22. Mengapa dulu kau ragukan aku.

1.3K 132 23
                                    

Sesampainya di rumah, Caine ditarik lalu dilempar ke dekat meja ruang tamu. Rion berdiri didepannya menatap tajam ke Caine yang meringis.

"Gue ga nyangka lo bakal bales keluarga ini dengan pengkhianatan dari lo. Apa yang udah kita lakuin ke lo sampe lo jadi nge khianati kita semua?!" bentak Rion membuat semua orang terkejut mendengarnya.

"Once a Family Always a Family. Tapi kalo lo jadi pengkhianat, gue ga akan segan segan buat ngebunuh lo disini. LO SADAR GAK APA KESALAHAN LO?!" sambung Rion meluapkan amarahnya.

"Bentar, lo salah paham! Gue ga nge khianati kalian semua!! Apa maksud nya gue jadi pengkhianat disini?!" sanggah Caine menatap mata Rion dan yang lainnya.

"Mami jangan ngelak. Kita disini dapet perintah dari papi buat nyari tau kenapa mami beberapa hari ini jadi aneh. Puncaknya tadi siang pas Garin mergokin mami gak tenang sambil ngelihatin hp mami." Krow menghentikan perkataannya dan menarik nafas panjang.

"Terus, waktu papi nyetir mobil, dia dapet ponsel mami di tangan mami. Sama papi langsung diambil terus dikasih ke kita buat nyelidikin. Di dalam ponsel mami, gue ga nyangka kalo mami kerja sama sama orang yang udah neror kita selama setahun terakhir." lanjut Krow dan memberikan tatapan kecewanya.

"Hah? Kalian salah paham!! Gue ga mungkin kerja sama sama orang ga jelas kaya gitu!" bantah Caine berusaha meyakinkan keluarganya itu.

"Lo ga usah bantah!!! Disini bukti nya udah banyak, apa lagi yang mau lo bantah?!! Berkat lo, Echi, Elya, Garin, Gin, Jaki, Krow jadi korbannya. LO SADAR GAK?! APA MAU GUE TONJOK DULU BARU SADAR LO, HAH?!" Potong Rion dengan nada marahnya.

"Gue ga pernah jadi penjahat di keluarga ini! Gue juga ga pernah kerja sama dengan siapapun. Gue juga ga pernah ngelakuin hal yang bikin keluarga ini hancur juga. Kalian ga akan paham..." jelas Caine dengan lirih.

"Kita ga akan paham karena bukti nyata udah ada, jadi gue cuma ngelihat dari bukti. Selagi ada bukti, ucapan lo udah ga membenarkan alasan yang lo buat. Lo bisa yakinin orang yang deket sama lo di keluarga ini, tapi lo ga bisa ngeyakinin orang yang lebih percaya sama bukti nyata daripada ucapan ga masuk akal lo." jelas Rion.

"Caine, gue ga nyangka lo jadi gini ke kita semua." ucap Gin tiba-tiba lalu meninggalkan ruang tamu lebih dulu.

"Maaf mami, tapi bukti nya udah banyak dan mami ga bisa ngelak lagi." sahut Makoto dan ikut pergi menyusul Gin.

Hingga Aenon, Selia, Key, dan Elya pergi keluar satu persatu. Echi dan Mia masih senantiasa berdiri didekat Krow yang berada didekat Caine.

"Echi, kenapa lo masih disini?" tanya Caine tanpa menatap mata Echi.

"Gue emang percaya bukti, tapi gue juga mau percaya sama mami. Gue mau tau disini kebenarannya gimana. Meskipun kepercayaan gue ke mami udah pudar tapi gue mau keadilan yang sebenernya." ucap Echi dengan datarnya.

"Lo? Percaya sama pengkhianat?" tanya Rion dengan tajam.

"Chi, Mia, gue rasa lo harus keluar dulu. Yang disini biar gue, Rion, sama Riji yang nyelesaiin." ucap Krow dengan lembut.

"Terus kalian mau nyelesain masalah dengan cara apa? Lo mau nembak mami sedangkan buktinya belum tentu bener?" sahut Echi dengan matanya yang memerah menahan tangis.

"ECHI! KELUAR!!" bentak Rion.

Echi meneteskan air matanya didepan Caine lalu ia menarik tangan Mia yang terdiam dan berjalan pergi meninggalkan mereka berempat di ruang tamu.

"Lo puas sekarang? TNF jadi gini gara gara lo. Udah sadar gak lo?!" sentak Rion.

"Mami, kita disini paham apa yang udah mami lakuin buat keluarga ini. Tapi kita juga ga bisa nolak hal yang udah terpampang jelas kalo ternyata mami mengkhianati keluarga. Apa yang mami kejar sampe berani ngekhianatin keluarga ini? Kita bahkan percaya banget sama mami tapi kita sendiri yang dapet kecewanya dari mami. Mami puas?" ucap Riji dengan lembutnya namun terdengar menusuk.

Enemies? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang