21. found a clue

184 27 4
                                    

"Rui! Apa kau gila?!" Gyuvin memekik tak terima. Melempar buku yang tengah dibacanya sembarangan tatkala menangkap presensi Ricky yang baru saja kembali setelah sebelumnya pamit sebentar bersama Xiaoting.

"Gila? Apakah mewarnai rambut adalah hal gila?" tanyanya balik tanpa ekspresi.

Sementara guardian lain melongo. Mereka semua sampai berhenti membaca buku demi menatap sang pangeran Norglaraland tanpa berkedip.

Hoetaek refleks bertanya, "Apa yang salah denganmu, Yang Mulia? Kepalamu terbentur sesuatu, kah?"

"Tidak, kok, Kak Hui. Quanrui sengaja mewarnai rambutnya sebagai simbolis saja," sahut Xiaoting, menjawab pertanyaan Hoetaek langsung.

Ricky menyugar surai merahnya ke belakang, lantas mengambil tempat di seberang Gyuvin yang telah kembali duduk. "Kalian sudah menemukan sesuatu yang berkaitan dengan Segel?" tanyanya.

Semua orang di sana kompak menggeleng. Ricky spontan mendesah kecewa, kemudian meraih sebuah buku bersampul cokelat tua yang berada pada tumpukan paling atas. Setelahnya, hanya ada suara kertas halaman yang dibalik. Para guardian fokus mencari informasi terkait Segel.

Yang menjadi pertanyaan pada benak mereka saat ini adalah... Sebenarnya, sekuat apa Segel ini sampai para guardian tak berdaya? Dan darimana  sumber kekuatan utama Segel berasal?

Keheningan terus menyelusup sampai suara Taerae terdengar. "Aku menemukan buku soal Sanguinis Oblatio!"

"Oh ya? Mana? Sini, biar ku lihat," pinta Xiaoting.

Taerae mengulurkan bukunya. Tampak pada halaman yang terbuka ada penjelasan soal Sanguinis Oblatio, terutama tentang bola kristal yang digunakan dalam ritual. Rupanya, darah para guardian yang dikumpulkan digunakan untuk 'memandikan' si bola kristal agar kekuatannya dapat diserap dengan baik.

Xiaoting manggut-manggut. Kemudian menjentikkan jari. "Itu artinya, inti kekuatan Segel ada pada bola kristal," tuturnya.

"Tapi sepertinya dia tidak bisa terus-terusan membawa benda itu di dalam kantongnya, kan?" sela Yujin. "Maaf, tapi aku kurang yakin, Kak Xiaoting."

"Tidak masalah, kita bisa mencari buku lain untuk memperkuat analisis. Aku hanya mengutarakan pendapatku, Yujin," balas Xiaoting.

Menyimpulkan sesuatu secara langsung belum tentu benar. Maka dari itu harus ada bukti-bukti yang bisa memperkuat analisis data soal Segel ini. Oke, yang pertama, mereka sudah tahu bahwa penyerapan energi yang berasal dari guardian elementer dilakukan dengan cara memandikan bola kristal dalam darah.

Maka langkah yang kedua, para guardian harus mencari bagaimana cara menggunakan energi itu untuk melakukan Segel. Bukankah tidak mungkin bila Kino terus-terusan membawa bola kristal dalam kantong pakaiannya?

"Kau sudah pernah lihat bola kristal itu, kan? Kira-kira seberapa besar ukurannya?" tanya Jiwoong pada Yujin.

"Saat terakhir aku melihatnya, eum... Mungkin sebesar buah melon?"

Matthew menyahutinya, "Berarti ada kemungkinan ukurannya bisa bertambah."

Semakin banyak energi yang dikumpulkan, maka ukuran bola kristalnya akan semakin besar pula. Saat ini, guardian yang dibawa oleh Nigreluna sekitar 370 orang --- menurut data yang dibuat oleh Hoetaek selama kepemimpinannya di pulau Eltriluxly, jumlah penduduk yang ada di sana adalah 380 jiwa dan sekarang sudah berkurang sebab mereka bersepuluhberhasil kabur saat berada di laut. Jika tidak ada lagi guardian yang kabur, bukankah artinya Nigreluna memanfaatkan energi dari 370 orang tersebut untuk memperkuat bola kristal?

THE GUARDIANS : ROAD TO UTOPIA [ZB1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang