Naruto dan Jiraiya telah berjalan sepanjang hari. Naruto memberi tahu Jiraiya semua yang berani dia lakukan tentang masa depan. Hanya ketika matahari terbenam barulah mereka memutuskan bahwa yang terbaik adalah berhenti untuk bermalam.
Jadi, tunggu? Maksudmu kamu menguasai mode bijak? Jiraiya terkesan.
"Kau tahu! Aku juga mampu menciptakan perubahan sifat chakra menjadi Rasengan. Lalu melemparkannya."
"Tidak mungkin! Tidak sabar sampai aku bisa melihatnya beraksi!"
Percakapan berlanjut dengan santai saat mereka berdua menyantap makan malam mereka. Setelah mereka selesai Jiraiya memutuskan untuk berbicara sebelum Naruto bisa. "Aku akan berjaga malam ini, Naruto. Aku ingin kamu tidur." Dia bisa melihat betapa lelahnya Naruto.
"Tidak apa- apa. Aku bisa--" Naruto tiba- tiba terpotong saat Jiraiya mengirimkan tatapan mematikan padanya.
"Tidak, Naruto. Kamu akan tidur. Jika aku harus menjatuhkanmu, aku akan melakukannya."
Naruto menatap Jiraiya tidak tahu harus berkata apa. Sekarang apa yang aku lakukan? Saya tahu dia akan menindaklanjuti ancaman itu.
"Narutonya." Suara Jiraiya lembut saat dia berbicara. "Kamu mungkin orang penting dari tempat asalmu, tapi kamu masih anak- anak. Kamu perlu istirahat kalau tidak, kamu tidak akan bisa membantu siapa pun."
Naruto tahu apa yang dia katakan itu benar, dan sebenarnya dia ingin tidur, tapi dia tidak mau mengakui kalau dia takut.
"Kenapa kamu tidak tidur?" Jiraiya memutuskan untuk mencari tahu mengapa dia tidak mau tidur daripada memaksanya.
"Aku..." Sekali lagi, Naruto tidak tahu harus berkata apa.
"Tidak apa- apa, Naruto." Jiraiya mengerti apa maksud diamnya Naruto.
"Apa maksudmu?" Naruto memandang Jiraiya dengan bingung. Tidak menyadari apa yang dia maksud.
“Melalui apa yang Anda alami, siapa pun akan takut tertidur. Itulah yang terjadi dengan perang.”
Naruto membiarkan beberapa air mata jatuh saat dia memikirkan apa yang dikatakan Pervy Sage. Dengan halus menyeka matanya, dia berkata, "Aku tidak ingin menghidupkan kembali kenangan itu lagi." Ini adalah saat paling rentan yang dia biarkan sejak dia berbicara dengan ayahnya tentang Sakura, tapi dia tahu kali ini lebih dalam.
"Tidak ada yang mau, bahkan aku pun tidak. Tapi kamu perlu tidur, Naruto." Jiraiya berdiri hingga memberi Naruto ruang untuk memikirkan apa yang dia katakan.
Aduh, aku benci kalau Pervy Sage benar...
"Kamu bisa tidur di mindcape, Naruto." Kurama memasuki pikirannya pada saat itu.
"Ya... ya, aku akan melakukannya." Dengan mengatakan itu Naruto berbaring di tempat tidur daruratnya dan memejamkan mata, dan memasuki alam pikirannya.
"Lama tidak bertemu, Kit." Kurama tersenyum sambil menatap Naruto.
"Hei, Kura. Sudah lama aku tidak ke sini." Naruto mengabaikan julukan baru itu dan berjalan ke arah Kurama dan duduk di sampingnya sementara Kurama melingkarkan ekornya di sekelilingnya.
"Selamat malam, Kit."
"Selamat malam, Kura."
Jiraiya senang melihat Naruto tertidur ketika dia kembali. Aku tahu dia lelah. Dia duduk di samping api dan mengeluarkan gulungan kecil dari jaketnya. Dia memutuskan akan menulis surat kepada Minato dan memberitahu mereka bahwa mereka akan tiba besok, dia kemudian memanggil seekor katak kecil dan mengirimnya dalam perjalanan.
Naruto terbangun dalam mindcape- nya keesokan paginya. "Astaga, apakah aku tidur sepanjang malam?" Dia mengatakan ini pada dirinya sendiri sambil berdiri dan meregangkan tubuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto kembali ke masalalu
Fantasymemenangkan pertarungan melawan Madara. Tangkapannya? Dia adalah satu- satunya yang tersisa...Dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan semua orang dan melindungi dunia Ninja, dia dan Kurama membuat keputusan berbahaya untuk mencoba melakukan perjal...