*DI RUMAH*
Sesampainya di depan rumah Salwa mengetuk pintu.
keluar lah seorang paruh baya yang bernama bik Surti yang bekerja di rumah mereka sebagai art" ehh non sudah pulang?" katanya saat melihat siapa yang ada di depan pintu
"Iyah bik" jawab Salwa
Setelah mengatakan itu ia izin pergi ke kamar untuk membersihkan tubuh nya.dan langsung saja di angguki oleh paruh baya tersebut
.langsung saja ia pergi kamar untuk mengganti baju dan melakukan aktivitas nya.setelah mengganti baju dia pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan mengerjakan sholat Dzuhur.ketika dia selesai melaksakan ibadah nya, tidak membutuhkan waktu yang lama lama ada seorang yang mengetuk pintu kamarnya.
saat di buka dia melihat perempuan yang notabe nya ibu tirinya, yang sedang berdiri di hadapan nya"enak banget nya pulang sekolah langsung tidur di kamar" ucap nya yang membuat Salwa malas.
"apasih buk?,Salwa dari tadi gk tidur,Salwa lagi sholat" jawab nya
" alesan aja kamu,pergi sana cuci piring gk usah males² an" ujar ibu tiriny
"kan ada bibi buk" jawab nya
" jangan mentang² ada bibi kamu bisa seenaknya,pergi ssna cuci."ujar nya
akhir nya Salwa pergi ke dapur untuk mencuci piring yg di suruh ibu tirinya itu,karna dia sngat males berdebat.apa lagi saat ini rasanya kepalanya sangat pening memikirkan gimana caranya dia bisa membayar uang sekolah nya
semenjak mamah nya meninggal kehidupan nya sangat berbeda sekali.dulu dia adalah anak yang sangat di sayangi papah dan mamah nya ,apa pun yang dia minta selalu di turuti.tapi semenjak papah nya menikah,papah nya sangat berubah total,mungkin hasutan dari ibu tiri dan adik tiri nya.dia juga tidak tau.
dia memiliki adik tiri yang berbeda satu tahun dengan dia.yg bernama Amanda.
Mengalah dan mengalah adalah tugas nya ketika ada di rumah.
Mengalah untuk siapa?,yang pastinya mengalah kepada adik tirinya tersebut dengan alasan dia lah yang lebih tua,jadi harus mengalah kepada adik nya itu.Sampai di dapur,langsung saja Salwa melakukan pekerjaan yang telah di suruh oleh ibu tiri nya itu,
"ehh non,ngapain nyuci piring,biar bibi aja"ujar bi Surti saat lihat anak dari majikan nya memegang pikir kotor dan hendak mencuci nya.
"gak papa bik pengen aja" jawab nya
"Gak usah non,biar bibi aja yang cuci,non mending istirahat deh pasti capek kan habis pulang dari sekolah?."
"Gak bi,gpp lagipula pun aku udah di suruh sama ibu,dari pada jadi panjang mending aku lakuin aja tugas yang dia beri."ujar nya
bi Surti menatap iba kepada anak majikan nya yang satu ini.dia tau dulu anak majikan nya ini sngat di sayang oleh papa nya,dia sudah lama bekerja dengan mereka mknya dia tau menahu tentang itu.tetapi setelah mama nya meninggal semua nya berubah.dari kasih sayang pun telah berubah semua nya.entah ap yang membuat tuan nya menjadi seperti itu,yang pasti,dia selalu mendoakan nya agar kembali seperti dulu lagi,dan Salwa mendapat kasih sayang kembali dari papanya.
Karena Salwa tetap kekeh untuk tetap melakukan tugas itu,akhirnya bi sarti mengambil pekerjaan lain,supaya dia juga ada kesibukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencintai Dalam Diam
De Todomencintai dalam diam itu seru ya ternyata, memiliki tpi tdk diketahui, mencintai tpi tdk terlalu berharap agar dicintai kembali.. memang menyakitkan, menyukai seseorang tetapi hanya bisa melihatnya tanpa bertegur sapa, tapi aku masih memiliki Tuhan...