Athena mulai memperlihatkan awal kehidupan Agalea dan Earendel. Bahkan ramalan tentang pemimpin sebenarnya Agalea sudah ditentukan oleh Athena, berikut dengan simbol dan senjata yang akan digunakan oleh pemimpin tersebut.
“Agalea, dahulu merupakan tanah kering dan tandus. Aku menemukan tempat ini saat berkelana mencari kehidupan selain planet ini. Setelah berkelana jauh, akhirnya aku menemukan sebuah galaksi yang sangat jauh jaraknya dari galaksi planet ini.”
Centauri fokus terhadap gambaran yang diperlihatkan Athena dengan kekuatannya. Sedangkan, Alpha mendengarkan cerita Athena seraya memakan buah anggur.
Centauri kesal terhadap adiknya, yang masih mencuri waktu untuk makan.
“Lalu, setelah menemukan tempat itu sebelum menjadi nama Agalea. Apa yang Athena lakukan?”
“Aku kembali ke sini dan memberikan kabar baik ini kepada dua belas Dewa Dewi Yunani, yakni Zeus, Poseidon, Hera, Hermes, Hades, Dionysus, Demeter, Apollo, Ares, Artemis, dan Aphrodite. Tidak lupa, aku memberitahukan hal ini kepada Horus.”
Centauri semakin penasaran dengan kelanjutan cerita Athena. Dari nama-nama yang disebutkan Athena. Hanya lima yang membantu Athena. Dalam arti, tidak semua mendukung apa yang akan dilakukan oleh Athena.
Tapi, meski begitu, mengapa yang lainnya membantu Centauri. Sebagai contoh, sangat mudah masuk ke portal waktu. Apa benar, jika dirinya benar seorang pemimpin Agalea yang lama tertidur?
“Aku tahu apa yang ada di dalam pikiranmu. Semua Dewa Dewi mendukung keinginanku untuk menciptakan dunia baru.”
“Lalu?”
Athena melanjutkan cerita tentang Agalea.
“Setelah disetujui, aku bersama Zeus, Artemis, Hera, dan Horus berangkat menuju tempat yang sudah aku sambangi. Lalu, dari tanah kering tandus tersebut berubah menjadi sebuah kehidupan yang sama dengan manusia di bumi. Kami membawa empat jenis hewan, yaitu singa, phoenix, kadal, dan kambing. Semuanya kami ubah agar mereka bisa berjalan layaknya manusia. Salah satu dari mereka, sudah memiliki pemimpin masing-masing.”
Centauri berpikir kembali. Jika memang kejadiannya seperti yang diceritakan Athena. Kenapa, bangsanya adalah kasta terendah? Kasta yang selalu dijadikan budak oleh ketiga bangsa, terutama Bangsa Emerald.
“Kenapa Bangsa Rigil dijadikan kasta terendah?”
“Tidak ada kasta terendah. Dahulu, semua bangsa hidup damai. Sampai akhirnya, ditemukan empat pemimpin bangsa mati di atas meja batu suci dan ditemukan juga ada buku kematian milik Anubis. Buku kematian yang disimpan rapat oleh Horus di kediamannya.”
Apa mungkin Gordon? Kecurigaan Centauri terhadap Gordon terus melekat. Makhluk yang haus akan kekuasaan adalah dalang di balik semua kekacauan.
“Gordon?”
Athena tersenyum menggeleng.
“Gordon bukanlah tersangka utama. Tersangka utama adalah Kronos. Kronos yang mengetahui hal ini, mempunyai niat berbeda. Ia ingin menciptakan sebuah kehidupan yang dapat menghancurkan planet di luar semesta kalian, terutama bumi.”
Kalau bukan Gordon, mengapa dirinya sangat berambisi?
“Kotak Pandora memiliki kekuatan untuk melihat masa lalu dan juga masa depan. Akan tetapi, benda magis itu akan bekerja sesuai dengan keadaan hati dan niat seseorang dalam dirinya. Tentu saja, Kotak Pandora akan melakukan mengikuti arahanku. Semua benda magis, saling terhubung pada kami semua.”
Sekarang, Centauri mengerti. Mengapa dirinya selalu disebut sebagai penerus Agalea.
“Penciptaan Earendel hanyalah sementara. Sebagai tempat persembunyian Bangsa Rigil. Kronos dan Gordon ingin menguasai Agalea. Karena, mengetahui Ibumu sedang mengandung. Aku menyuruh Ayahmu untuk menyelamatkan semua Bangsa Rigil. Agar kelahiran dirimu selamat. Setelah bersembunyi, Bangsa Rigil tidak ada yang mengenal kami, mereka semua sangat ketakutan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Aegis : The Raise of Power [Ending] ✅️
FantasiTentang kisah petualangan mencari lima benda magis