Sudah tiga minggu sejak Minato melihat Naruto. Dia cukup yakin bahwa dia sengaja menghindarinya, tetapi ketika dia bertanya kepada yang lain, mereka semua mengatakan bahwa mereka juga tidak melihatnya. Di mana dia berada? Minato memutuskan untuk pergi ke kantor Hokage untuk ketiga kalinya. Dia pergi ke sana seminggu sekali sejak Naruto menghilang.
Minato memasuki kantor ketika dia mendengar "masuk" dari sisi lain. "Tuan Ketiga." Minato mulai angkat bicara ketika dia disela.
"Minato, aku tidak tahu di mana Naruto berada." Hokage sudah tahu untuk apa Minato berada di sana.
"Tapi Tuan Hokage! Sudah hampir sebulan tidak ada yang melihatnya! Pasti ada yang salah!"
"Minato. Dimanapun Naruto berada, aku yakin dia bisa menangani semuanya sendiri."
"Tetapi Tuan! Saya tahu dia jarang tidur dan tidak makan banyak. Bukan kekuatan atau keterampilan bertarungnya yang saya khawatirkan!" Minato bersedia mencoba apa pun untuk mendapatkan informasi ke mana Naruto pergi, tetapi Hokage punya rencana berbeda.
"Minato, aku mengerti kamu mengkhawatirkannya. Tapi menurutku dia ingin melakukan semuanya sendirian saat ini. Aku berjanji padanya aku tidak akan mengatakan apa pun."
Minato terkejut dengan apa yang dikatakan Hokage. Dia ingin sendirian? Mengapa? Pikirannya berpacu dengan ide- ide saat dia dengan enggan meninggalkan kantor Hokage. Oh saya tahu! Aku yakin Jiraiya- sensei akan tahu! Dia orang yang paling tepat untuk ditanyai saat mengumpulkan informasi. Dan aku tahu persis di mana dia berada.
Minato berjalan ke desa berikutnya, dia tahu Jiraiya ada di sana tinggal di sana. Dia berjalan melewati penginapan, restoran, dan bar. Dia tidak perlu menebak di mana dia akan menemukan senseinya. Minato berhenti di luar pemandian sambil menghela nafas. Jiraiya- sensei, kamu sangat mudah ditebak. Dengan pemikiran itu, dia memasuki pemandian.
"Senang bertemu denganmu lagi, Jiraiya- sensei!" Minato berbicara sedikit lebih keras dari biasanya hanya agar dia bisa menarik perhatian Jiraiya.
Jiraiya, seorang pria paruh baya dengan rambut putih panjang dan runcing yang diikat ekor kuda berbalik menghadap Minato. Dia memiliki garis merah mulai dari sudut setiap mata hingga ke garis rahangnya dan dia memiliki ekspresi bersalah di wajahnya. "M- Minato! Senang bertemu denganmu! T- tapi apa yang kamu lakukan di sini?!"
Minato menggelengkan kepalanya pada Jiraiya dan fakta bahwa dia sedang mencobanya menyembunyikan apa yang jelas- jelas dia lakukan. "Jiraiya- sensei, kamu bisa menghentikan tindakan tidak bersalah itu. Aku tahu apa yang kamu lakukan. Mengenai alasan aku di sini, aku butuh bantuanmu untuk sesuatu."
"Apa? Minato... kamu hanya datang menemuiku saat kamu membutuhkan sesuatu." Jiraiya cemberut sekarang.
"Kau tahu itu tidak benar. Kushina dan aku selalu mengajakmu makan malam."
"Itu benar." Jiraiya menganggukkan kepalanya pada apa yang dikatakan Minato.
Minato, menyadari bahwa Jiraiya hanya setengah memperhatikan, memutuskan untuk langsung ke pokok permasalahan. "Jiraiya- sensei, selama beberapa minggu terakhir, apakah kamu mendapat informasi tentang seorang pirang berusia tujuh belas tahun? Namanya Naruto. Dia memakai celana oranye, kemeja lengan panjang hitam dengan tiga pita oranye di setiap lengan, dan dia sering memakai jubah merah berkerah tinggi dengan api hitam di atasnya."
Jiraiya mendengarkan dengan seksama penjelasan yang diberikan Minato padanya. "Ya, aku yakin itu terdengar familier. Biarkan aku memeriksanya." Jiraiya mengeluarkan buku catatan kecilnya yang biasa dia gunakan untuk menyimpan catatannya. Saat dia melihat ke dalam, matanya tiba- tiba melebar. "Ini tidak mungkin!"
"Ada apa, Jiraiya?!" Kekhawatiran Minato mulai tumbuh.
"Yah, ya, aku sudah mengumpulkan informasi tentang anak yang kamu bicarakan, satu- satunya hal yang aneh adalah, dia terlihat di empat ratus tempat berbeda." Jiraiya bahkan tidak percaya dengan apa yang dia katakan. "Klon bayangan mungkin saja terjadi. Tapi bisa menghasilkan sebanyak itu?! Itu belum pernah terjadi. Jumlah chakranya saja tidak terpikirkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
naruto kembali ke masalalu
Fantasymemenangkan pertarungan melawan Madara. Tangkapannya? Dia adalah satu- satunya yang tersisa...Dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan semua orang dan melindungi dunia Ninja, dia dan Kurama membuat keputusan berbahaya untuk mencoba melakukan perjal...