bab 12

738 44 1
                                    

Minato khawatir dia telah melewati batas. Dia melihat wajah Naruto menghilangkan senyumannya dan menjadi sedih. Matanya menjadi mengkilap dan tidak fokus, dan Minato menyadari setetes air mata jatuh di wajahnya. Sudah lama sejak dia bertanya tentang gadis misterius ini dan Naruto masih menatap kosong. Minato hendak memberitahunya untuk tidak khawatir ketika Naruto akhirnya angkat bicara.

"Dia adalah salah satu rekan satu tim saya, dan seorang teman baik." Suara Naruto nyaris berbisik ketika dia berbicara.

"Apa yang terjadi dengannya?" Minato berpikir bahwa dia bisa lebih membantu Naruto jika dia membuatnya berbicara tentang apa yang dia rasakan daripada menyimpannya untuk dirinya sendiri.

"Dia menghabiskan seluruh chakranya untuk menyelamatkanku..."
"Apa maksudmu?" Minato berbicara dengan lembut agar dia tidak mengagetkan Naruto. Dia hanya tidak ingin dia berhenti bicara.

Naruto menarik napas dalam- dalam sebelum dia mulai berbicara, "Aku membuat pilihan bodoh dengan terburu- buru berperang setengah siap. Aku tidak tahu siapa musuhnya, tapi aku tetap pergi dan akhirnya terluka parah hingga aku hampir mati.. .S- Sakura, dia...dia menggunakan setiap ons chakranya untuk menyembuhkanku. Dia menyelamatkan hidupku, tapi kehilangan miliknya karenanya." Naruto berpaling dari Minato setelah itu, mencoba menyeka matanya yang sekarang basah.

Minato hampir bisa merasakan penyesalan yang melanda Naruto saat itu. Jadi dia merasa bertanggung jawab atas kematiannya? Itu adalah beban berat yang harus ditanggung oleh siapa pun. "Narutonya." Minato mencatat bagaimana meskipun Naruto tidak berbalik, dia memiringkan kepalanya sehingga dia tahu dia mendengarkan. "Tidak apa- apa kalau kamu merasa sedih, lho. Meskipun aku pikir, jika diberi kesempatan, dia akan melakukan hal yang sama lagi. Aku sangat menyesal kamu harus melalui hal itu."

Naruto kaget saat merasakan sebuah tangan diletakkan di bahunya. Dia berbalik dan mendapati dirinya berhadapan langsung dengan ayahnya. Dia tahu dia menangis, tapi saat ini, dia senang ayahnya ada di sana untuk diajak bicara.

Minato dekat dengan Naruto sekarang, dan bisa melihat betapa sakitnya dia. Matanya merah dan sedih, air mata mengalir tanpa henti di wajahnya. Ketika dia memandangnya, hampir ada permohonan bantuan yang putus asa. "Naruto, aku telah melihat betapa kuatnya dirimu. Aku percaya padamu. Aku tahu kamu akan berhasil melewati ini."

Mata Naruto terbuka lebar. "Kamu percaya padaku?"

"Yah, tentu saja." Minato tersenyum pada Naruto. Bagus, mungkin jika dia sadar kalau dia tidak sendiri, luka itu akan sembuh.

"Terima kasih da...Minato." Naruto menyadari kesalahannya sebelum sesuatu terjadi. Dia tersenyum kecil pada Minato, dia sudah lama tidak merasakan kedamaian seperti ini. "Hei, apa kamu baik- baik saja jika aku berbaring lebih lama lagi?"

Minato sangat gembira. Ya! Dia merasa cukup baik untuk tidur lebih banyak! Minato melompat kegirangan di kepalanya. "Tentu saja, Naruto. Pergi dan istirahatlah." Minato hanya tersenyum padanya dan dia melihat Naruto berjalan kembali ke alas tidurnya dan berbaring, hampir seketika tertidur. Aku akan menjagamu.

Saat Naruto membuka matanya lagi, di luar sudah terang. Apakah saya tidur sepanjang sisa malam itu?

“Sepertinya aku benar.”

"Kurama? Apa yang kamu bicarakan?" Naruto sedikit bingung dengan masukan tiba- tiba Kurama.

"Sudah kubilang padamu bahwa berbicara dengan Minato adalah hal yang baik." Sekarang Kurama lebih dari sekedar sombong.

"Ya, ya... diamlah." Naruto tahu Kurama benar. Setelah berbicara dengan ayahnya tadi malam dia merasa jauh lebih baik.

"Naruto, bagaimana tidurmu?" Rin menatap Naruto saat dia duduk.

naruto kembali ke masalaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang