bab 15

649 35 2
                                    

Naruto sedang menatap seorang wanita cantik berambut merah panjang, mengenakan gaun hijau di atas kemeja putih. Dia menghadap jauh darinya, tapi dia tahu bahwa begitu dia berbalik dia akan melihat bunga violet milik ibunya. Naruto tahu dia harus bergerak, dia harus melarikan diri, tapi dia terjebak.

"Minato! Kenapa kamu tidak memberitahuku bahwa kamu akan kembali hari ini? Aku khawatir, lho!" Kushina memukul kepala Minato saat dia berbicara.

"Kushina! K...kita baru saja memutuskan untuk mencari makanan dulu setelah sekian lama bepergian!" Minato mencoba menenangkan Kushina sebelum dia menghancurkan sesuatu. Lalu dia ingat Naruto. "Hei Kushina, ingat anggota tim baru yang kuceritakan padamu?"

Kushina tampak cerah. "Tentu saja aku tahu, kamu tahu!"

"Yah..." Minato menunjuk ke suatu tempat di belakang Kushina. "Dia tepat di belakangmu."

Kushina berputar secepat yang dia bisa, memperhatikan seorang anak laki- laki yang tampak berusia akhir belasan tahun menatapnya seolah sedang melihat hantu. "Kamu Naruto, kan? Rekan setim baru Minato?" Dia menunggu jawaban tetapi anak laki- laki itu terus menatapnya.

Kamu harus mengatakan sesuatu, Naruto! Apa pun! Naruto masih membeku karena terkejut melihat ibunya. Dalam usahanya yang putus asa untuk tidak terlihat bodoh, dia hanya mengangguk pada pertanyaannya. Ya, ya, aku bisa mengangguk. Dia masih berusaha mengumpulkan semua pikirannya yang berputar- putar ketika dia mendengarnya berbicara lagi.

"Ya ampun, aku sangat senang bertemu denganmu! Minato sudah memberitahuku banyak hal tentangmu, tahu! Dan kamu sangat manis! Kamu seperti sinar kecil sinar matahari!" Kushina begitu bersemangat hingga dia mulai mengoceh. "Dan kamu mirip Minato, lho. Mengapa kita belum pernah bertemu sebelumnya? Oh, apakah kamu suka ramen? Itu favoritku! Aku membuat Minato memakannya sepanjang waktu, tahu!" Dia berhenti berbicara ketika dia mendengar isakan kecil. Dia mendongak untuk melihat Naruto dengan air mata berlinang dan mengalir di wajahnya. "Hei, kamu baik- baik saja?" Dia bertanya dengan cemas.

Minato sedang memperhatikan Kushina dengan penuh kasih sayang ketika dia tiba- tiba mendengar suaranya berubah. Dia bertanya apakah dia baik- baik saja? Apa yang salah? Minato bergeser sehingga dia bisa melihat Naruto lagi, dan sama terkejutnya melihat Naruto menangis. Dia berdiri untuk berdiri di samping Kushina. "Narutonya?" Dia tidak perlu mengulangi pertanyaannya, tapi dia ingin menarik perhatiannya.

"Naruto, bicaralah dengan mereka." Kurama mencoba membuat Naruto keluar dari ketakutannya sehingga dia bisa berbicara dengan parante- nya takut sehingga dia akan berbicara dengan orang tuanya.

"Itu... mereka... aku tahu dia pasti masih hidup tapi... itu terlalu sulit..." Naruto kesulitan menyatukan pikirannya. "Saya tidak tahu harus berbuat apa!"

"Naruto... apakah kamu akan menjawabnya?" Kurama mulai bosan dengan Naruto yang tidak mau menghadapi kenyataan, jadi ketika dia tidak menjawab lagi dia mulai kesal. "Naruto, hentikan! Kamu tahu ini akan terjadi dan sudah kubilang ini akan terjadi lebih cepat dari yang kamu inginkan. Jadi berhentilah bertingkah seperti anak kecil!"

Naruto menatap Kurama seolah dia sudah gila. Dia sudah lama tidak melihatnya marah. "Kurama...kamu..." Naruto menghela nafas saat menyadari dia tidak membalas perkataan Kurama. "Gah! Terkadang aku membencimu, kamu tahu itu?" Naruto mengabaikan seringai yang Kurama berikan padanya dan kembali menghadap orang tuanya.

Naruto menyeka air matanya sambil menatap ibu dan ayahnya. Dia ingin menceritakan semuanya pada mereka, tapi sekarang bukan waktu dan tempatnya. "Ya aku baik- baik saja." Suaranya agak serak, tapi hanya itu yang terpikir olehnya untuk diucapkan.

"Apa kamu yakin?" Kushina dan Minato berbicara pada saat bersamaan.

"Y- ya. Aku baik- baik saja, lho." Naruto secara tidak sengaja mengeluarkan ucapan verbalnya dan berusaha menutupinya secepat mungkin. "Jadi, siapa namamu lagi?"

naruto kembali ke masalaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang