Sebelum baca
Jangan lupa vote dan comment
Jangan jadi silence readers yang
cuma baca - baca ajaKeesokan harinya seperti biasa, ujian hari kedua caca dan khalifa masih bersemangat untuk memulai ujian. Kali ini mereka berdua berangkat lebih pagi untuk meluangkan waktu belajar sebelum ujian dimulai.
"Eh, nova mana ca? gue gak ada liat dia pas lewat kelas ujiannya tadi" tanya khalifa pada caca yang masih membaca buku lks nya.
"Mana gue tau, emang gue kakaknya apa.
Nanti aja dia nyamperin kita. Dia jarang telat soalnya, apalagi ini kan ujian" balas caca"Bukan gitu setann! masalahnya ini udah jam 07.20 lagi sepuluh menit udah mau mulai" ujar khalifa
"Santai anjir, paling dia kena macet dijalan" balas caca
Sedari tadi mereka berdua kebingungan karena kali ini nova tidak kunjung muncul dan belajar bersama mereka hingga pada pukul 07.30 yang menandakan ujian akan dimulai dan para pengawas yang sudah tiba di kelas mereka.
Tok..Tok..Tok
Suara ketukan pintu itu berasal dari depan kelas ujian nova. Semua teman - teman kelas nova dan kakak kelas 11 mipa 10, langsung melihat ke arah nova yang masuk menghampiri bu Dayu.
"Aduhh, bu maaf.. saya sedikit telat saya bangun kesiangan bu" ucap nova yang mengehela nafas berat karena berlari saat menuju kelas.
"Yasudah kamu silahkan duduk dan mulai ujianmu. Ingat, besok jangan telat lagi" tutur bu dayu yang merupakan wali kelas nova
"Baik bu, terimakasih" ujar nova sambil tersenyum
setelah itu ia langsung meletakkan tasnya di depan kelas dan mengambil alat tulis untuk ujian.
Ujian pun berlangsung seperti biasa. Tedengar sedikit bisikan dari beberapa teman kelas Nova dan kakak kelas yang saling meminta jawaban satu sama lain hingga bel istirahat tiba.
.......
Setelah selesai mengerjakan ujian, nova bergegas untuk pergi menuju kelas sebelah tepatnya menemui caca dan khalifa.
"Hai guys!" nova menyapa kedua sahabatnya dengan ceria
"Nah, ini orangnya muncul. Sekalian sama batang hidungnya lagi" ucap khalifa dengan nada tertawa sedikit mengejek
"Lo tadi telat apa gimana? tumben aja soalnya tadi gak nyamperin kita berdua, biasannya pagi - pagi udah stand by aja nyamperin kita" tanya caca pada nova yang penuh kebingungan
"Iya pleasee.. gue telat tadi, jadi gini..."
Flashback On
Ujian hari kedua adalah fisika. Karena Nova tidak pandai dalam pelajaran fisika, maka ia memutuskan untuk menghafal rumus yang mengharuskannya belajar hingga larut malam.
Kedua sahabatnya tahu jika nova memang tidak terlalu pandai dalam pelajaran fisika tetapi, ia sangat suka dalam hal mencatat semua materi saat pelajaran fisika."Anjir!! udah jam 07.10 mampus deh gue
kesiangan. Arghh.. mana hari ini ujian lagi, gue lupa pasang alarm kemarin."Menyadari itu ia langsung cepat - cepat beranjak dari kasur menuju kamar mandi dan bersiap - siap untuk memakai seragam sekolah hingga tidak sempat untuk sarapan.
"Mending gue naik gojek aja deh biar cepet. Semoga ga macet di jalan"
"Lohh, kamu enggak sarapan kak?" tanya mama nova saat melihatnya buru - buru memakai sepatu
"Engga ma, udah telat soalnya" sahut nova
"Apa kamu enggak pasang alarm kemarin?"
"Nova lupa pasang kemarin. Ketiduran soalnya ma"
"Nova berangkat dulu ya ma"
"Iya kak, hati - hati dijalan"
setelah berpamitan dan bersalaman, nova segera berangkat ke sekolah menggunakan motor dengan sedikit kecepatan.
Sesampainnya di depan sekolah ia sangat lega karena pintu gerbang sekolah masih terbuka. Lalu ia cepat - cepat berlari menuju kelas tepat pada pukul 07.30 karena jarak dari rumah nova ke sekolah hanya sekitar 10 menit.
Flashback Off
"Untung aja hari ini bu dayu yang jadi pengawas kalo engga, mampus deh gue disuruh ujian di ruang guru, ogah gue"Mendengar hal itu khalifa dan caca langsung tertawa terbahak - bahak karena mereka berdua membayangkan raut wajah sahabatnya itu ketika ia telat berangkat ke sekolah.
Setelah menceritakan semuannya, mereka bertiga pergi berbelanja ke kantin dan kembali ke kelas masing - masing untuk mengikuti ujian selanjutnya.Tring..Tring..Tring
Bel pulang sekolah berbunyi yang menandakan ujian hari kedua telah selesai dan seperti biasannya nova bergegas mengambil tas untuk menemui kedua sahabatnya itu. Namun, kelas ujian caca dan khalifa belum juga selesai.
nova memutuskan untuk duduk dan menunggu di depan kelas ujian mereka berdua hingga selesai.Selang beberapa menit akhirnya kelas mereka selesai ujian bersama kakak kelas yang berhamburan keluar dari kelas.
-Sebelum lanjut jangan lupa di vote yaa-
KAMU SEDANG MEMBACA
ARI & BULAN MEI
Ficção AdolescenteNova adalah seorang siswi yang duduk dibangku kelas 10 dan mempunyai 2 sahabat dekat sebut saja Caca dan Khalifa. Siapa sangka ujian akhir semester di bulan Mei 2023 itu, mempertemukan Nova pada kakak kelas 11 mipa 10 bernama Ari. Laki - laki yang i...