Bab 21: Pilihan
Lobi resor adalah tempat rutin aku di pagi hari untuk menikmati Americano panas. Pekerjaan biasanya menjadi prioritas utama setiap hari, namun hari ini, Sung yang tersisa tidak akan hilang. Siapa yang harus aku salahkan atas bencana tadi malam? Prem karena kembali ke kamarnya dan meninggalkanku sendirian bersama Sung, atau Sung karena mabuk berat hingga dia hampir tidak tahu namanya sendiri, dan dalam keadaan mabuknya menciptakan hambatan mental bagiku sehingga aku tidak bisa goyah.
"P'Kao,"
"Oh, New, kenapa kamu bangun pagi-pagi sekali? Apa kamu bisa bangun?"
"P'Kao, maafkan aku. Seharusnya aku tidak mabuk tadi malam." Pria muda itu menggunakan ekspresi yang menarik untuk menunjukkan rasa bersalahnya, membuatku langsung tertawa.
"Tidak apa-apa. Kamu baru saja mabuk."
"Aku merasa sangat tidak enak. Alih-alih membantu P'Sung, aku malah berbicara dengan P'Kao."
"Berbicara? Apakah itu berarti kamu tahu alasan kenapa aku ada di sini?"
"Ya. Aku tahu tentang kalian berdua. Tolong jangan marah padaku. Aku hanya ingin membantumu."
"Dan, Baru..."
"Aku baik-baik saja, P'Kao. Kamu tidak perlu mengkhawatirkanku. Aku sudah berbicara dengan P'Sung, dan aku mengerti semuanya sekarang. Dan aku tidak sedih karena P'Sung tidak menyukaiku. Aku Aku sebenarnya senang itu kamu, P'Kao."
"..."
"Maaf."
"Tidak apa-apa. Biarkan saja. Jadi, apa yang ingin kamu bicarakan?"
"Kamu mungkin sudah tahu tentang toko itu. Aku ingin bicara tentang... P'Sung."
"Bagaimana dengan Sung?"
"Dia sangat ingin kamu kembali. Sebenarnya P'Sung memerintahkan aku dan P'Prem untuk tidak membantu. Katanya dia ingin menjadi orang yang membuatmu kembali sendiri. Tapi saat aku melihat betapa kasarnya P' Sung berbicara kepadamu, aku semakin takut kamu tidak akan kembali."
"..." Aku tersenyum tipis pada anak laki-laki yang penuh perhatian di depanku. Meskipun New jarang bergaul dengan Sung, dia masih tahu betul betapa kotor dan suka bertengkarnya dia... belum termasuk saat dia mabuk tadi malam.
"P'Sung...dia benar-benar dalam masalah besar."
"..." Aku mendengarkan dalam diam, hanya menanggapinya dengan menyesap kopiku. Aku tidak ingin bersikap kasar kepada anak laki-laki yang berusaha membantu, tapi aku juga sibuk dengan pikiranku sendiri.
"P'Kao, tapi tokonya jelek sekali. Kamu harus kembali dan melihatnya sendiri." Aku tersenyum lagi karena New yang hari itu pendiam, kini berusaha sekuat tenaga membujukku.
"..."
"Kembalilah bersamaku hari ini."
“Sung bagus. Aku yakin dia bisa mengurus tokonya.”
"...Itu artinya kamu tidak akan kembali bersama kami, kan?"
" AKU ..."
"Kamu sudah bangun, Nong New? Kamu lapar?"
"P'Prem!" Suaranya berlarut-larut, dan wajah kecilnya sedikit cemberut ketika Prem menyela pembicaraannya denganku.
"Ada apa? Kenapa kamu meneleponku?"
“Sarapannya sudah siap. Jika kamu lapar, kamu bisa pergi ke ruang makan.” aku memanfaatkan kesempatan ini untuk segera mengganti topik pembicaraan.
"Oh, bagaimana dengan Sung?"
"Dia masih belum bangun."
"Bagaimana keadaannya? Apakah dia mabuk berat? Apakah dia banyak bicara, dan kamu harus memukulnya lagi?" Prem bertanya dengan bercanda.