"Rosie...aku ingin bertanya apak-" disaat nasbell akan berbicara ke rosie, ucapan nya terpotong karna mendengar suara berisik di belakang nya, Dia (nasbell menoleh kebelakang).Matanya terbelak kaget dan merasakan sedikit kekesalan melanda diri nya.
Frodo Baggins, Dia membuka pintu pub lalu melangkahkan kaki nya kedalam, menginjak lantai pub, kedatangan Frodo yang diwakili dengan senyuman itu di sambut oleh Samwisee Gamgee.
Sam melihat Frodo memasuki pub, Dia (Sam) juga memerhatikan kalau frodo tersenyum ke arah nya, Jadi Sam pun langsung beranjak dari tempat duduk nya, rokok pipa kayu itu masih tergantung di mulut nya (sam).
"Frodo!", Ujar Sam menyambut frodo, "Sam!" Jawab frodo lagi dengan wajah gembira, mereka berpelukan di samping ambang pintu pub.
"Aku pikir kau tidak akan datang kesini, Mr.Frodo, aku pikir kau beristirahat, kau tahu...", Sam berkata setelah melepaskan pelukan nya dari frodo, kini tangan kanan nya menepuk nepuk pundak kiri frodo.
Mata biru frodo melebar dan mulut nya terbuka sekarang, "Sam...kau tahu aku tidak pernah lelah, lagian, aku masih berenergi walaupun umur ku-", sebelum frodo melanjutkan pembicaraan nya, matanya tertuju ke arah Nasbell yang sedang duduk.
Frodo hanya bisa melihat nasbell duduk memebelakangi nya dari kejauhan, "Siapa dia?" Bisik Frodo ke Sam, mencondongkan kepala nya (frodo) ke samping sedikit agar Sam mendengar suara nya.
Sam juga mencondongkan kepalanya ke Frodo untuk berbisik, mata Sam juga tertuju ke punggung nasbell yang membelakangi mereka, "Dia Elf...tidak ada yang tahu apa urusannya disini-".
"Elf?", frodo menyela ucapan Sam Saat ia (frodo) mendengar kata 'Elf' di kalimat Sam, mata biru nya menatap Sam sejenak lalu melirik ke arah Nasbell lagi, mulut frodo tergagap karena sedikit kaget dengan kejadian ini.
"Tak ada yang tahu apa yang dilakukan Elf itu disini, Mr.Frodo", Ujar Sam, berusaha meyakinkan Frodo, "Jangan terlalu dipikirkan, Mr.Frodo, kau mau bergabung dengan ku di meja?, minuman hari ini segar" tawar Sam lagi kepada frodo.
Frodo mengangguk pelan sekarang, mata nya tidak lagi menatap nasbell tetapi menatap Sam dengan senyuman, walapun dalam pikirannya (Frodo) masih bertanya tanya, siapa dia?, apa yang ia lakukan disini?, mengapa ada elf di hobbiton?.
Nasbell mendengar semua pembicaraan Frodo baggins dan samwisee gamgee di samping ambang pintu Pub walapun nasbell duduk membelakangi mereka dan berjarak agak jauh.
Ini berkat telinga elf nya yang runcing, dapat mendengar suara sejauh apa pun.
Nasbell hanya menggelengkan kepalanya perlahan setelah mendengar frodo dan Sam berhenti bicara, jari telunjuk nasbell memutari ujung gelas minuman nya, Air putih.
Pikirannya melamun sekarang dan tatapannya menatap air putih yang tertampung setengah ukuran di dalam gelas, "Tak kusangka...terakhir kali aku tahu bahwa hobbit adalah makhluk kerdil yang kotor...well, 37.042 tahun berjalan cepat", gumam nasbell dalam pikirannya.
Saat itu juga nasbell tersenyum sendiri dengan pikirannya, "Curang dikit gak ngaruh lah ya (Tidur didalam kristal selama 37.040 tahun)", gumam nasbell sekali lagi dan kini terkekeh pelan.
"Nyonya, apa kau baik baik saja?" Tanya rosie yang berjalan ke arah nasbell di meja layanan nya setelah memberikan pelanggan lain segelas bir.
Dia (nasbell) segera menggelengkan kepala nya agar sadar dari lamunannya. Matanya berkedip kedip dan wajah nya terlihat bingung, "uhhh..." Nasbell bergumam dan berusaha menatap rosie cotton.
"Ya...aku baik baik saja, tentu!" Ujar nasbell sekali lagi sambil menarik nafasnya dan tersenyum, mata coklat nya melebar saat menatap mata rosie.
Nasbell pun langsung beranjak dari kursi nya sekarang dan bersiap untuk pergi, "trimakasih minumannya rosie", ujar nasbell sekali lagi lalu meninggalkan 2 koin perak di meja tempat ia duduk tadi.
"kembali lagi nanti!" Sahut rosie dengan ramah, Nasbell hanya mengangguk pelan, membalikkan badannya untuk berjalan ke pintu keluar pub.
Frodo dan Sam sedang duduk bersama, bersenda gurau dengan 4 hobbit lainnya di satu meja yang sama. Perkumpulan mereka membahas cuaca, ladang panen dan konflik pencuri sayuran serta membahas berita baru dari para Elf...
(Frodo baggins memegang dua gelas bir, satu gelas ia berikan kepada sam)
"Kau pasti belum mendengar kalau itu terjadi!", ujar si hobbit yang duduk di samping frodo ke teman temannya, hobbit yang penampilannya sedikit culun namun tidak dengan pemikirannya.
"Ayolah teman!, itu takhayul!" Jawab hobbit yang duduk di bangku paling ujung di meja perkumpulan ini.
"takhayul?, Ada bukti nya!, oh ayo lah teman teman, kalian tidak membaca surat dari Elvish kah?"
"Tidak"
"kalau gitu baca saja salinan nya". Sekarang kita tahu pembicaraan mereka mengarah kemana.
"Well, aku percaya kalau the elf lady who sleep in Crystal memang takhayul, bilbo menceritakan kisah itu kepada ku setiap malam sebelum ku tidur...saat aku masih berumur 10 tahun", Frodo menambahkan.
"Itu 38 tahun yang lalu kau tahu, ingatan mu masih lancar, tidak kah kau Mr. Frodo?" Sam menambahkan dengan kekehannya juga mengisap rokok kayu pipa nya.
Frodo terkekeh pelan dan menunduk menatap gelas bir nya, "Mungkin saja Sam..." gumam frodo dengan lembut.
Beberapa hobbit yang duduk di satu meja bersama frodo pun tertawa pelan sekarang, Sam juga ikut tertawa sambil mengisap rokok nya.
Di saat itu lah Nasbell mendengar pembicaraan para hobbit saat (nasbell) lewat Kala hendak berjalan menuju pintu keluar pub....
KAMU SEDANG MEMBACA
The Elves (ONGOING) | The Lord Of The Rings
FantasiaNasbell Altair, adalah Elf yang terbangun di middle earth pada tahun pohon, namun ia di tidurkan didalam sebuah kristal biru didalam kolam selama 37.040 tahun lamanya. Dan terbangun pada tahun 3016 Middle-earth, dua tahun sebelum frodo meninggalkan...