"Rum, serius gamau coba lagi sama Mara?"
ARUMI menghela nafasnya lelah.
"Mau coba lagi apanya? Gagalnya? Digantungnya?"
Pesimisnya terlanjur lebih banyak daripada optimis berkobar seperti dulu.
"Ya gak gitu.." Nata berdecak malas.
Masih berada di lapangan basket SMA Kertajaya seperti biasanya, basket. Namun kali ini dengan kain jarik sebagai bawahannya. Repot sih, tapi aman 'kok!
"Bilang gapapa, gapapa, tapi kalo Mara dideketin sama orang keliatan banget gak sukanya?" Zura mengangkat sebelah alisnya, seolah menggoda Rumi dengan hal ini.
Ya gimana?
Sejak hari itu, sekali lagi. Sejak hari itu Rumi tidak pernah ada aksi untuk mendekati Mara lagi. Kasihan sih.. Tapi daripada makin digantung lagi?
Kalo Rumi lagi iya banget, Mara gabisa diajak kompromi.
Giliran Mara lagi iya banget, Rumi udah keburu males duluan.
Kelamaan.
Kebanyakan intro tapi udah gak keburu masuk ke inti.
Capek jadi Rumi tuh!
"Tau sendiri gue gimana ke dia, ya gausah dipertanyakan lah, Azu!" Rumi melempar bolanya pada Zura.
"Lah? Ya kalo situ demen mah dideketin lagi! Pesimis banget, kayak deketin anak jendral aje?"
Rumi milih minggir, berujung duduk bertiga di tribun soalnya ngobrolin yang begini tenaganya kudu ekstra. Kudu mantep posisinya biar kalo migrain mendadak gak ngerepotin orang. Seenggaknya misal pingsan juga udah pw.
"Ah, ntar kalo ujungnya sama lagi gimana?!" Sewot Rumi.
Kesel sih didorong terus, padahal dia belum ada kemauan buat maju.
Tapi niat Nata sama Zura ya emang biar Rumi maju. Gak stuck di satu lokasi doang, gaada habisnya merenung, tiap hari dengerin lagu galau. Emang belum muak aja sama fase galaunya.
Sebenernya gapapa sih dibiarin aja, semaunya dia buat gerak kapan aja, sebosennya dia mau ngegalau sampai kapan. Tapi ya temennya jadi greget sendiri?! Ongkang-ongkang kaki juga udah gabetah pengen nendang biar lari sekalian.
"Gausah gitu.. Lo tuh dapet support kiri-kanan masih aja ragu begitu. Coba dipikirin lagi dah, Rum. Kalo Mara dipepet awas aja keduluan kata guemah."
"Ya gausah doa yang begitu kenapasih?"
Zura sama Nata cuma cekikikan nanggepin Rumi. Setelah istirahat beberapa saat, mereka lanjut main.
"Lo kenapa gak ke Haura dah?" Tanya Rumi kepo. Lagian, Alma aja udah ngacir duluan, masa si bucin satu itu malah ikut main sama mereka?
"Lah? Haura lagi sama cewenya Azu," jawab Nata sambil melompat, mencoba memasukkan bola ke dalam ring.
"Sama si macan doang? Tumben.."
"Sianjir pacar gue dibilang macan?" Zura melempar bola basketnya ke arah Rumi dengan sengaja. Main-mainnya emang agak ngeri yaa taruhannya kepala begini.
"Galak banget gak ketolong Mbak Cia-Cia itu," gurau Nata.
Lalu matanya tanpa sengaja menatap seseorang yang berjalan dari ujung lapangan. Kebaya cantik berwarna dusty pink lengkap dengan senyum manis menyapa.
Jangan lupakan sebuah blazer putih yang ditenteng di tangan kanan. Cantiknya paripurna!
"Tuh dicariin Bu Ketua, sono!" Zura mendorong lengan Rumi yang cuma bengong liatin Mara. Gatau konsepnya emang terpesona atau lagi ngelamun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Srikandi Love-line [END]
FanfictionAda apa ajasih? Ada yang friendzone, ada yang backstreet, ada yang bongkar pasang, ada yang fwb-an. Tinggal capcipcup gaksih?? Kalau aja Arumi lebih satset, kalau aja Azura berani nanya alasan pacarnya ngajak backstreet, kalau aja Arnata mau ngobrol...