Peran orang tua kandung yang seharusnya mendampingi sang putri saat tumbuh remaja tak berlaku untuk ku.
_Keinara Almahira.Ponpes Daarut Tauhid.
Gadis manis berusia 18 tahun yang mengenakan abaya coksu dan hijab senada sedang di kejar oleh sahabat nya. Ulah Keinara yang sangat jahil membuat sang sahabat kesal sendiri.
"Raa, balikin sini snack gue!, gak lucu tauu, masa iya gue yang beli lu yang abisin" Aqeela Areena sang sahabat sudah kelelahan mengejar Keinara."Wlee,gak semudah itu dong, sini kejar kalo bisaa"
"Udah ah, ambil aja semua, dasar nyebelin"
Aqeela yg sudah kesal menyerah,ia sekarang telah terduduk di kursi taman belakang pondok.Melihat raut wajah sang sahabat yang muram Keinara menghentikan aksi nya.
"Jangan ngambek dong qeel, kan gue juga cuma bercanda, nih ambil aja semua, aku gak jadi" Sambil mengulas senyum manis Keinara menyodorkan snack di tangan nya pada aqeela.
Aqeela memaling kan wajah nya karna masih kesal.
"Telat!""Ya maaf dong, maafin yaa, ya qeel? , maafin gue dong"
"Ck!, iya bawel"
"Nah gitu dong, nih kita bagi bagi yaa"
"Lah tadi katanya gak jadi?"
"Ishh!, tadi cuman mau bujuk lu aja, jadinya Pura-pura dehh, heheh" Keinara terkekeh pelan.
"Wah wahh wah, gini ya kalian, nyemil snack gak ngajak ngajak, ya gak zaa?" Azura nayfa meminta persetujuan pada Queenza arafah di samping nya,
"Bener tuhh, kok kita kayak gak di anggap" Raut wajah sendu yg dibuat buat Queenza membuat semua nya tertawa,
"Yee, siapa tadi yang bilang bentar, lagi murajaah hafalan" Keinara berucap persis seperti yg Azura katakan sebelum mereka kesini, Azura yg tau itu dirinya hanya menyengir.
"Udah udahh, sini duduk gue masih ada nih, bagi dua!" Aqeela menengahi, memang diantara para sahabat nya cuman aqeela yg paling kalem dan bijak, sedangkan yg lainnya sangat berisik.
Setelah lama berbincang, Queenza baru ingat amanah dari nyai Ruqayyah yg memanggilnya sebelum ia pergi je taman belakang.
"Nahh iya, baru inget gue,tadi lu di suruh sama nyai ke ndalem""Siapa yang lu maksud Queenzaaa" Aqeela yg bertanya.
"Anak nya lahh, siapa lagi klo bukan keinara"
"Tau tuh Aqeel" Azura ikut nimbrung
"Kenapa emang umi manggil aku?
"Kok tanya kami sihh, kalo kami tau, mungkin udah disebut di awal kalee"
Dengan nada agak kesal Queenza berujar."Iya juga yahh, heheh" keinara terkekeh kecil karna pertanyaan nya sendiri.
"Udah ayo, mungkin bu nyai udah nunggu lu lama di ndalem, banyak kan ngoceh lu pada" Lagi dan lagi Aqeela yg melerai.
"Ehh iya, sampe ketemu di asrama ya friend, nara pamit ke ndalem dulu, nanti nara cerita sama kalian, dadaa" Keinara beranjak lalu berlalu pergi meninggalkan para bestie nya.
***
Saat telah tiba di depan pintu ndalem, keinara mengetuk pintu.
"Assalamu'alaikum,umii?"Cekklek, pintu terbuka.
"Wa'alaikumussalam, sini ra masuk""Kenapa nara di panggil ke ndalem umi?"
"Iyaa, umi mau ngajak kamu kepasar, beli bahan dapur buat acara syukuran kecil besok, kamu mau kan temani umi?, nanti kita di anter ustadz zaid kok"
"Nara gak bakal nolak lah umii, tapii.. Kita mau syukuran dalam rangka apa mi?"
"Lah kamu gak tau yaa?, besok itu Rishad pulang, kamu gak tau"
Deg
"M-maksud umi gus Rishad mau pulang dari tarim?" keinara agak terkejut setelah mendengar kabar ini."Iyaa ning naraa" Balas lembut umi sambil mengelus puncak kepala keinara yg terbalut hijab itu.
"Yaudah, buru siap siap gih, kamu siap siap di kamar ndalem aja, gak usah ke asrama, biar cepet"
"Iya umi, nara pamit siap siap dulu ya, assalamu'alaikum"
Umi Ruqayyah hanya menjawab lirih,ia melihat punggung keinara semakin menjauh mengulas senyum.
"Ya Allah nak, umi gak kebayang kalo nanti kamu di jemput orang tua kandung kamu, apa kamu masih akan peduli sama umi, tapi... Umi harap kamu cepat ingat, biar kesehatan kamu juga membaik." Umi Ruqayyah membatin sedih.
***
Haii semuaa, suka gak sama prolog nya? , jadi kisah nya bakal banyak flash back nanti, jan lupaa vote banyak banyak yaa, komen juga biar Thaa semangat teruss,in syaa Allah up nya seminggu sekali nanti.Dan janlup follow ig dan tiktok nya Thaa ya
Ig @putrii_agathaa
Tiktok @agatha.putri5
Nanti Thaa kasih spoiler dikit di setiap bab yg akan datang, makasihh udah baca😻-6 Juli 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Love in Silence Keinara & Rishad [On Going]
Teen FictionWAJIB FOLLOW AKUN AUTHOR SEBELUM BACA!!, SPAM KOMEN BIAR THA TAMBAH SEMANGAT 🔥, DAN JANGAN LUPA VOTE NYAA😊 rasa takut terhadap ayah nya yg sedang emosi lantaran perusahaan keluarga yang hampir bangkrut membuat Amora Valencia Geovano kabur dari rum...