pergi sendiri, tapi kalau inget kosan Wonbin khusus putra dan cowok bertato pekan lalu yang nyambut gue dan Jaemin, hhh... Gue mending bawa temen.
“Oh, kakak asuhnya Wonbin ya?”
Sumpah, yang tinggal di sini nih cuma Wonbin sama dia ya? Yang nyambut kenapa dia terus? Mana tampilannya kaya default gini, sama kaya pertama kali gue ketemu dia.
“Hehe, iya, Wonbin ada gak ya? Mau ngobrol.”
Mata dia bergerak ke bawah, ke kantong plastik putih besar yang gue tenteng. “Itu buat Wonbin?”
Gue ikutan lihat ke bawah dong, terus ngangguk dan lihat dia lagi. Eh dia malah ngulurin tangannya. “Belum kenalan, gue Jaewon, anak yang punya kosan.”
Oh, anjir, pantes nongol terus, anak yang punya kosan 🙂
Gue ulurin tangan gue, menyambut jabatan tangan dia. “Oh, saya Epiphany, panggil aja Fani.”
“Kok unik gitu namanya?”
Gue senyum kerja. “Hehe, iya.”
“Mau masuk atau gue panggilin?”
“Boleh tolong dipanggilin aja?” Mana mau gue masuk ke kosan cowok gini?!
“Oke, tunggu ya, mau minum gak? Ada air, air es, air anget.”
Dia mau ngelucu ya?
“Haha, enggak ya? Yaudah gapapa.” Dia nyengir, terus masuk ke rumah.
Speechless sih gue, yakin sih nanti gue misuh-misuh kenapa gue gak bales omongan dia.
Gak lama muncul Wonbin sendirian, mukanya kelihatan datar seperti awal ketemu. “Wonbin, udah sehat?”
“Lumayan, kak.”
“Kapan mau masuk? Udah lama banget lho kamu gak masuk.”
“Belum tau, Kak..”
“Masih gak nyaman ya gara-gara kemarin?”
“Gatau.”
HIH DEMI! GUE BUTUH JAEMIN 😭 GAK BISA GUE NGOBROL SAMA ORANG SECUEK INII 😭
“Oh iya,” Gue angkat kantong plastik di tangan gue, gue tunjukin ke dia. “ini, buah, buat kamu.”
Dia terima buahnya, terus dia tenteng gitu aja. “Makasih, kak.”
“Iyaa.. Wonbin, di kampus gak ada setannya kok, gak akan ada yang gangguin kamu. Semisal nanti di kampus ada masalah, kamu kasih tau saya aja, di grup ada kok nomornya.”
“Emang kakak bisa bantu apa?”
WAH! MEREMEHKAN!
“Apa aja! Kamu mau minta bantuan apa aja pasti saya bisa bantu!”
“Saya mau masuk, tapi kalau kakak bareng saya terus di kampus.”
“Ha?”
“Saya gak mau sendirian dulu.”
Apa nih? Ini apa?
“Oh, butuh pendamping? Tapi kelas kita, kan beda?”
“Kalau gak kelas.”
“Bareng sama kamu terus?”
Dan dia cuma ngangguk.
Wah, gue mau dijadiin emotional support animal apa gimana nih? Jadi keinget lagu tubatu, I just wanna be your pet WOOF WOOF WOOF. Tapi ini bukan gue yang minta.
Sumpah, sumpah, sumpaaaaaah! Gue kira dia bercanda, GUE KIRA DIA BERCANDA sampai masuk Senin pagi, ada kali jam 5 lewat, chat Wonbin muncul di notifikasi, nyuruh gue buat mampir ke kosan dia.
Wonbin anak ajaib
Kak, nanti bisa ke kosan gak sebelum ke kampus?Fani
eh, ngapain??Wonbin anak ajaib
Nemenin saya berangkat ke kampusMeringis gue. Kayanya mulai pagi ini gue bakalan berubah jadi comfort human, karena gue bukan binatang, jadi gue sebut diri gue sebagai comfort human buat bocah yang gue tolong.
Haduh, kira-kira nih dosa gue berkurang berapa ton ya kalau jadi comfort human begini? Kan gue membantu orang untuk tenang hehe.
Tapi gue harus ke kosan dia naik apa dong? Gojek? Kalo gojek, entar dia naik apa? Masa bonceng tiga? Grab aja? Malah kantong gue yang boncos, cuma ke kampus doang masa naik taksol 🙄
Wonbin anak ajaib
Kakak ke sini naik ojol aja, saya bayarin ongkosnyaOh, weh, kayanya emang sinyal perasaan gue aja sih ini yang gampang sampai ke orang yang bersangkutan, kek Renjun kemarin, gue gak bilang udah pada peka wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
comfort human - park wonbin ✔
Fiksi PenggemarEpiphany kira dia cuma akan dijadiin emotional support animal jadi-jadian aja, eh yang minta jadi nyaman beneran sama dia. semuanya fiksi yaaa