4. Rencana Baru

33 16 1
                                    

"Akan ku lakukan berbagai cara untuk bisa dapetin kamu Ar!" ~ Aca.

**********


Hari ini Aca sudah bersiap untuk ke sekolah. Ia menuruni anak tangga menuju meja makan.

Aca memang selalu berpenampilan rapi dipadukan dengan wajah cantik yang pastinya selalu membuat para laki-laki menyukainya.

"Pagi mah" sapa Aca, mencium pipi mamahnya.

"Pagi sayang! Ayok kita makan. Pagi ini kamu mau makan apa? Roti atau nasi goreng"

"Roti aja deh mah, soalnya Aca takut sakit perut kalo banyak makan" balas Aca dengan tertawa.

"kamu bisa ada-ada aja, ya udah ini rotinya. Di habisin terus langsung berangkat sekolah takut telat" ucap mamah dengan tertawa ringan sambil melanjutkan makannya.

Aca memakan roti yang disiapkan oleh mamahnya.

"Papah kemana mah?" tanya Aca sambil mengunyah roti.

"Oh papah tadi udah berangkat duluan, katanya mau ketemu klien"

"Heran kenapa sih papah selalu jarang di rumah. Malahan suka pergi ke luar kota"

"Udah-udah, kan papah juga kerja buat kita. Kalo papah ga kerja ntar kita mau makan apa? Udah rotinya habisin terus kamu berangkat"

Langsung saja Aca menghabiskan roti itu dan berpamitan untuk berangkat sekolah.

Mamah mengantar Aca hingga pintu depan rumah.

"Mah Aca berangkat dulu!"

"iya hati-hati sayang"

Aca berjalan menuju mobil.

"Silahkan neng" ucap Mang Udin.

"Makasih ya mang"

Langsung saja mang Udin menancapkan gas mobilnya menuju sekolah Aca.

---------------
Kelas Xl IPA 1.

Akhirnya Aca sampai di sekolah dan langsung berjalan menuju ruang kelas.

"Heloww guyss!"

"Ceria banget lo ca pagi ini" balas Dinda.

"Gue lebih bahagia lagi kalo bisa dapetin hati si Arya. Tapi gimana ya caranya biar gue bisa deket sama dia?" Bingung Aca sambil mengetukkan jarinya di dagu.

"Hemm gimana ya gue juga bingung"

"Aca Dinda! Cika punya rencan...."

"Gak! Gak! Gue udah gamau ya dapet rencana dari lo lagi, yang kemarin aja mana?! Gagal lagi kan"

"Ya kan Cika cuma pengen ngasih saran aja" ucap Cika dengan wajah cemberutnya.

Aca masih saja berpikir cara apa yang bisa ia lakukan untuk bisa mendapatkan hari Arya.

"Ca! Gue ada saran buat lo. Tapi gatau ya lo bakalan mau apa enggak" ujar Dinda.

Aca menggerakkan kepalanya seolah bertanya apa saran dari Dinda.

"Jadi gini, gimana kalo misal Lo pura-pura jauhin Ary..."

"Gak apa-apaan sih. Nih ya gue sehari aja ga ketemu udah bisa ngereog kali gue"

"Ih dengerin dulu omongan gue, jangan asal main potong-potong aja"

"Hm ya udah apaan?!"

"Jadi ya lo tuh pura-pura jauhin dia itu biar dia ngerasa kehilangan. Kan selama ini selalu ada lo yang selalu ngasih perhatian. Jahil juga sih, tapi gapapa!"
"Nanti kalo dia udah ngerasa kehilangan pasti dia bakalan kejar-kejar lo soalnya gamau kehilangan lo" ucapnya penuh percaya diri.

"Lo yakin din pake cara itu?"

"Iya percaya deh sama gue. Kan ga ada salahnya buat kita nyoba"

"Pagi anak-anak" sapa pak Burhan

"Pagi pak" balas siswa Xl IPA 1

"Buka bukunya halam....."

"Pemisi pak, maaf kita telat soalnya tadi masih ada urusan" ucap Arya sambil menganggukan kepala.

"Haduh kalian lagi, udah deh kalo emang mau niat bolos ya bolos aja gausah banyak alasan buat masuk kelas bapak. Ga ada untungnya juga kamu masuk kelas bapak. Udah sekarang kalian mau di kelas atau mauh keluar diem aja jangan kemana-kemana"

"Kita di kelas aja pak, mau dengerin suara merdu punya bapak eaaa..." ucap Adit.

"Kamu ya ada-ada aja, udah sekarang sana duduk di bangku masing-masing"

Arya, Gilang dan Adit berjalan ke meja mereka masing-masing.

Arya nampak bingung tak biasanya Aca tidak menyapanya biasanya setiap paginya Aca selalu menyapa. Menurut Arya itu bukan hal penting, ia malah merasa hidupnya tenang.

---------------
Kring.....
Bel jam istirahat berbunyi, para siswa mulai berhamburan menuju kantin.

"Ar yuk ke kantin!" ucap Gilang menepuk pundak Arya.

"Kalian duluan aja gue mau ke kamar mandi dulu"

"Ya udah kalo gitu kita duluan aja ke kantin, ke tempat biasa ya nanti" ucap Gilang langsung pergi meninggalkan Arya.

Arya berjalan di koridor sekolah sambil memainkan handphonenya. Tanpa sengaja ia menyenggol seorang cewe hingga membuat barang-barang yang cewe itu bawa berjatuhan.

Arya membantu cewe itu untuk merapihkan bukunya.

"Nih buku lo, sorry gue ga sengaja nabrak lo"

"Oh iya kak gapapa, ya udah aku pergi dulu ya kak" ucap cewe itu sambil tersenyum malu dengan rona di pipinya.

Muncullah rasa tertarik dalam hati Arya kepada cewe yang baru saja ia tabrak tadi. Arya tersenyum tipis mengingat wajah cewe tadi dan melanjutkan jalannya menuju kantin.

Tanpa disadari sedari tadi Aca memperlihatkan aktivitas yang dilakukan oleh Arya dari kamar mandi sampai nabrak itu cewe.

Aca merasa jengkel atas apa yang dilakukan oleh Arya. Rasa takut mulai bermunculan di hati Aca, ia paham bagaimana raut wajah seseorang tertarik pada sesuatu.

"Ih sebel-sebel siapa sih tuh cewe? Awas aja ya sampe dia deketin Arya gue" ucapnya sambil menghentakkan kaki dan tak lupa muka marahnya.

"Udah ah gue mau ke kantin aja ketemu Arya!"

"Eits... Apa-apaan jangan dong, masa rencana baru berapa jam aja udah nyerah" ucap Dinda sambil menarik kasar tangan Aca.

"Ih oke-oke tapi ga lama-lama ya maksimal banget 3 hari doang. Gue mana bisa sih jauh-jauh dari Arya, rasanya gue mau bawa dia terus kurung di kamar" halu Aca sambil tersenyum salting.

Walaupun dengan perasaan ragu, Aca akhirnya tetap melanjutkan misinya ini dengan harapan misi ini akan berhasil, namun ia memiliki resiko untuk tidak bertemu bahkan cuek kepada Arya selama 3 hari kedepan.

*********

Hayoo kira-kira Aca bakalan berhasil ga ya sama misinya?

Menurut readers gimana? Berhasil ga ya?
Ditunggu aja di eps selanjutnya.....

Jangan lupa follow dan vote!
Jangan lupa saran dan commentnya.

Jangan lupa follow Instagram Mimin @dewi_wahyu20

DEAR ARYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang