"Bantu gw ya Jeong? Please!"
"Gak, San! Gak mau gw."
"Yakin?? Lu juga masih sayang sama Mina kan?"
"Sayang banget, San. Tapi dia udah sama mantan lu tuh si Tzuyu. Gw bisa apa?"
"Gw masih cinta banget sama Tzuyu. Gw nyesel putusin dia cuma gara-gara sempol, hixx ..." Sana nangis dan nyender di pundak Jeongyeon.
"Kita yang bego perkara mereka makan sempol sebungkus berdua sampe minta putus. Hixx ..." Jeongyeon si cowok maco pun ikutan nangis.
Ternyata dari jauh ada 2 orang anak manusia beda kelamin yang ngeliatin interaksi mereka berdua dari belakang.
"Apaan tuh gandeng-gandeng tangan Jeongyeon!?" Mina ngamuk. Kok bisa-bisanya Sana sama Jeongyeon bermesraan di taman habis putus sama dia 3 hari.
"Iya lagi! Duh gw jadi nyesel ngeiyain Sana. Huwaaa ..." Tzuyu mulai tantrum.
"Ihhh! Mana sender-senderan!!!" Makin ngomel si Mina.
Jeongyeon sama Sana pun pergi dari hadapan Mina dan Tzuyu.
.
"Eh katanya Mina sama Tzuyu pacaran?" Bisik-bisik tetangga bangku Jeongyeon, Dahyun sama Chaeyoung.
"Apa?!" Si cowok tamvan rupawan ini terkejut gak lupa gebrak meja.
"Tadi gw denger gitu, bang."
"Aishh sial!" Jeongyeon keluar kelas nyari si Tzuyu. Dan bener aja Tzuyu lagi sama Mina makan sempol. Dia samperij dua sejoli itu.
"Jadi gini ya? Bener dong dugaan aku, kamu sama Tzuyu bukan sebatas temen sempol!! Kalian jadian!? Tega lu Tzu. Ga nyangka gw." Air mata cowok tamvan tumpah.
"Eh bang, kaga bang. Ini ..."
"Emang kenapa kan kita udah putus!" Mina belain Tzuyu.
"Tega, hixx."
"Kenapa ini? Kenapa Jeong?? Oh, biarin aja Jeong mereka pacaran biar makan tuh sempol sampe sembelit!!" Sana udah denger gosip dan emang mau nyamper Mina sama Tzuyu.
"Hix, padahal mau ajak balikan, tapi ditikung adek sendiri. Dah lah." Jeongyeon balik badan, ninggalin Mina sama Tzuyu, Sana lari nyusul Jeongyeon.
"Duh mbak! Liat tuh bang Jeong sampe begitu. Mbak sih! Mana Sanaku juga jadi marah, hixx ..."
"Ya gimana kan lu juga setuju ya!! Aduh gimana kalau Jeongyeon benci gw terus ... Terus sama Sana aduh ..."
Duo sempol malah panik sekarang. Sok-sokan bikin cemburu segala..
Udah berhari-hari Sana kalau ketemu Tzuyu, ngehindar. Males dia, tegak amat Tzuyu sama dia. Memang sih dia yang putusin Tzuyu, tapi kan Tzuyu harusnya nahan-nahan dia. Ini malah fokus sama sempolnya alhasil Sana ninggalin waktu itu.
Tzuyu sendiri ngerasa Sana ngehindar dari dia. Dia takut Sana gak mau balikan. Dia sih ikrar kalau balikan dia gak bakal makan sempol lagi. Eh ralat, ngurangin sempol. Sempol is life you know. Kenyal, garing, gurih, apalagi ditambah bumbu rahasia mang JYP, beh ... Tzuyu jadi ngiler sekarang.
"Tzu!!"
"Kenapa mbak!?" Mina ngos-ngosan nyamperin Tzuyu.
"Lu gak tahu ya? Mang JYP udah gak buka di kantin kampus. Katanya diusir."
"Hah? Apa beneran bang Jeong usir?"
"Jeongyeon?"
"Iya kata Chaeng ama Dubu si bang Jeong mau nutup tuh lapak sempol favorit kita biar kita gak bisa pacaran disitu."
"Huwaaa, gimana ini. Gak ada asupan sempol di kampus, hixx ... Siapa yang pacaran sih orang gw maunya Jeongyeon. Huwaaa ..." Mina duduk kaya anak kecil di lantai meronta-ronta.
"Mbak jangan nangis plis malu." Mereka udah di bisik-bisikin anak-anak kelas.
Tzuyu narik Mina keluar kelas. Eh pas banget papasan sama Jeongyeon sama Sana yang lagi ketawa-ketawa, gak lupa Sana meluk lengan Jeongyeon. Jangan tanya Mina sama Tzuyu yang terkejot hampir mati berdiri.
"Aa Jeong ..."
"Bubuy ..."
Mina sama Tzuyu cemberut. Jeongyeon sama Sana sengaja gak liat Mina sama Tzuyu pas ngelewatin. Reflek Tzuyu gandeng tangan Sana yang sebelah.
"Ih apaan sih!?" Amuk Sana.
"Ngapain lu narik tangan Sana? Mending tuh pegang tangan cewekmu yang kosong bersarang laba-laba." Ucap Jeongyeon.
"Tau, udah ah. Ayo mas Jeong."
"Ayo byby ..."
Mina sama Tzuyu tercengan dengan panggilan Sana sama Jeongyeon. Sementara Sana sama Jeongyeon udah ketawa jahat dalem ati mereka. Berhasil ...
.
Tzuyu sama Mina gak semangat. Mang JYP dah gak ada, padahal cuma sempol mang JYP yang terenak. Di tambah liat Sana sama Jeongyeon lovey dovey di kantin.
"Hixx ... Hixxx. Huwaaaa ..." Tzuyu kaget Mina tiba-tiba terisak.
"Mbak jangan bikin kaget."
"Huwa itu Jeongyeon suapin Sana, emang Sana sakit apa? Gak beefungsi tangannya!? Opname?!"
"Eh gak gitu mbak, bang Jeong aja kebiasaan kali." Tzuyu gak terima bubuynya di gituin. "Mbak sendiri selalu minta di suapin bang Jeong."
"Ck, emang!! Kalo disuapin rasanya beda! Ada rasa cinta ... Hixx, hwaaa mau balikan." Mina merengek. Tzuyu berusaha nenangin.
"Mau balikan??" Tiba-tiba suara berat nan tampan menusuk telinga Mina yang sontak menoleh.
"MAU!!! MAU!! SUAPIN AKU SEKARANG!!!!!" Mina langsung dorong Sana terus meluk Jeongyeon. Sana ama Tzuyu mandang zizik ya ke tingkah primadona kampus yang super elegan itu.
"Iya iya, ayo ..." Mina langsung bergelayut manjah, gak mau melepas tangan kekar aa tamvan.
Sementara Sana langsung balik badan tapi, no no no no nooo, tunggu dulu.
Tzuyu melompat kedepan Sana.
"Bubuy ... Balikan ya? Aku sama mba Mina gak ada hubungan apa-apa, kami kemarin cuma boong, kamu tau kan kami cemburu jadi kami sengaja bikin rumor itu terus kami ..."
"Stop, tumben cerewet banget! Biasanya pupuy gak cerewet. Kok sekarang cerewet ya??"
"Pupuy?? Jadi kita balikan buy???" Sana ngangguk anggunly. Tzuyu kegirangan langsung meluk Sana, spontan uhuy di gendong.
"Gak liat tempat anjir." Ucap Dahyun malas.
"Gak peka sama kita yang jomblo, jir." Saut Chaeyoung.
.
"Aa, aa usir mang JYP a?"
Jeongyeon ngangguk.
"Iih aa, jahat banget kasian mang JYP."
"Tenang, aku mindahin mang JYP di depan kampus kok. Ke ruko punya papih biar lebih rame yang beli. Emang kamu gak lihat pengumumannya??" Tanya Jeongyeon.
"Hah? Oh , hmm ... Gak. Xixixi ..."
"Tenang aja asupan sempol kamu gak akan habis."
"Xixixixi, makasih aa cayank."
Akhirnya Tzuyu sama Mina masih bisa makan sempol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story: Jeongyeon & Twice
FanfictionSering banget gw kepikiran cerita tapi males bikin buku panjang-panjang. Gw putuskan bikin short story ya, ntr bakal macem-macem dah pokoknya Always Mas Jeong as Pemeran Utama Pemeran Wanitanya? Gak usah tanya yang tau gw pasti tau siapa aja. Ada y...