23

141 6 0
                                    

Bab 23 : Selidiki pesaing

POV Sung...

Mampu memisahkan pekerjaan dari kehidupan pribadi

Hehe! Kao bagus... sangat bagus.

Alasan dia bisa memisahkan pekerjaan dari kehidupan pribadi adalah karena dia hanya peduli pada pekerjaan. Dia tidak pernah memberi  aku  kesempatan untuk membicarakan hal-hal pribadi yang ingin  aku  bagikan. Parahnya lagi, aku hampir tidak bisa berbicara dengannya sama sekali.

Dia tidak memisahkan pekerjaan dari kehidupan pribadi. Dia memisahkan pekerjaan dariku.

Kami hanya bertemu di toko, itupun kurang dari satu jam. Dan jika  kamu  menghitung berapa lama kita saling bertatapan atau melakukan kontak mata, mungkin itu kurang dari lima menit. Jadi peluang kita untuk berbicara hampir nol. Kepribadian Kao yang tenang dan tenang kini menjadi lebih jelas karena kehadiranku sepertinya membuatnya tidak nyaman.

Terkadang aku bertanya-tanya apakah kami adalah teman yang tidak tahan melihat satu sama lain, atau apakah kami hanya orang yang tidak menyukai satu sama lain.

"Apakah kamu sudah makan?"

“Hah? Apa katamu?”

"Apakah kamu sudah makan?" Aku berkata lebih singkat kepada bartender yang memintaku mengulanginya, meskipun musik di toko tidak cukup keras sehingga sulit untuk mendengarku untuk pertama kalinya.

"Aku akan memberimu satu kesempatan lagi untuk bertanya padaku."

"... Kao sudah makan?"

"Hanya itu yang ingin kamu katakan. Kenapa kamu bersikap begitu tidak menentu?"

"Katakan padanya aku meninggalkan sisa makanan untuknya."

"Kenapa kamu tidak membawanya sendiri? Kenapa kamu harus begitu tertutup dalam merawatnya?"

“Tidak masalah siapa yang memberikannya.”

"..." Prem hanya mengangguk dan dengan enggan mengambil tas pad thai dariku.

“ aku  tidak akan datang ke toko untuk sementara waktu.”

"Kemana kamu pergi?"

"..."

“Jangan bilang kamu akan menghindari Kao.”

"Kenapa aku harus menghindarinya? Aku sangat ingin bertemu dengannya."

"Jadi kamu tidak berpikir untuk melupakan Kao?"

“Kenapa aku melakukan itu?”

"Agar kamu tidak kehilangan temanmu."

"Aku sudah berbuat banyak padanya. Tidak mungkin aku bisa kembali menjadi temannya."

"Oh."

"Dan kenapa aku harus melupakannya? Kalau-kalau dia membalas cintaku suatu hari nanti? Atau jika tidak, maka aku akan tetap seperti ini selamanya."

Itu yang  aku  pilih. Menjadi diriku sendiri dan tidak menyembunyikan perasaanku.  aku  masih ingat hari ketika  aku  mencoba mengubah diri  aku  untuk menyenangkan Kao. Pada akhirnya, itu tidak berhasil. Dan yang lebih penting lagi, Kao bahkan menyuruhku untuk menjadi diriku sendiri. Jadi aku tidak akan pernah berhenti mencintainya... apapun yang terjadi.


sudut pandang Kao...

Selama dua minggu terakhir aku kembali mengurus toko, selain masalah di dalam toko, ada juga soal Sung yang perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Aku tidak punya masalah jika kita perlu bicara satu sama lain, tapi masalahnya aku tidak tahu harus bicara apa tentang kita. Kalau keadaan sekarang, biasanya kita hanya berpapasan saja tanpa mengucapkan sepatah kata pun, atau kalau ngobrol pasti ada orang ketiga yang hadir dan topik pembicaraannya tidak boleh tentang kita berdua.

Friend Zone [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang