spesial 1

282 9 0
                                    

Sudut pandang Sung....

 aku  mendapat pesan dari pacar  aku  yang mengatakan  aku  harus kembali ke toko setelah  aku  pulang kerja. Pihak lain tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, jadi  aku  segera mengosongkan jadwal  aku  dan kembali ke toko lebih cepat dari biasanya.

Jarang sekali  aku  pergi ke toko saat hari masih terang. Hari ini adalah salah satu hari yang beruntung karena itu berarti  aku  punya lebih banyak waktu untuk bergaul dengan Kao.

"Kenapa lampu tokonya tidak menyala? Jam berapa sekarang?" Aku berkata dengan keras saat aku masuk dan melihat keadaannya terlihat berbeda dari biasanya.

Kejengkelanku berkobar ketika pertanyaanku tidak terjawab, dan ketika aku menyadari bahwa tidak ada seorang pun di sini. Selain itu, lampu di belakang bar mati, dan gelap gulita seolah-olah tidak ada yang disiapkan untuk pembukaan toko dalam waktu setengah jam.

"Selamat ulang tahun..."

"Selamat ulang tahun..."

"Hmm?" Keterkejutan sesaat dan kekesalan  aku  sebelumnya hilang begitu  aku  mendengar musik yang  aku  kenal dan melihat orang-orang keluar dari berbagai sudut toko dengan senyuman di wajah mereka.  aku  melihat semua orang di sekitar  aku  dengan sedikit senyuman sebelum satu orang benar-benar menarik perhatian  aku .

Kue coklat besar yang dihias sederhana dengan hiasan coklat batangan dan pesan "Selamat Ulang Tahun" berwarna kuning keemasan. Cahaya dari lilin memantulkan wajah tersenyum orang yang memegangnya. Kaki panjang melangkah ke arahku saat lagu ulang tahun dinyanyikan oleh semua orang.

"Selamat ulang tahun."

"..." Aku tersenyum menanggapi kata-kata manis itu dan bersiap untuk memeluknya tanpa berpikir.

“Hei, tiup lilinnya dulu,” suara pacarku menghentikanku, dan aku menarik diri untuk mengikuti instruksinya.

Segera setelah lilin di kue ditiup, lampu di toko menyala, dan semua orang di sekitar mulai bertepuk tangan.  aku  harus mengakui bahwa  aku  hampir tidak memperhatikan apa pun kecuali orang di depan  aku . Saat itu juga, aku mengambil kue itu dari tangan Kao, meletakkannya, dan menariknya ke dalam pelukan yang membuat banyak orang lengah.

“Apa yang kamu lakukan, Sung? Semua anak di toko itu menatap.”

"Terima kasih banyak. Mari kita berpisah dan mulai bekerja. Sudah hampir waktunya toko dibuka." Aku melangkah mundur dan berbicara kepada semua orang dengan suara yang menyenangkan, tidak lupa menghiasi wajahku dengan senyuman untuk mengungkapkan rasa terima kasihku sekali lagi.

"..."

“Sekarang, tidak akan ada yang melihat,” kataku pada kekasihku, sambil menariknya untuk dipeluk lagi.

"Sung, kenapa kamu memelukku? Ada apa denganmu?"

“Aku berterima kasih padamu. Kamu begitu baik padaku, sialan.” Aku mengucapkan pujianku dalam kehangatan pelukannya, yang tidak dia tolak.

"Aku melakukan ini setiap tahun, tahukah kamu. Dan setiap tahun kamu lupa hari ulang tahunmu sendiri," kata Kao sambil menarik diri dengan senyuman di wajahnya.

"Tapi tahun ini, kamu memegang kue itu untukku sebagai pacarku."

"..."

Kami saling memandang setelah  aku  menyelesaikan kalimat itu. Kebahagiaan orang di depanku diungkapkan melalui matanya. Kao adalah seseorang yang selalu suka menyenangkan dan menjaga orang lain, jadi aku tahu betul bahwa Kao sangat senang dengan apa yang dia coba lakukan, tidak ada bedanya denganku. Tentunya setiap tahun  aku  akan menerima kue ulang tahun sebagai teman dekat, namun kali ini statusnya berubah. Apa yang  aku  terima begitu luar biasa dan membahagiakan sehingga  aku  tidak bisa menyimpannya sendiri.

Friend Zone [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang