Bab 24: Jaga dirimu baik-baik
aku menghabiskan setiap hari kerja aku dengan tekun mengabdikan diri pada aktivitas yang akan datang di dalam toko aku hingga semuanya hampir 100% siap, terlepas dari apakah persiapannya melibatkan toko itu sendiri atau hubungan masyarakat.
"Apakah kamu bertahan baik-baik saja?"
"Aku tidak sakit atau apa pun."
“Tapi Sung bilang kamu sedang tidak enak badan.”
"Sung? Bagaimana dia tahu?"
"Dia mungkin memperhatikanmu," tanggapan Prem membuatku mulai berpikir.
Seseorang seperti Sung? Menonton seseorang?
“Jika kamu merasa tidak enak badan, pergilah ke atas dan istirahat. Aku akan mengurus toko ini.”
"Baiklah, kalau begitu aku serahkan padamu."
aku merasa tidak enak badan selama beberapa waktu sekarang, tetapi aku belum memberi tahu siapa pun. Dan aku yakin aku juga tidak menunjukkan gejala apa pun. aku masih bekerja seperti biasa, aku hanya berpantang alkohol selama dua atau tiga hari terakhir. Siapa sangka orang seperti Sung akan menyadarinya?
aku merasa tubuh aku semakin lemah setiap hari. Yang awalnya hanya sakit kepala, kini terasa seperti demam. aku kedinginan dan kelelahan, dan aku tidak bisa makan. Kalau aku terus minum obat tanpa memeriksakannya, aku khawatir malah bertambah parah. Dan jika aku terlalu sakit untuk menjaga toko, itu juga tidak baik. Jadi aku memutuskan untuk menyetir sendiri ke rumah sakit di tengah malam, meminta Prem menjaga toko untukku malam itu.
aku berhasil menyeret diri aku ke rumah sakit, dan dokter memberi tahu aku bahwa demam aku sangat tinggi. Tapi itu tidak mengejutkan karena akhir-akhir ini aku lebih memikirkan pekerjaan daripada kesehatanku sendiri.
Aku berdiri di sana mendengarkan daftar obat-obatan yang telah diberikan kepadaku, tidak benar-benar mengikuti petunjuknya karena badanku terasa sangat berat, dan aku tidak ingin menerima informasi lebih lanjut. Yang ingin aku lakukan hanyalah pergi tidur dan tidur.
Pintu samping pengemudi mobilku terbuka, dan aku hendak masuk ketika sebuah tangan meraih lenganku dengan kekuatan tak terduga, membuatku berbalik.
"Apa yang kamu lakukan di sini?"
“Duduklah di seberang. Aku yang menyetir.”
"Ada apa denganmu, Sung? Keluar. Aku sedang mengemudi."
Orang lain hanya merengut. Dia tidak mendengarkan, dan sebaliknya, Sung duduk di kursi pengemudi, memaksaku untuk pindah ke kursi penumpang seperti yang dia suruh sejak awal.
“Kamu terbakar. Bagaimana jika kamu pingsan saat sedang mengemudi?” bentaknya begitu dia memasukkan persneling mobilnya.
“Aku sakit, bukan mabuk,” desakku, tapi ekspresi orang lain menunjukkan dengan jelas bahwa dia tidak memercayaiku. Tapi Sung tidak mengatakan apa-apa.
Aku menyandarkan kepala dan kelopak mataku yang berat ke kursi dan melihat ke luar jendela samping pada pemandangan yang lewat dengan kecepatan tinggi. Aku bahkan tidak tahu bagaimana Sung mengetahui hal ini, dan karena jarak kami tidak begitu dekat, aku memutuskan untuk tidak bertanya. aku hanya membiarkan pertanyaan itu menggantung di sana.
"Mau aku mengantarmu pulang agar kamu bisa tidur?"
"Tidur di toko."
“Tidakkah menurutmu lebih baik beristirahat dan memulihkan diri terlebih dahulu? Kamu tahu betapa sibuk dan bisingnya toko itu.”