setara serasa

221 29 0
                                    

Sabtu pagi, sekitar pukul 9, sesuai janji gue sama Jaemin, kita berdua pergi lagi ke mall kemarin, pagi itu tumben banget Jaemin gak banyak omong dan tanya, perjalanan dari kosan gue ke mall pun bisa dibilang tenang banget.

Sampai di tokonya pun dia langsung sat set milih perhiasan yang mau dia beli, sambil nunggu Jaemin selesai sama urusannya, gue juga iseng lihat-lihat kalung yang ada di meja etalase.

Cantik-cantiiik... Tapi lihat perhiasan gini gue malah jadi inget tiap habis dibeliin kalung atau anting, beberapa hari setelahnya pasti diambil lagi sama Mama. Makin terheran-heran karena lihat beliau pakai anting gue yang diambil lagi itu.

Sebel banget, padahal harusnya hal kaya gini bikin seneng, di gue malah bikin keinget trauma masa lalu.

Gue menjauh dari etalase, mending gue samperin Jaemin aja, sendirian malah bikin pikiran gue kemana-mana.

Pas banget waktu mau nyamperin ternyata kegiatan transaksi dia udah selesai, dilihat dari paper bag hitam mahal yang dia pegang sekarang.

Waktu balik badan itu dia senyum ke gue, lebar banget. Kelihatan kalau tingkat kebahagiaan dia sekarang udah ada di puncak Monas. Alias tinggi banget.

“Udah sarapan belum? Ayo gue traktir makan!” Katanya yang gue balas dengan senyuman.

✨️✨️✨️

Di rumahnya, Wonbin kelihatan duduk-duduk di depan teras, sedangkan Jaewon terlihat sibuk ngobrol sama Ibu mereka.

“Kayanya siang, kalian berdua tunggu aja.” Ucap Ibunya, merujuk pada calon penghuni kosan baru, seorang pekerja kantoran di dekat sana.

“Terus siapa yang harus pindah duluan? Jaewon apa Wonbin?” Tanya Jaewon.

“Jangan ada yang pindah duluuu, tunggu sampai ada orang lagi. Kalau semisal kamarnya kurang baru deh salah satu dari kalian pindah ke rumah.”

Wonbin benar-benar cuma duduk di tempat, dalam diam memperhatikan kakak dan ibunya dengan kepala yang cukup kosong.

Selang beberapa detik, Wonbin bangkit dari kursi, dia berjalan masuk ke rumah san pergi ke kamarnya.

Hari ini energi Wonbin cukup rendah, dia bahkan tak tahu harus memfokuskan pikirannya kemana.

Dia membaringkan tubuhnya di atas kasur, memandang diam langit-langit kamar.

Kalau gue chat bakalan ganggu gak sih? Batinnya, mengingat hari ini, Epiphany sedang menemani Jaemin.

Wonbin memiringkan badan, memandang ponselnya yang sedang diisi dayanya di meja belajar. Gue juga belum pasti mau ngajak dia pergi pagi apa sore...

Wonbin memutar mata, terlihat sebal. Lagian kenapa sih harus barengan kaya gini? Niat gue, kan cuma mau ngajak jalan aja, kenapa harus dikasih halangan kaya gitu???

Entah protes pada siapa, yang pasti Wonbin hanya bisa mengajukan protesnya dalam hati.

Dia mendecak, bangkit dari posisi tidurnya dan duduk bersila di atas kasur. Dia berdiam cukup lama, lalu tanpa aba-aba dia turun dari kasur dan berjalan cepat ke meja belajar, mengambil ponsel dan dengan cepat mengetik sebuah pesan untuk Epiphany.

✨️✨️✨️

Gue yang lagi makan kentang goreng langsung melirik begitu lihat ponsel gue nyala dan redup lagi. Gue ketuk layarnya dua kali dengan tangan kiri dan buka bubble chat yang ada di layar.

Wonbin anak ajaib:
kak, kalau besok pagi gapapa?

Gue tanpa sadar tersenyum, dengan telunjuk gue nyari-nyari stiker yang pas buat dia.

Fani:

Gue matiin ponsel, dan fokus lagi ke depan, dan orang di depan gue notice kalau tadi gue senyum-senyum sendiri, kebukti sama matanya yang mincing-mincing curiga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue matiin ponsel, dan fokus lagi ke depan, dan orang di depan gue notice kalau tadi gue senyum-senyum sendiri, kebukti sama matanya yang mincing-mincing curiga.

“Dikau punya gebetan ya?” Tanya Jaemin.

Gue cuma senyum, gak tau juga harus jawab apa, soalnya gue juga gak merasa lagi ngegebet Wonbin.

“Aku tau kamu tidak bisu, alangkah baiknya untuk tetap menjawab dengan lisanmu?”

Gue ketawa pelan. “Kepo.”

“Pelit banget heran. Kalau emang gebetan bilang aja juga gapapa sih, gue gapapa kok, seneng malah ternyata ada orang yang bisa bikin lo suka.”

Gue menopang dagu, mandang Jaemin tepat di mata. “Semangat lo cuma sampai situ aja? Jadi, aslinya lo suka beneran sama gue atau enggak sih, Jaem?”

Jaemin gendikin bahu. “I dunno, tapi gue tau gue suka sama lo,” Dia mengangguk-anggukkan kepala. “tapi gue juga tau kalau lo belum ada rasa suka lebih dari teman ke gue, jadiiii... Gue berusaha untuk sadar diri dan tempat.” Tutupnya dengan senyum.

Gue senyum tipis, kasihan juga. “Gue minta maaf ya Jaem kalau sikap gue tanpa sadar bikin lo sakit hati.”

“Hih, apaan kok jadi minta maaf gitu? Kan gue duluan yang suka sama looo... selama kita masih temenan kaya biasa, gue seneng-seneng aja kok.”

Gue senyum miris, rasanya gue pengin banget pindah ke sebelah dia, meluk dan pukpuk dia.

“Semoga ada cewek yang berbalas suka sama lo ya, Jaem.”

“Iya, ameeennn.”

comfort human - park wonbin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang