Chapter 7: Bulan desember

4 1 1
                                    

Sebelum baca
Jangan lupa vote dan comment
Jangan jadi silence readers yang
cuma baca - baca aja



Sebelumnya, aku tidak suka jika terkena hujan. Tapi sekarang aku suka terkena hujan jika itu bersamamu. -Nova


Jumat, 1 Desember 2023

Seperti yang dikatakan Ari, setelah ulangan akhir november usai, ia akan mengajak Nova untuk pergi dengannya, setelah pulang sekolah tepatnya hari jumat siang.

Ari memakai sweater hitamnya dan menunggu nova di depan pintu gerbang sekolah, saat ia sudah menghubungi nova untuk segera menemuinya disana.

Di kelas, nova mengajak caca dan khalifa untuk menemaninya pergi menemui ari ke depan pintu gerbang sekolah, saat pulang sekolah, di siang hari.

"Gais temenin gue buat ketemu ka ari pleasee.."

"Emang kak ari nunggu dimana?" tanya caca

"Depan sekolah ca"

"Ayo kalo gitu. Gue juga gak sabar mau liat kak ari" ujar khalifa

Caca dan khalifa akhirnya bersedia menemani Nova untuk bertemu dengan Ari sampai pintu gerbang sekolah. Mereka bertiga melihat Ari yang sudah menunggu Nova dengan motornya yang berwarna hitam pekat.

Untuk pertama kalinnya, saat nova menghampiri ari, ari langsung menurunkan footstep motornya untuk Nova, menggunakan tangannya.

"Udah siap kan?" tanya ari pada nova

"Udah ka, ayo jalan" balas nova

Ari mengangguk kemudian Nova melambaikan tangannya pada Caca dan juga Khalifa yang masih melihatnya saat ari ingin melajukan motornya.

Saat itu cuaca di luar sekolah memang sangat mendung. Untungnya Ari dan Nova sampai di mall sebelum mereka berdua kehujanan di jalan.

"Kita cari minum aja dulu" ujar ari

"Ayoo" balas nova

Beberapa langkah saat mereka masuk ke dalam mall, mereka langsung membeli minuman tepatnya di samping kanan. Ari membelikan Nova minuman dengan uangnya.

Padahal gadis itu sudah menolak Ari untuk membelikannya minuman apalagi berisi es. Karena saat itu, nova masih dalam keadaan sakit.

"Kita duduk disana aja yuk" ari menunjuk sebuah meja yang hanya terdapat dua kursi.

Mereka berdua duduk bercerita banyak hal, tentang kegiatan yang mereka lakukan selama disekolah, kehidupan di luar sekolah, hal yang mereka sukai dan tidak sukai dan masih banyak hal lainnya.

Ari memperkenalkan semua teman dekatnya, keluarganya pada nova. Begitupun sebaliknya, nova juga memperkenalkan orang - orang yang paling penting di hidupnya.

"Daripada kita cuman duduk aja, mending kita jalan - jalan" ujar ari

"Yaudah ayo ka" balas nova

Bahkan baru beberapa jam mereka berdua jalan - jalan mengelilingi mall, ada saja yang mengenal ari dan menyapanya. Tak heran jika banyak yang mengenal Ari mulai dari teman sekolah Maupun luar sekolah.

.......


Selang beberapa jam setelah jalan - jalan, makan dan bercerita banyak hal. Mereka berdua harus pulang karena hari sudah sore.
saat ingin pulang, nampak dari dekat terlihat hujan membasahi daerah luar mall, yang mengharuskan Ari dan Nova untuk menunggu hujan reda.

Sembari menunggu hujan reda, Ari mengajak Nova untuk bermain aplikasi ludo king sambil mendengarkan musik dari spotify milik Nova, di handphone milik ari dan menggunakan airpods milik Nova.

Ari pernah bercerita, ia sangat menyukai dan sering mendengarkan  semua musik spotify milik nova. Hal kecil seperti itu bisa membuat Nova selalu tersenyum pada Ari.

Tak lama lagi, ari akhirnya mengungkapkan perasaanya pada nova. Ia tak ingin menunda - nunda waktu dan membuang - buang kesempatan  itu.

"Nova...gue mau nanya sesuatu boleh?" tanya ari dengan wajah serius

dengan cepat gadis itu langsung menjawab pertanyaan ari.

"Boleh, emangnya apa ka?"

"Gue mau jadi pacar lo, boleh?" tanya ari pelan

Ari melanjutkan lagi perkataannya yang membuat nova mendengarkan dan memahami apa yang dikatakan Ari padanya.

"Semua hal yang lo lakuin buat gue, udah membuahkan hasil"

"Jujur. Gue udah mati rasa sama semua cewe yang gue temuin"

Nova memotong pembicaraan ari dan bertanya "kenapa mati rasa?"

"Soalnya gue tipe orang yang susah untuk suka sama orang lain. Tapi tiba - tiba lo dateng dan membuat gue suka sama orang lagi"

"Dan orangnya adalah lo sendiri. Lo orang yang tulus suka sama gue"

Semua perkataan Ari membuat Nova tersenyum terharu mendengarnya. Gadis itu selalu menunggu dan memimpikan momen seperti ini. Bahkan ia selalu mengira bahwa ari tidak akan bisa menyukainya.

"Terus lagu take a chance with me yang selalu ka ari buat di notes instagram buat siapa?" tanya nova sambil menaikkan alis kanannya

"Itu buat lo. Gue ngode lo bukan yang lain" balas ari

"Gue pengen lebih dekat sama lo"

"Padahal di sekolah banyak cewe - cewe cantik" ujar nova pelan

"Kalo gue milihnya lo gimana dong?" ucapan ari membuat nova terpaku. Gadis itu seperti kehabisan kata - kata untuk membalas pertanyaan ari.

"Thankyou, nova..udah suka sama gue" ujarnya lagi

Nova membalasnya dengan senyum manis di wajahnya dan berkata pada ari

"For you, i will try" balas nova tersenyum

"Maksudnya? jadi gue boleh jadi pacar lo?" tanya ari untuk memastikan lagi

"Iya, boleh" balas nova

"Hah? gimana, gimana? gue gak denger nih" ujar ari yang langsung mendekatkan dirinya dengan nova

"Iyaaa, ka ari boleh jadi pacar novaa!!" gadis itu sedikit teriak agar tidak di dengar oleh orang - orang di sekitar mereka.

Ari sengaja memalingkan wajahnya karena salah tingkah mendengar ucapan nova.

Gadis itu kemudian melihat keluar, hujan yang belum terlalu reda dengan waktu yang semakin sore, membuatnya cemas.

"hujannya ngga reda - reda ka" ujar nova cemas. karena memang hari itu sudah semakin sore

"kita terobos aja gimana? diluar juga gak terlalu deras" ujar ari

"Yaudah kita terobos aja" balas nova

Mereka berdua mau tak mau akhirnya menerobos hujan yang tidak terlalu deras. Mereka berdua sama - sama tidak menggunakan jas hujan saat di perjalanan.

Diperjalanan pulang, nova masih sangat bahagia karena ini pertama kalinnya ia pergi dengan ari, meskipun harus basah terkena air hujan. Setidaknya itu bersama ari yang mengantar nova hingga sampai di rumahnya.

......

"Udah sampai nih" ujar ari

"Makasih banyak udah nganter sampe depan rumah" balas nova tersenyum

Sebelum nova pergi, tidak lupa dengan kebiasaan ari yaitu mengajak teman - temanya untuk tos setiap mereka pulang. Kali ini ia juga melakukan hal itu pada nova yang sekarang ini, adalah pacar ari.

Nova mengeluarkan tissue dari dalam tasnya, agar ari bisa mengusap wajahnya yang basah dengan tissue. "Ini tissue buat muka ka ari"

"Thanks nova" ucap ari

"Your welcome" balas nova

"Bye - bye novaa, next time lagi yaa" ujar ari melambaikan tangannya.

"Bye - bye ka ari, hati - hati dijalan" nova membalasnya dengan senyuman.

Untungnya hujan sedikit reda. Lalu ari bisa segera pergi kembali pulang.


      -Sebelum lanjut jangan lupa vote yaa-

ARI & BULAN MEITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang