Bab 4: Teman Bermain?
POV Sung...
'Mari kita tidak bertemu dulu,'
Aku hanya terkekeh saat membaca pesan terakhir yang ditinggalkan Kao untukku di kotak obrolan kami setelah hari kami berciuman. Aku bahkan tidak sempat melakukan langkah berikutnya dalam rencanaku daripada yang kuinginkan dalam pikiranku, dan di sini sahabatku sudah menarik garis batas di antara kami. Dia bisa bilang dia tidak gila, tapi Kao adalah pembohong terburuk yang pernah ditemui siapa pun. Dan dia mengatakan bahwa dia hanya stres karena harus mengurus toko adalah sesuatu yang aku tahu tidak benar.
Tidak peduli seberapa keras Kao berusaha bersikap normal, terkadang dia memulai percakapan denganku untuk menutupi kesalahannya. Normal, tapi matanya tidak pernah bisa menipuku sekali pun. Dia cenderung gelisah, dan terkadang, dia langsung menghindari tatapanku. Akibatnya, ada sedikit jarak di antara kami, namun aku berusaha untuk tidak terlalu mencampuri urusannya. Aku paham kalau dia punya banyak hal yang perlu dikhawatirkan, terutama patah hatinya yang masih dalam tahap penyembuhan. Lalu ada fakta bahwa kami telah melewati batas di antara kami.
Bagi Kao, ini mungkin merupakan momen kelalaian, tapi aku melakukannya dengan sengaja. Jika memungkinkan, aku selalu berusaha melewati batas, tidak peduli seberapa besar tanda 'Dilarang Masuk'.
Kami saling memandang saat aku masuk ke toko. Tatapan tajamnya tampak lebih dingin dari yang pernah kulihat. Dia hanya sedikit mengangguk untuk menyambutku. aku pikir sikapnya yang biru dan pendiam terhadap orang lain, kecuali jika diperlukan, mungkin merupakan efek samping dari patah hati. Namun, sepertinya hal itu hanya terjadi pada aku . Kao tetap menjadi pria yang hangat dan sopan terhadap banyak orang, kecuali aku.
"Bagaimana kabar Kao?" Aku mengucapkan kalimat pertama pada Prem yang sedang berdiri di konter bar.
"Apa-apaan ini? Kamu melihatku, dan yang kamu tanyakan hanyalah Kao."
“Kapan Kao punya waktu untuk ngobrol denganku,” jawabku dengan nada datar sambil menganggukkan kepalaku untuk menunjukkan kepada lawan bicaraku betapa sibuknya akting lawan bicaraku.
"Pfft, bagaimana dengan dia? Dia sedang merasa sedih, jadi mungkin kamu harus mencarikannya istri. Itu mungkin bisa menghiburnya. Kesepakatannya dengan klien itu kemarin sepertinya tidak membantu."
"Untuk apa aku mencarikannya istri? Dia baik-baik saja apa adanya."
"Kamu ingin dia tetap melajang supaya dia bisa menemanimu? Kamu harus cepat mencari istri sendiri. Aku tidak mengerti bagaimana kalian berdua pria tampan masih bisa melajang di usia segini."
"Bukannya aku ingin melajang. Aku ingin punya istri saat ini juga, sama seperti dia." Aku mengangkat gelas di depanku dan meneguknya, mengosongkannya sekaligus, tanpa mengalihkan pandangan dari Kao, bahkan ketika Prem mencoba berbicara denganku.
"Matamu terlihat serius. Siapa yang kamu incar? Katakan padaku," Kali ini, bartender muda itu mencondongkan wajahnya dan melihat ke arah pandanganku dengan rasa ingin tahu yang langsung.
"Heh," aku hanya bisa tersenyum sedikit tanpa memberitahunya apa yang kupikirkan.
"Apakah itu Nong New? Menurutku sebaiknya kamu tidak melakukannya. Kalau tidak, kamu mungkin akan berselisih dengan Kao."
"Mengapa?" Kali ini aku langsung menoleh ke arah orang yang aku ajak bicara karena komentar itu membuatku penasaran.
“Menurutku New menyukai Kao dan tipe ideal Kao sama seperti New, kan? Dia bertubuh mungil, memiliki senyum yang cantik, dan rajin, menyukainya. Menurutku jika kamu mengejar New dan bersaing dengan Kao, kamu akan tetap kehilangan."