Khusus 6
'Aku akan terlambat malam ini. Makan malam bersama anak-anak.'
Aku membaca pesan yang dikirim pacarku sebelum membanting ponselku ke bar, lebih keras dari biasanya. Prem berbalik untuk menatapku.
"Ada apa denganmu? Jangan bilang kalau Sung tidak ada di toko hari ini?"
"Ya," jawabku singkat pada pertanyaan temanku yang penuh pengertian itu.
"Kamu gila cinta. Tidak akan membunuhmu jika tidak bertemu satu sama lain selama satu hari."
"..."
“Tapi menurutku kamu bukan tipe orang yang begitu kesal karena hal seperti itu, hanya karena Sung tidak ada di toko.” Prem meletakkan sikunya di palang dan menatapku dengan pandangan menuduh.
"Jadi begitu."
"Atau mungkin kamu khawatir dia akan mendekati seorang anak kecil."
" AKU ..."
“Pria seperti Sung tidak akan memandang siapa pun. Bahkan ketika seseorang mencoba mendekatinya, dia akan menakuti mereka. Jangan khawatir, Kao.”
"Terserah. Aku tidak mengkhawatirkan hal itu." Aku memotongnya sebelum pergi dengan keras kepala.
Di sudut toko terpencil yang kukenal, sebatang rokok diambil dan dimasukkan ke dalam mulutku sebelum dinyalakan. Aku menarik napas dalam-dalam dan mengembuskan asapnya perlahan.
aku mencoba untuk rileks...
Ketidaksabaran sebenarnya bukan kesukaanku. Benar-benar. Prem telah mengatakan bahwa Sung tidak akan pernah memandang orang lain. Dan kemudian dia juga bisa membuat siapapun yang datang kepadanya mundur dalam sekejap hanya karena mulutnya penuh dengan makhluk. aku tidak pernah khawatir Sung tidak setia, tapi aku khawatir Sung tidak bisa menolak siapa pun dan menjadi dirinya sendiri.
Selama dua sampai tiga hari terakhir, sang arsitek bercerita kepada aku bahwa dia mempunyai proyek baru dengan anggaran yang cukup besar. Pekerjaan ini diharapkan oleh atasannya dan orang-orang di perusahaan. Tentu saja, sebagai seorang pacar, aku turut berbahagia untuk Sung, tetapi satu hal yang mengganggu aku dan membuat aku gelisah sepanjang waktu adalah bahwa klien besar tersebut tampaknya sangat tertarik pada pacar aku .
Dengan orang lain, Sung akan dengan mudah kabur dan menemukan cara untuk menolaknya, tapi sekarang sepertinya dia berada dalam situasi di mana dia tidak bisa menelan atau meludahkannya. Ia tidak bisa menolak ajakan tersebut karena takut mempengaruhi pekerjaannya dan rekan-rekannya.
Aku mematikan rokokku di asbak setelah merasa sedikit lebih baik lalu berjalan menghampiri seorang karyawan yang juga sedang mencariku.
"P'Kao, P'Sung memanggilmu."
“Apakah Sung ada di sini?”
"Ya."
Aku mengangguk dan berjalan ke area minum. aku mengamati ruangan dan segera melihat seorang pria jangkung berjalan menuju zona VIP. Di sebelahnya ada pria lain yang tidak aku kenali. Tingginya hampir sama, tapi dia berpakaian lebih formal, dan dia tidak terlihat seperti tipe orang yang biasa kamu temukan di bar.
aku mengikuti dari kejauhan dan mendorong pintu ruang kaca ketika aku dipanggil. Sebelum aku bisa masuk,
" kamu tepat waktu. Tuan Tim, ini Kao..."
"Oh, Tuan Kao. aku pernah mendengar nama kamu dari Tuan Phat, salah satu rekanan di toko itu, bukan?"
"Eh, aku..."