"yaa, gue udah tau semuanya. Tapi gue bersyukur lo jatuhin pilihan lo ke seseorang yang tepat. Dan gue juga yakin, sekarang lo punya rasa cinta yang besar banget buat Salma. Gue gak pernah liat tatapan lo ke cewek lain sedalam tatapan lo ke Salma. Come on bro, gue gak rela punya adek pengecut kayak lo. Masih aja lo mikirin gengsi buat ngakuin kalau lo cinta dia? Please pikirin kata kata gue" ucap novia lalu menepuk pelan pundak Rony kemudian novia berjalan mendekati Salma dan Alden. Kata kata novia tadi membuat Rony terdiam"Haii anak mami" ucap novia sambil mencubit pelan pipi Alden yang berada dipangkuan Salma.
"Kayaknya dia bakal lengket banget nih sama kamu sall" ucap novia. Salma hanya tertawa kecil. Alden yang sedari tadi mengemut2 permen yupi nya pun mulai menguap.
"Kayaknya dia ngantuk deh kak" ucap salma
"Iya nih. Yaudah aku tidurin dia dulu ya Sal." Balas novia lalu mengambil Alden dari pangkuan Salma.
"Yuk sayang kita tidur dulu" ucap novia pada Alden..
"daah ante caa" ucap Alden sambil melambai2kan tangganya pada Salma.
"Daah sayang" balas Salma sambil tersenyum. Salma yang melihat Rony masih berdiri mematung langsung menghampiri Rony.
"Mau sampai kapan pak berdiri disini?" Tanya Salma.
"Sampai lebaran monyet" balas Rony ngasal yang membuat Salma tertawa.
"Udah yuk kekamar" ajak Salma. Mendengar ucapan Salma Rony langsung tersenyum jail.
"Jangan berfikir yang macem2 yaa" ucap Salma yang membuat senyum Rony pudar.
"Iyaa..iyaa" balas Rony manyun yang membuat Salma tertawa.
“ galak banget sih” gerutu rony yang membuat salma tersenyum
***
Sorenya rony dan salma lagi berkumpul di ruang keluarga bersama papa aron, mama vani beserta novia dan bang neyl suaminya.
"Pa,ma Rony mau ngomong sesuatu" ucap Rony membuka pembicaraan.
"Apa ron?" Tanya papa aron.
“ tadi pagi rony udah liat rumah yang udah rony persiapkan sebelum rony nikah pah, rumahnya udah selesai 100% kok pah, mah, Jadi Rony sama Salma mutusin malam ini buat pindah kerumah itu. Boleh kan ma pa? Ini semua biar kita lebih mandiri aja" jelas Rony.
"Kenapa harus pindah sih ron? kalian kan udah mandiri, tinggal disini aja" ucap mama vani yang tampak sedih. Berbeda dengan mama vani, papa aron malah tersenyum mendengar ucapan Rony.
"Papa senang sekarang kamu sudah bisa berfikir dewasa. Papa izinkan kamu, asalkan kamu harus janji untuk bertanggung jawab sama keluarga kecil kamu" balas papa aron.
"Pasti pa, terimakasih pa" ucap Rony senang.
"Tapi ingat loh, harus sering-sering main kesini" ucap mama vani yang mendapat anggukan dari Rony dan Salma.
"Nop, lo jadi balik ke medan malam ini?"tanya Rony pada novia yang dari tadi mendengarkan mereka dengan seksama.
"Iya ron, soalnya kan neyl udah harus masuk kerja" balas novia.
"neyl, kenapa kamu gak pindah aja kesini. Kan kamu bisa ngurusin perusahaan yang dibandung" saran papa aron.
"Maunya sih juga gitu pa. Ini juga lagi diusahain buat pindah" ucap neyl yang di angguki papa aron
"Oh gitu. Oh ya ron, kamu gak ada rencana buat bulan madu?" Tanya papa aron.
"Rencana sih pasti ada pa, tapi aku kan harus selesain pekerjaan aku dulu. Mungkin ntar kalau udah kelar baru deh bulan madu" jawab Rony.
"Kamu ini ron. Masih aja mikirin pekerjaan. Jangan gitu dong, kasian istri kamu" ucap mama vani.
"Ini kan juga udah Rony bicarain sama Salma ma. Salma setuju2 aja kok. Iya kan sayang?" Tanya Rony sambil merangkul Salma.
"Iya ma. Lagian kan masih banyak waktu buat bulan madu" balas Salma.
"Ya sudah, pokoknya cepat selesaikan kerjaan kamu ya ron" pesan papa aron yang dibalas anggukan oleh Rony.
Selesai membicarakan soal kepindahannya, sekarang rony sedang sibuk bermain dengan keponakannya alden. Rony yang gemas melihat pipi gembulnya pun langsung menguyel nguyel pipi alden yang membuat alden teriak
"aaaa akit om nii"ucap Alden sambil memegangi pipinya yang membuat rony tertawa gemas mendengar ucapan Alden. Sedangkan salma sudah geleng geleng kepala melihatnya
“ jangan di gituin ron, kasian ih” tegur salma yang membuat rony terkekeh
“ abisan gemes banget sih, sama kayak pipi lo” ucap rony yang membuat salma kembali menggeplaknya sedangkan rony sudah tertawa ngakak melihat muka kesal salma
“ lo nyebelin banget yaa” ucap salma sambil mencubit perut rony sedangkan orang tua rony serta novia hanya terkekeh melihat pengantin baru ini.
“ lo yang sabar sabar ya sal ngadepin nih anak, sumpah gue aja yang sama dia dari kecil pusing ngadepinnya, apalagi lo” ucap novia sambil mengambil alden
“ nangis kan anak gue, emang dasar lo ya” ucap novia yang membuat rony cengengesan
“ ron..ron..lo buat sana, anak gue mulu yang lo buat nangis” ucap bang neyl yang membuat rony menggaruk tengkuknya yang tak gatal
“ ntar lah bang, gue buat tim kesebelasan” ucap rony yang membuat salma melotot sedangkan yang lain sudah tertawa ngakak mendengarnya
****
malam harinya Rony dan Salma sudah selesai mengemas-ngemas barang-barangnya untuk dibawa kerumah baru mereka.
"Maaf ya ron mama sama papa belum bisa liat rumah baru kalian. Soalnya malam ini jam 9 mama sama papa harus kemedan buat antar novia sekalian liat usaha kita yang disana" ucap mama vani
"Iya ma. Gak papa kok, mama sama papa hati-hati ya"balas Rony pula.
"Yaudah Rony sama Salma berangkat dulu ya ma pa" pamit Rony lalu mencium punggung tangan orangtuanya.
"Iya ron, hati-hati ya" balas papa aron.
"kak, bang neyl, gue pergi dulu ya. Buruan lo pindah kesini" canda Rony.
"Sipp" balas neyl pula.
"Jangan lupa. Buruan kasih gue keponakan" bisik novia pada Rony yang membuat Rony tertawa.
"Ma pa Salma pergi dulu ya" pamit Salma sambil mencium tangan mereka.
"Iya sayang. Baik-baik disana ya" pesan mama vani yang di angguki salma
"kak, bang neyl aku pergi dulu" pamit Salma yang mendapat anggukan dan senyuman dari mereka.
"Haii ganteng. Tante salma pergi dulu ya" pamit Salma pada Alden yang mendapatkan anggukan berkali kali dari Alden karna ia sedang sibuk dengan mainannya.
*****
Kini rony dan Salma sudah sampai di rumah baru mereka. Sesampainya dirumah baru mereka Salma langsung merebahkan badannya disofa ruang keluarga.
“ ron kamar gue dimana?” tanya salma yang membuat rony menatapnya tajam
“ maksudnya?” tanya rony heran
“ kita berdua pisah kamar kan?” tanya salma enteng yang membuat rony menatapnya datar
“ ngga, ngga ada yang pisah kamar, gue ngga mau” ucap rony yang membuat salma menatapnya heran
KAMU SEDANG MEMBACA
CEO ITU SUAMIKU
Romance"Hutang lo gue anggap lunas tapi dengan 1 syarat, lo harus nikah sama gue dan dalam minggu ini lo gue lamar" ucap rony yang membuat salma terbelalak kaget " Apa? Lo udah gila ya? Hutang gue cuma 100 juta ya bukan 1T" ucap salma yang membuat rony te...