bab 20

604 40 7
                                    

"Aku tidak peduli apa yang kamu lakukan. Aku akan mengejar Rin." Obito berteriak pada Kakashi. Mereka sedang berjalan menuju Tanah Bumi ketika mereka disergap oleh dua shinobi bumi dan mereka menyandera Rin.

"Kita harus menyelesaikan misinya, Obito. Misi didahulukan, itu aturannya!" Kakashi berusaha membuat Obito melupakan Rin. Dia tidak percaya Obito akan seceroboh itu. "Rin adalah seorang ninja medis, jadi mereka tidak akan langsung membunuhnya. Mereka akan menyembuhkan lukanya, jadi kita punya waktu."

“Aku tidak peduli! Aku tidak akan meninggalkannya!” Obito berjalan ke arah Rin sebelum dia kembali ke Kakashi. "Mereka yang melanggar peraturan adalah sampah, itu benar. Tapi mereka yang meninggalkan salah satu temannya, bahkan lebih buruk dari sampah. Naruto bilang pada kita, ingat? Lagi pula aku sampah, jadi aku pergi dan menyelamatkan Rin." Dia tidak mengatakan apa- apa lagi sebelum dia menghilang di antara pepohonan.

Kakashi berdiri dan menatap tempat kosong dimana Obito berada. Pikirannya kembali ke misi yang telah dia jalani beberapa bulan terakhir. Dia memikirkan tentang Naruto dan kisah tentang bagaimana temannya memberikan nyawanya untuk menyelamatkannya. Dia berpikir tentang bagaimana Minato menyelamatkan Naruto dari kematian ketika mereka pertama kali bertemu dengannya, meskipun itu bukanlah sesuatu yang diperintahkan kepada mereka. Bagaimana Naruto menyelamatkannya pada hari yang sama. Dia menyentuh kepalanya saat memikirkan cara Naruto mengacak- acak rambutnya dan memanggilnya adik laki- laki. Dia memikirkan Rin, dan bagaimana dia selalu berusaha keras demi dia dan Obito.

Terakhir pikirannya tertuju pada ayahnya, dia rela mengorbankan misinya demi menyelamatkan rekan- rekannya. “Orang yang meninggalkan salah satu temannya saja, lebih buruk dari sampah.” Dia berbicara pelan pada dirinya sendiri. "Sial... baiklah, aku ikut"

Setelah memutuskan bahwa dia akan membantu menyelamatkan rekan satu timnya, dan mengabaikan rasa sakit di lengannya karena luka tersebut, dia berlari ke arah yang dia lihat Obito pergi. Jangan lakukan hal bodoh, Obito. Dia tidak bisa tidak memikirkan hal ini pada dirinya sendiri saat dia berlari.

Kakashi hampir mencapai Obito ketika dia melihat salah satu shinobi Batu Tersembunyi melepaskan jutsu kamuflasenya tepat di belakang Obito. Kakashi berlari menuju Obito secepat yang dia bisa. Dia mengeluarkan pedang ringannya sambil berlari, menukik langsung ke arah penyerang, menebasnya tepat sebelum dia bisa menusuk Obito dengan kunai dan membuatnya terjatuh kembali ke dahan pohon di seberang mereka.

"Kakashi?! Apa yang kamu lakukan di sini?" Obito terpesona karena Kakashi baru saja menyelamatkannya.

"Yah, aku tentu saja tidak bisa menyerahkan ini pada ninja cengeng sepertimu, kan?" Kakashi tidak mau mengakui bahwa dia sedikit mengkhawatirkan Obito. Jadi dia melakukan tanggapannya yang biasa.

"Kakashi..." Obito terdiam.

Kakashi berbalik ke arah musuh sambil menyiapkan pedangnya. “Pedang ini adalah kenang- kenangan dari ayahku.” Dia ingat apa yang telah dikorbankan ayahnya ketika dia melirik Obito yang tertegun. "Aku tidak akan membiarkanmu menyakiti teman- temanku."

"Jadi kamu adalah bocah cilik White Fang. Ini akan mudah." Musuh mengatakan ini sebelum menghilang.

“Aromanya juga hilang. Kita harus mengandalkan jejak suara apa pun untuk melawannya.” Kakashi sedang menganalisis situasi saat dia bertarung. Saat dia melihat sekeliling, dia mendengar suara kayu retak.

"Obito, di belakangmu!" Dia melompat ke belakang Obito untuk mencoba menyerang ninja tersebut, tetapi sebelum dia dapat menemukan posisi musuh yang tepat, matanya telah diiris. "Argh! Mataku!"

"Kakashi!" Obito menatap Kakashi sambil meraih mata kirinya. "Apa kamu baik baik saja?" Dia kemudian membantunya naik ke dahan tempat mereka berada, ada darah yang menetes di sela- sela jari tangannya. Obito merasakan air mata mulai menetes dari matanya saat dia melihat ke arah temannya.

naruto kembali ke masalaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang