Sebelum baca
Jangan lupa vote dan comment
Jangan jadi silence readers yang
cuma baca - baca ajaHari keempat ujian sama seperti biasannya mereka bertiga belajar bersama sebelum mengikuti ujian. terkadang juga saling bertukar pendapat. Itu lah yang selalu mereka lakukan setiap ujian akan dimulai.
Hingga pulang sekolah dengan ramainnya siswa dan siswi berkeliaran sedangkan mereka seperti biasa duduk makan dikantin bersama. Saat melihat - lihat sekitar ketika makan, salah satu dari kedua sahabat nova bertanya..
"Oiya, lo masih kagum sama tuh kakel nov?" pertanyaan itu berasal dari sahabatnnya yaitu caca.
"Masih, kenapa ca?" tanya nova dengan santainnya.
"Lo ada kepikiran gak, buat cari unsername instagramnnya?" tanya caca balik
"Lah iya ya, kok gue gak kepikiran anjir" balas nova sambil memukul meja sedikit pelan
"Jadi karena gue anak jurnal,, gue dapet nihh ig nya" ucap caca sambil memperlihatkan handphonennya
"BUSET GERCEP BANGET ANJIR" balas nova yang terkejut saat caca memperlihatkan unsername ignya.
"Kalo gue lihat - lihat sih, kayannya ini akun gak aktif deh. Soalnya kalo dilihat dari sorotannya udah lama ga update" ucap khalifa yang membuat kedua sahabatnnya kebingungan
"Coba deh gue cari akun nya yang aktif. Skill ngestalk gue jangan diraguin,, dijamin aman terpecaya" ujar caca dengan rasa pede nya
"Gak heran sih gue ca" balas khalifa
"Yaudah kalo gitu thanks buat kalian yaa!" ucap nova dengan memperlihatkan senyuman di wajahnnya
Setelah mengucapkan itu mereka segera menghabiskan makanannya dan beranjak pergi kerumah masing-masing.
Mungkin siswa atau siswi lainnya belajar bersama di luar sekolah, tetapi tidak dengan mereka bertiga yang lebih memilih untuk belajar dirumah mereka sendiri. Karena mereka beranggapan jika belajar bersama nantinnya tidak akan fokus untuk belajar dan malah berakhir dengan mengobrol.
★ ★ ★ ★
Keesokan harinnya yaitu hari terakhir ujian, tepatnnya hari kelima perempuan itu masih sibuk menggunakan sedikit make up yang tidak terlihat menor dan mencolok. Sedangkan caca dan khalifa sampai di sekolah lebih dulu dari Nova.
"AKHIRNYA HARI INI HARI TERAKHIR UJIAN" Teriak caca yang sangat senang karena tidak perlu lagi memikirkan ujian yang melelahkan
"Baguslah,, gue jadi ga perlu digangguin sama kakel disamping gue lagi. Muak gue terus - terusan bantu jawab soal ujian tu kakel" ucap khalifa dengan santainnya
Mereka berdua masih belajar bersama dengan sedikit mengobrol sedangkan nova baru sampai di sekolah dan langsung menuju kelas ujiannya. Kali ini ia memutuskan untuk belajar sendiri dikelas ujiannya dan tidak menghampiri kedua sahabatnnya itu.
Saat fokus belajar tiba - tiba perempuan itu mengalihkan pandangannya dari buku pelajaran dan melihat laki - laki yang ia sukai masuk ke dalam kelas ujiannya. Memang benar, nova merasa sangat beruntung bisa melihat kakak kelas yang ia sukai selalu datang ke dalam kelas ujiannya, meski hanya untuk menghampiri teman - temannya.
Sementara itu ia memikirkan bahwa hari ini hari terakhir ujian tetapi ia masih belum
berani untuk sekedar menyapa ataupun berbicara dengan Ari.
Perempuan berparas cantik itu selalu memikirkan bahwa ia bisa mengobrol dengan laki - laki yang ia sukai.Selang beberapa menit guru pengawas tiba di kelas Nova, membuat Laki - laki itu hilang dari pandagannya.
"Anak - anak semangat untuk hari ini ya. Hari ini hari terakhir kalian ujian. Silahkan kerjakan dengan tertib" jelas bu Dayu
"Siapp ibuu!!" sahut semua siswa kelas 11 di kelas Nova.
Beberapa siswa dan siswi fokus mengerjakan ujian. Beberapa lagi mengerjakan dengan santai, sedikit bersuara karena hari ini terakhir ujian.
......
Tring..Tring..Tring..
"YEAYY!!" teriak semua siswa kelas 11 di kelas Nova karena bel pulang sekolah sudah berbunyi dan mereka sudah selesai mengerjakan ujian terakhir itu.
"Silahkan yang sudah boleh pulang ya, nak" tutur bu Dayu
"Terimakasih buu"
Akhirnya bu Dayu keluar kelas dan Nova segera pergi menuju kelas ujian caca dan khalifa untuk mengajak mereka pulang bersama.
"Hai guys! ayo pulang" ujar nova
"Ayoo"
Caca dan khalifa mengiyakan ajakan Nova untuk pulang bersama, siang itu.
★ ★ ★ ★
Setelah ujian hari kelima selesai, mereka bertiga merayakannya dengan pesta makan dirumah khalifa, karena sebelumnnya saat istirahat mereka sudah memutuskan untuk merayakannya.
"Huhh...lega juga ujian akhir semester udah selesai" ucap caca setelah meneguk minumannya
"Gak berasa aja udah cepet banget selesai"
balas khalifa"Bentar lagi naik kelas 11, yeayy!!" seru caca
Setelah mengucapkan itu, mereka berdua melihat Nova yang sedari tadi hanya sedikit tertawa dan hanya menyimak kedua sahabatnnya itu.
"Santai aja kali, lagian lo bisa ngelihat dia di kantin setiap hari. Kaya gada waktu lain aja"
ucap khalifa yang langsung membuat Nova kembali memperlihatkan senyum manis nya."Eh iya nov,, ini akun instagram dia yang aktif. Pinter kan gue nyarinnya" ucap caca dengan penuh rasa bangga
"YAAMPUN!! THANKYOU GUYS!!" balas nova yang langsung cepat - cepat mencari akun instagram itu dan langsung mengikutinnya
"iya sama - sama" ucap caca tersenyum
Selang beberapa jam akhirnya muncul notifikasi dari instagram. Yahh dan itu benar, notifikasi itu adalah notifikasi dari akun instagram Ari yang mulai kembali mengikuti akun instagram milik Nova.
"GUYS GUE DI FOLLBACK DONG!!" nova yang terkejut merasa sangat senang dan masih menghela nafasnnya pelan.
Kedua sahabatnnya langsung sigap mengambil handphone milik Nova karena penasaran.
"Gue kira gak bakalan di follback anjir" ucap khalifa yang ikut terkejut saat melihatnnya
"FIX MAU PAKE ADAT APA NIH!?" ujar caca yang ingin meyakinkan sahabatnnya itu
"ADAT ADATAN KALI" balas khalifa yang hanya sekedar ingin bercanda.
Sementara itu, nova yang masih melihat - lihat isi akun kakel yang ia sukai dan langsung menyimpulkan.
"Kayannya dia friendly kalo dilihat dari sorotan ig nya. Soalnya dia punya banyak temen cewe guys" ucap nova sembari mengotak atik sorotan instagram milik Ari
"Keliatan banget sih, soalnya waktu itu di kelas ujian kita berdua,, dia kayannya punya circle cewe" ucapan dari khalifa itu tidak membuat perempuan itu merasa sedih
"Siapa tau kak ari suka sama salah satu temannya" tambah caca
"Bodoamatt! kalo gue yang denger sendiri dia suka sama orang lain baru gue percaya" ujar Nova sambil mengunyah makanannya
Kedua sahabatnnya selalu meyakinkan Nova untuk berhati - hati karena ia menyukai ari secara tiba - tiba apalagi belum terlalu mengenalnya.
Ketika malam tiba, bintang - bintang yang menghiasi langit malam, gadis itu sedang duduk dikamarnya, menonton film kesukaannya, avengers. Ia sangat menyukai film Avengers sejak ia masih kecil bahkan saat film itu tayang di bioskop ia tak pernah melewati satu film pun.
Ketika ia menutup laptop miliknnya alih - alih tangannya bergerak mengambil handphonennya dari kasur dan membuka instagramnnya. Gadis itu terus memandangi salah satu akun instagram itu. Siapa lagi? tentu itu adalah akun milik Ari. Gadis itu berpikir untuk memulai percakapannya dengan Ari lewat dm Instagram.
-Sebelum lanjut jangan lupa di vote yaa-
KAMU SEDANG MEMBACA
ARI & BULAN MEI
Teen FictionNova adalah seorang siswi yang duduk dibangku kelas 10 dan mempunyai 2 sahabat dekat sebut saja Caca dan Khalifa. Siapa sangka ujian akhir semester di bulan Mei 2023 itu, mempertemukan Nova pada kakak kelas 11 mipa 10 bernama Ari. Laki - laki yang i...