BAB 10 : MEMELUK IMPIAN

8 2 0
                                    


Dua bulan berlalu begitu cepat. Akhirnya buku yang ditulis Anna berhasil dirampungkan. Anna memberi bukunya judul Ensiklopedia Matematika Dasar untuk Anak - Melihat Matematika dari Sudut yang Berbeda. Dari hasil diskusi dengan Bos dan beberapa manajer, Anna diminta untuk fokus pada menerbitkan ensiklopedia matematika dulu, sedangkan untuk yang pengetahuan dasar bisa dilanjutkan kembali setelah buku ini rilis. Dia begitu merasa bersyukur karena akhirnya bukunya dapat rilis.

Anna membantu persiapan perilisan buku. Malam ini mereka akan mengadakan acara perilisan di event bazar buku yang diadakan di salah satu mall yang ada di tengah kota. Anna membantu untuk mempacking buku-bukunya yang dicetak dengan cover biru hijau ke dalam kardus. Kemudian saat Anna akan mengangkat kardus itu, tiba-tiba Adi langsung mengambilnya dan menyuruhnya untuk mempersiapkan yang lain. Anna pun menurutinya dan mengucapkan terima kasih.

"Ini sudah semua?" Tanya Adi kepada Anna. Ia kembali setelah meletakkan kardus itu ke dalam bagasi mobil di bawah.

"Sudah. Sisanya kita tinggal bantu tim EO di lapangan." Jawab Anna. Kemudian mereka turun dengan membawa masing-masing satu kardus.

"Akhirnya buku ini rampung. Semoga banyak peminatnya." Ucap Anna saat mereka berada di dalam lift.

"Amin. Aku percaya pasti buku ini disukai pembaca karena kamu menulisnya dengan hati dan aku tahu sendiri bagaimana kamu riset agar konten nya benar-benar valid." Kata Adi tersenyum.

Setibanya di mall, mereka segera ke area dimana bazar buku diadakan. Di tengah-tengahnya terdapat panggung yang sudah dihias untuk perilisan bukunya. Perilisan ini akan mengusung tema talkshow dengan beberapa pembicara dari kantor penerbitan Anna termasuk Karin, Anna dan Adi. Kemudian di depan panggung ada dua kursi yang digunakan untuk sesi tanda tangan, di sisi yang lain ada meja untuk meletakkan merchandise bagi 100 pembeli buku pertamanya dan konsumsi untuk peserta yang sudah mendaftar dan menghadiri acara tersebut. Anna dan Adi bergabung dengan tim EO dan mulai bersiap.

Anna melihat sekeliling, ia melihat banner dan standing banner telah terpasang dengan cantik. Lalu ada beberapa dekorasi tambahan seperti bunga-bunga yang disusun bertingkat dan kotak-kotak kayu berwarna-warna kalem sehingga terkesan edgy.

Dipandu dengan salah satu MC yang juga bertindak sebagai moderator, dia memulai acara. Lalu para pengisi talkshow yaitu Profesor Budi, Seorang Influencer dalam Pendidikan, Anna, Adi, dan Karin diminta naik ke atas panggung dan duduk di kursi yang telah disediakan. Kemudian MC meminta Adi selaku ketua manajer untuk memberikan sambutan.

"Pertama terima kasih kepada pimpinan kami dan jajarannya karena tanpa apresiasi dan dukungan beliau, kami tidak mungkin bisa merilis buku ini. Kedua, terima kasih kepada para audiens yang begitu antusias untuk mengikuti talkshow Mengenal Matematika Dasar dari Sudut Pandang Berbeda sekaligus peluncuran Ensiklopedia Matematika Dasar untuk Anak - Melihat Matematika dari Sudut yang Berbeda. Dan ketiga, kepada para tim di balik layar yang sudah begitu hebat sehingga buku ini dapat rilis. Semoga para audiens dapat menikmati acara ini dan mengambil banyak manfaat dari acara ini." Kata Adi yang sekaligus membuka acara ini. Terdengar riuh tepuk tangan audiens yang kebanyakan adalah guru-guru muda dan beberapa orang penggemar buku-buku dari kantor penerbitan mereka.

Setelah itu, MC yang bertindak sebagai moderator memperkenalkan satu-persatu pengisi talkshow. Kemudian MC memulai talkshow dengan bertanya apa pentingnya mengenal bahkan memahami konsep matematika dasar. Kemudian dilanjut dengan pertanyaan tentang apa saja yang membuat matematika itu memiliki citra yang kurang baik, seperti dianggap sebagai pelajaran yang sulit atau pengajarnya galak dan kaku. Bagaimana tanggapannya. Pertanyaan-pertanyaan itu secara bergantian kami jawab dengan baik. Lalu sampailah pada pertanyaan alasan buku ini dibuat.

Merengkuh TakdirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang