Senin gue masuk seperti biasa, bedanya, Wonbin gak ada ngechat gue sekalipun bahkan sampai jam 1 siang.
Biasanya, dia bakalan ngechat minta gue datang ke tempat dia, atau enggak dia nanya gue di mana dan bakalan datengin gue. Tapi, hari ini nama dia gak muncul sekalipun di layar.
Sakit apa ya dia?
Gue tahu jadwal kita beda, tapi gapapa, kan ya kalau gue periksa ke kelasnya?
Tapi seolah alam tahu gue mau nyari siapa, pas setengah jalan ke kelas Wonbin, gue gak sengaja lihat dia lagi jalan sendirian ke arah joglo.
Gue gak suka teriak-teriak manggil orang, jadi gue kejar aja dia, tapi sambil jalan cepat, soalnya gue gak mau kelihatan ngos-ngosan habis ngejar dia karena terlalu pakai effort.
Dari point of view gue, Wonbin ternyata gak berhenti di joglo, jadi mungkin dia mau ke kantin?
Oh, gue salah, dia masuk ke perpus.
Mau belajar kali ya?
Gue chat aja kali ya?
Iyaaa.. Gapapa, chat aja.
Gue berhenti di tempat, terus ngeluarin ponsel dan ngechat Wonbin.
Fani:
bin, di mana?Berharap chat gue langsung centang dua atau biru, yang ada chat gue masih centang satu.
Gue berbaik sangka mungkin sinyal gue aja yang jelek, tapi 5 menit nunggu masih juga centang satu.
Hah, mau gak mau gue harus nyamperin Wonbin.
Masuk, gue langsung nanya ke mas-mas perpus kira-kira dia lihat cowok rambut seleher masuk ke sini atau enggak. Katanya dia lihat dan nunjuk ke mana dia pergi.
Gue pergi sesuai arah yang ditunjuk sama mas-mas perpus, dan sebelum masuk ke lorong penuh buku itu gue udah lihat Wonbin lagi berdiri di depan satu rak buku, gak kelihatan lagi nyari-nyari buku, yang ada dia malah kelihatan kaya orang yang lagi ngelamun.
Gue samperin dong, gue colek bahunya dan dia noleh. Bener-bener kaya orang yang habis bengong.
“Ngapain?” Tanya gue pelan.
Wonbin ngejapin matanya beberapa kali, terus gelengin kepala. “Hn? Gak ngapa-ngapain?”
“Terus ngapain di perpus?”
Manik mata Wonbin menghindar, seolah lagi mencari-cari alasan. “Ngadem?”
Gue mendesis pelan, nyerongin badan dan lihat-lihat buku yang ada di rak. Dia ngapain masuk ke lorong buku pertanian gini?
“Lo ada rencana pindah jurusan apa gimana main ke sini?” Tanya gue, merujuk pada setiap buku pertanian yang gue lihat sekarang.
“Ha? Enggak..”
“Kalau beneran mau ngadem tuh di tempat baca sana tuh, adem. Kalau di sini..” Gue ambil satu buku paling tipis di antara lainnya, pas gue lihat sampulnya, ternyata buku cara ternak lele yang baik dan benar. “Lo lagi mikirin rencana untuk bikin usaha sampingan.” Lanjut gue sambil nunjukin buku tadi ke Wonbin.
Muka Wonbin kelihatan gak ada ekspresi, dan nyebelinnya dia cuma ngelihatin gue doang dengan muka datar setengah pilunya itu.
Gue ada bikin salah, kah? Tapi, kan terakhir gue ketemu dia malam Minggu lusa kemarin.
“Kenapa?” Gue nanya, jelas sih gak nyaman cuma dilihatin tapi gak diajak ngobrol.
“Kakak sama Kak Jaemin pacaran?”
Tiga tanda tanya muncul dong di atas kepala, pertanyaan macam apa itu???
“Enggak tuh, kenapa nanya kaya gitu?”
“Saya kira kalian pacaran.”
Gue menggeleng, terus masukin lagi buku tadi ke sela-sela buku di dalam rak. “Cuma temen.”
“Tapi kalian kelihatan akrab banget.”
“Soalnya gue udah kenal dia dari lama?” Gue natap Wonbin. “Lo kenapa? Cemburu ya? Hehe.” Jahil gue sambil nunjuk muka Wonbin.
“Enggak. Saya, kan gak punya hak buat cemburu. Memang saya siapa?”
Uuhhh... Sakit. Sakit sih ini. Dia gak sakit apa ngomong gitu?
“Anjir, haha, lo udah makan? Mau makan gak? Gue traktir, ucapan terima kasih karena udah bantuin gue malming kemarin.”
“Ucapan terima kasihnya boleh diganti jadi waktu aja gak?”
“Hm? Waktu?”
Wonbin mengangguk. “Iya, Kak Fani senggangin waktu buat saya, Minggu pagi pekan depan.”
“Buat apa?”
“Nemenin saya.”
“Ngapain?”
“Ngapain aja.”
Gue memincing. Kira-kira, orang kaya Wonbin bakalan berubah jadi penculik, gak? Tapi gue juga gak akan ada harganya kalau diculik. Semisal dia minta tebusan ke ortu gue pun pasti bakalan jawab “Ambil aja, kami masih ada anak yang lain.”
Gue menggendikkan bahu, “Oke.” Kayanya gak masalah juga keluar sama dia. “Oh iya, data lo mati ya? Tadi gue chat cuma centang satu soalnya.”
“Oh iya, lupa.” Wonbin ngerogoh saku samping celana, lalu dia ambil ponsel dan utak-atik sesuatu. “Semalem nomor Kakak saya blokir, makanya centang satu.”
Baru kali ini gue terpaku, bukan karena terpesona tapi karena terkejut. Mohon maaf, ada ya orang yang sesantai ini bilang kalau habis ngeblokir nomor orang yang lagi diajak ngobrol??
HALO?!
KAMU SEDANG MEMBACA
comfort human - park wonbin ✔
FanfictionEpiphany kira dia cuma akan dijadiin emotional support animal jadi-jadian aja, eh yang minta jadi nyaman beneran sama dia. semuanya fiksi yaaa