Sebelum baca
Jangan lupa vote dan comment
Jangan jadi silence readers yang
cuma baca - baca ajaSaat ingin menghampiri mereka berdua, sorot mata perempuan itu beralih ke arah laki - laki yang menggunakan sweater putih, dengan gaya two block haircut. Kedua matannya berwarna kecokelatan dan memakai kacamata. Laki-laki itu sedang tertawa dengan teman - temannya.
Tanpa sengaja perempuan itu tersenyum tipis saat melihat laki - laki yang baru saja melewatinnya bersama teman - temannya.
Lalu ia segera menghampiri kedua sahabatnya itu yang masih bersiap - siap untuk memasukkan alat tulis mereka kedalam tas."Lama amat lo berdua" ujar nova yang memutar bola matannya dengan malas
"Sabar dong,,, baru juga selesai" sahut khalifa yang sudah selesai memasukkan alat tulisnnya kedalam tas.
"Gue juga udah selesai. yuk balik guys" balas caca yang mengajak kedua sahabatnnya untuk pulang
Mereka pun akhirnya pergi meninggalkan kelas dan pulang kerumah masing-masing.
★ ★ ★ ★
Di tengah dinginnya angin malam nova yang sedang fokus belajar, duduk di dekat jendela kamarnya. Tiba - tiba sudut pandangnya beralih melihat ke atas langit dan melihat bulan yang bersinar terang membuatnya merasa tenang.
Perempuan ini sangat menyukai bulan yang bersinar terang di langit sejak ia masih kecil. Tidak hanya itu saja, ia juga sangat suka melihat sunset dan juga bintang - bintang. Nova adalah orang yang sangat suka pada suatu hal yang ada kaitannya dengan langit.
Saat perempuan itu menatap bulan yang bersinar terang di langit, ia teringat pada laki - laki yang ia lihat tadi siang di sekolah. Mengingat betapa lucunnya saat nova melihat laki - laki itu tertawa dengan teman - temannya yang tanpa sengaja membuatnya tersenyum.
Padahal laki - laki itu hanya bercanda dan tertawa bersama temannya. Entah mengapa, nova tidak bisa berhenti memikirkannya hingga ia memutuskan untuk tidur lebih awal dari hari - hari sebelumnya.
★ ★ ★ ★
Pagi harinnya nova sangat bersemangat untuk pergi ke sekolah tidak seperti hari - hari biasannya, kali ini ia pergi ke sekolah dengan tampilan yang cukup berbeda. Perempuan itu memakai sedikit make up dengan rambut indah panjangnya yang ia kuncir satu.
Setelah selesai bersiap - siap ia langsung berangkat ke sekolah bersama ayahnya dan tidak lupa berpamitan pada ibunya."Ayo berangkat nak" ucap ayah nova
"Ayo yah"
"Hati - hati dijalan kak" ucap mama nova
"Iyaa maa" sahut nova melambaikan tangannya
Setelah sampai di sekolah ia langsung cepat - cepat menuju kelasnya dan belajar sebelum ujian hari ketiga tepatnnya tanggal 17 mei 2023 dimulai. Gadis itu memutuskan untuk tidak menemui kedua sahabatnnya karena saat melewati kelas ujian mereka, hanya terdapat kakak kelas yang sedang berkumpul, asik berbicara dengan teman - temannya.
Saat memasuki kelas, gadis itu nampak sedikit tersenyum karena melihat laki - laki yang ia lihat kemarin kini berada di kelas ujiannya sedang mengobrol dengan teman - temannya yang pisah kelas ujian dengannya.
Saat belajar terlihat sesekali ia melihat laki - laki itu tertawa ceria bersama temannya dan tanpa sengaja perempun itu mengatakan "lucu" dalam hatinnya.
Sesekali ia berpikir ingin mencari tahu nama laki - laki itu.Entah mengapa Nova sangat suka melihatnya di kelas ujiannya. Itu seperti membuatnya semakin semangat untuk mengerjakan ujian.
Saat pengawas masuk kelas, semua teman kelas Nova dan kakak kelas dari kelas sebelah berhamburan keluar kelas yang membuat perempuan itu mengerucutkan bibirnya dan berkata dalam hatinnya "cepet banget pengawasnya dateng"
hari ketiga ujian, pengawas di kelas ujian nova adalah bu sri yang merupakan guru fisika.
"Silahkan kerjakan ujiannya dengan tertib dan jangan ribut" tutur ibu sri
"Baikk bukk"Suasana ujian kali ini terlihat sangat sunyi karena pengawasnya adalah bu sri. Semua orang tahu, bu sri adalah guru paling tegas di sekolah. Suka mengadakan sidak rambut tentunya untuk para laki - laki di sekolah dan perempuan yang membawa alat make up.
Semua siswa dan siswi masih mengerjakan ujian
hingga bel istirahat........
Tring..Tring..Tring
Bel Istirahat telah tiba. Pastinya semua siswa dan siswi sudah selesai mengerjakan ujian mereka.
"Baik anak - anak yang sudah selesai mengerjakan ujian silahkan perlihatkan bukti bahwa kalian sudah selesai mengerjakan ujiannya. Setelah itu langsung keluar untuk istirahat" tutur ibu sri
"Bu,, saya udah selesai" ucap nova yang menunjukkan bukti bahwa ia telah selesai mengerjakan ujiannya
"Silahkan istirahat nak" balas ibu sri
"Baik bu, terimakasih" balas nova yang segera pergi menemui kedua sahabatnya
-Sebelum lanjut jangan lupa di vote yaa-
KAMU SEDANG MEMBACA
ARI & BULAN MEI
Teen FictionNova adalah seorang siswi yang duduk dibangku kelas 10 dan mempunyai 2 sahabat dekat sebut saja Caca dan Khalifa. Siapa sangka ujian akhir semester di bulan Mei 2023 itu, mempertemukan Nova pada kakak kelas 11 mipa 10 bernama Ari. Laki - laki yang i...