Adu Bicara

349 41 2
                                    

"Bisa ntar malem mah, gampang itu."

Nata menyelesaikan jajanan yang dimakannya, bersamaan dengan Rumi yang meminum pop ice bubblegum kesukaannya.

"Ajak ajalah si Hau kalo gabisa ditinggal, lagian juga biasanya dibawa," ucap Rumi setelah membuang sampahnya.

"Laaah? Itumah kalo ada si cicit cuit dia baru mau," jawab Nata sedikit sewot.

Gimana yaa..

Gak salah sih. Kadang Haura cuma mau ikut karena Zura membawa Ciara. Atau karena memang sudah ada obrolan antara SRIKANDI members dan buntutannya buat nongkrong bareng. Kebetulan, Ciara ini terlalu akrab sama mereka (sejak sebelum pacaran sama Zura).

"Lah 'kan si Azu bawa bininya, yaudahsihhh?"

"Apaan bawa-bawa gue?"

Sahutan dari samping kanan mereka membuat serempak menoleh, dibalas tatapan takut oleh beberapa yang lain.

"Kenapasih? Bahas apaan?" Tanya Ciara yang mengambil duduk di ujung.

Berhubung nongkrongnya kali ini di gazebo belakang sekolah, agak adem ya daripada kudu liat orang desak-desakan di kantin kayak ikan dijaring. Walaupun kantin tetep nomor satu, kata Nata. Tapi seenggaknya nyari adem juga perlu.

"Mau maen, ngikut gak lo?" Nata balas bertanya pada Ciara. Soalnya jawaban si anak cheetah ini bakal jadi penentu apakah Haura akan ikut atau enggak nantinya.

"Ngikut lah, gila aja gue ditinggal..?" Sedikit protesan muncul. Gimana yaa.. Udah kebiasa kemana-mana bareng tuh kalo ditinggal sendiri jadi perih, bro.

Sementara jangan dikata Rumi gabisa liat perempuan di ujung yang cuma diem gak nanggepin obrolan mereka sama sekali. Cuma iya-iya aja kalo diajak ngomong sama lainnya.

Rumi agak bingung nih anak sebenernya kenapa. Gatau-menau juga karena sengaja tadi pagi dia pindah duduk sama Ciara aja daripada kudu awkward sama si Amara Senadi itu.

"Duh.. Gue juga belum tau sih, gue usahain deh. Minggu ini brownies lumayan tinggi orderannya, takut nyokap keteteran kalo gue tinggal mulu," alasan yang bagus buat nolak ajakan main kali ini, Mara.

Membahas planning untuk main nanti malam, dari A sampai Z benar-benar diperjelas. Walau gitu-gitu ajasih isinya. Mentok siapa bareng siapa, dimana tempat nongkrongnya, cari lokasi yang pas buat ngasep, selanjutnya cuma nanya Alma bakal ngajak Kathrin atau enggak.

Karena dua manusia itu lagi bucin-bucinnya, lagi mekar-mekarnya, lagi berbunga-bunga, takut kalo ditinggal satu malah layu. 'Kan repot ya kalo nongkrong tapi lemes, buat apa juga?

"Rum, ke kelas sebentar."

Semua menoleh serempak, menatap Mara yang kini tidak berekspresi apapun. Gimana enggak kalo yang daritadi diem tiba-tiba buka suara malah ngajak misah? Ya.. maksudnya perlu ngobrol berdua aja gitu sih.

Alma sendiri menepuk bahu Rumi seolah berkata, "Fighting!" Lalu kembali mengobrol dengan yang lain.

Lainnya pun tidak ada respon yang spesifik, mencoba ngasih ruang buat mereka yang sekiranya memang beneran butuh buat ngobrol berdua. Kasihan udah beberapa hari kayak orang musuhan.

"Lemes banget itu yang satu, jual aja," celetuk Nata setelah melihat Rumi beranjak mengekori Mara yang lebih dulu berjalan menuju kelas mereka.

Begitu sampai di kelas, Rumi menutup pintu.

Sengaja, karena tau ada hal serius yang perlu diobrolkan. Topiknya gaakan jauh-jauh dari pertanyaan-

"Kamu tuh kenapasih? Ngehindar dari aku? Aku ada salah apa gimana, tell me, Rum!"

Srikandi Love-line [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang