Bab 19 : Sampai jumpa lagi
Aku mengamati lobi, sedikit mengernyit karena terkejut sebelum senyuman langsung tersungging di wajahku ketika aku melihat pemandangan tak terduga dari Prem dan New yang menungguku di area tempat duduk.
"Sebagai."
"P'Kao, halo."
"Bagaimana kabarmu? Bagaimana kamu bisa sampai di sini? Kenapa kamu tidak memberitahuku sebelumnya?"
“Kamu tidak memberitahuku ke mana kamu akan pergi, dan mengapa aku harus memberitahumu?” Bartender yang sudah lama tidak kulihat membalas, tapi dia tidak terlihat serius.
"Kenapa kamu balik bicara padaku? Dan kenapa kalian berdua di sini bersama? Jangan bilang kamu... Baru, ada banyak pria yang lebih baik di luar sana daripada Prem."
"Apa yang kamu katakan?"
“Tidak, tidak, P'Kao,” juniorku dengan cepat melambaikan tangannya untuk menyangkalnya.
"Ini tengah hari. Aku membawa kendaraanku." Saat Prem angkat bicara, aku langsung melihat ke arah yang dia tatap.
Sosoknya yang tinggi menonjol, dan salah satu tangannya menarik kacamata hitam dari wajahnya. Dia menyelipkannya ke kerah kemejanya yang tidak dikancing dengan tiga kancing, persis gaya Sung.
Sudah lebih dari sebulan sejak kami tidak bertemu. Dia tampak baik, dengan kumis tipis yang membuatnya tampak lebih tegar. Matanya hampir seperti tersenyum, namun pada akhirnya, sudut mulutnya tetap diam. Kami berdua hanya saling memandang sejenak, tidak menunjukkan perasaan apa pun di wajah kami.
Tidak ada yang sama lagi. Hanya saling berpandangan, aku bahkan tidak tahu sikap seperti apa yang harus kulakukan untuk meredakan kecanggungan di antara kami. aku hanya bisa berharap agar masalah kami tidak memerlukan waktu beberapa tahun untuk terselesaikan, seperti yang aku dan Por lakukan. Atau mungkin… itu akan memakan waktu lebih lama lagi.
"P'Kao,"
"Hah? Ada apa, Baru?"
"Resor ini sangat indah. Saat aku melewatinya tadi, aku melihat lautan. Pemandangannya menakjubkan!"
"Malam ini, aku akan mengajakmu jalan-jalan."
"Apakah P'Prem dan P'Sung akan bergabung dengan kita?"
“Aku tidak tahu tentang mereka. Mungkin kita bisa pergi bersama.”
“Hei, apakah kamu mendiskriminasi tamumu? Kami di sini sebagai tamu, tahu.”
"Tamu macam apa yang tidak menelepon untuk melakukan reservasi terlebih dahulu? Aku belum tahu apakah kamarnya sudah penuh. Coba aku periksa. Bisakah kamu memeriksa apakah masih ada kamar yang tersedia? Tolong tiga kamar," kataku pada Prem sebelum berbalik memberitahu resepsionis di konter.
“Khun Kao, resor ini hanya memiliki dua kamar yang tersedia malam ini.”
"Kalau begitu New dan aku akan mengambil satu kamar, dan Sung bisa tidur denganmu," tiba-tiba Prem menyela tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan siapa pun. Sung, yang sedang dibicarakan, menunjukkan sedikit perubahan ekspresi ketika dia tiba-tiba dihadapkan pada situasi canggung yang sama denganku.
“Baru akan menempati satu kamar, dan kamu serta Sung dapat berbagi kamar lainnya.”
"Wah, Kao."
"Bisakah kamu tidak terlalu menuntut, Prem? Kamar mana yang aku dapat?" Sung, yang terdiam beberapa saat, meninggikan suaranya pada Prem, yang telah membuat semua pengaturan yang salah hari ini, sebelum berbalik untuk bertanya lagi kepada staf resor tentang kamarnya.