13

168 6 1
                                    

Bab 13 : Firasat

Siluet tinggi menonjol, menarik banyak tatapan seolah-olah ada lampu sorot yang mengikutinya di sepanjang jalan. Penampilannya yang telah berubah terlihat asing namun tetap tampan, bahkan lebih menarik perhatian dibandingkan pemuda sopan berkacamata.  aku  ragu untuk menyebut penampilan barunya kutu buku karena setelah kejadian tadi malam, menurut  aku  dia agak… kontradiktif.

"Arsitek super-nerd itu menenggak minuman keras setiap hari. Kurasa penampilannya dalam bahaya." Bartender berlidah tajam itu menggoda rekannya yang juga rekan bisnisnya.

"Aku seorang kutu buku yang seksi, oke? Benar kan, Kao?" Dia menanyakan pertanyaan terakhir sambil menatapku, mengirimiku pesan tak terucap yang membuat Prem curiga.

"Kenapa kamu harus bertanya pada Kao?"

“…” Sung memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu. Dia hanya mengangkat alisnya dengan senyum licik di ujung mulutnya, membuatnya curiga hingga Prem bertanya-tanya.

“Teruslah bicara omong kosong.” Pada akhirnya,  aku  harus menghentikan peran ini.

"Jadi hari ini, bisakah kita minum koktail? Sesuatu yang ringan untuk burung panas sepertimu."

"Apa saja. Kamu cepat." Seperti biasa, kataku agar bartender itu bisa segera menjauh dariku.

“Kaulah yang bertindak mencurigakan.” Sung berkata dengan santai setelah Prem pergi.

"Tarik kerah bajumu sedikit, kancingkan." Kataku dengan nada monoton sambil melihat sedikit ke arah pria di depan.

"Apakah kamu iri padaku?" Tak hanya itu, Sung juga melontarkan tatapan menggoda sebagai balasannya.

"Untuk apa? Kamu tidak ingin orang lain melihat tanda di tubuhmu kan?" Aku berbicara dengan suara tegas sebelum melingkarkan kemejanya di lehernya dan mengancingkannya dengan cepat. Jika  aku  menunggu dia melakukannya sendiri,  aku  tidak akan punya harapan.

"Heh. Aku ingin pamer untuk mengatakan bahwa kamu sangat liar." Senyum tipis di bibir Sung, bersamaan dengan kata-kata itu, mengingatkanku pada kejadian tadi malam. Bukan hanya Sung yang diberi tanda merah jambu itu. Di balik bajuku, aku mungkin terlihat tidak berbeda dengannya sekarang. Dinyanyikan sambil memakai kacamatanya.

Sungguh kutu buku yang seksi!

 aku  berhenti membicarakan omong kosong itu dengan lantang di depan umum karena takut ada orang yang mendengar percakapan ini. Sementara itu, pihak lain sepertinya telah menjalin kesepakatan tak terucapkan denganku. Dia menjaga mulutnya relatif tenang, yang  aku  tidak yakin apakah tindakan tersebut merupakan tindakan untuk mempertahankan citra aneh aneh ini.

Saat  aku  meminum minuman  aku ,  aku  melihat Sung pindah ke bar dan memesan minuman kosmopolitan, koktail yang sangat kontras dengan penampilan luarnya yang kasar. Itu adalah perubahan imej yang tiba-tiba sehingga meskipun kepribadiannya tidak mengikuti,  aku  akan curiga dia melakukannya untuk menarik perhatian seseorang. Atau mungkin dia baru saja menarik perhatian seseorang?

"Siapa itu?"

"Hm? Apa?"

“Siapa yang kamu suka? Siapa yang membuatmu mengubah gayamu?” tanyaku lagi, tanpa mengalihkan pandanganku darinya. Dia sedikit tergagap tetapi masih berhasil menjaga ketenangannya. Namun, sebagai sahabatnya, bagaimana mungkin aku tidak tahu bahwa dia tidak menjadi dirinya sendiri?

"Aku tidak menyukai siapa pun," katanya dengan nada datar. Matanya yang tajam tidak menatap mataku, melainkan dia menatap koktail di depannya seolah menyembunyikan sesuatu.

"Maksudmu, orang sepertimu tiba-tiba mulai memakai kacamata dan bertingkah sopan dan tenang jika kamu tidak melakukannya untuk seseorang?"

“…Menurutku kamu harus berhenti memedulikan siapa aku. Katakan saja padaku apa yang lebih kamu sukai dariku,” Kali ini, Sung memberanikan diri untuk menatap mataku. Dia berbalik untuk menatap mataku, wajahnya dimiringkan sedikit lebih dekat untuk melihat lebih dekat.

Friend Zone [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang