INFORMASI tentang ujian akhir semester sudah keluar beberapa jam lalu, waktu jam istirahat ke-dua.
Pulang sore kali ini lumayan syahdu bagi sebagian siswa Kertajaya yang sekarang duduk di pinggir kelas nunggu bel bunyi.
Mendungnya gak karuan, bos!
Rumi yang duduk di dalem kelas, bersebelahan dengan Amara Senadi itu malah jadi tambah diem.
Lagian, Nata sama Haura udah ke parkiran, Ciara nyusul Zura dan Alma ke sebelah. Sekarang ditinggal lagi dua sejoli yang lagi butuh-butuhnya waktu buat berjauhan ini.
Udah lumayan lama sejak debat-debat di kelas, berujung buyar karena Haura dan lainnya heboh sendiri pas masuk kelas. Kira-kira dua minggu berlalu.
Tapi, komunikasi antar mereka juga belum kunjung membaik. Malah bisa dibilang, makin yang penting aja yang dibahas, sisanya biar diem-dieman sampe paham sendiri maunya kayak apa.
Dicuekin kayak apa juga Mara ini telan sendirian, gak enak beneran sih..
Tapi dia juga paham sekiranya Rumi masih butuh banget sendiri buat mikir kalau akan selalu ada luangnya mereka obrolin lagi perihal status yang gak kunjung ada itu.
Jelek sih masalahnya, suruh siapa main friendzone-in anak orang? Ngerepotin aja!
"Ra, pulang sama siapa? Bawa box banyak itu, kelamaan nunggu jemputan, keburu ujan! Bareng gue sama Cia aja gapapa," Zura yang berdiri menenteng tasnya dan Ciara dari seberang jendela menawarkan diri.
Mencoba mengajak Mara untuk pulang bersama. Lagian, bawa kotakan brownies sebanyak itu jadi takut keteteran kalo sendirian pulangnya. Nunggu jemputan sih iya, tapi kalo nunggu mamanya, apa gak makin lama?
"Gak usah, gapapa 'kok. Gue nunggu nyokap aja, bentar lagi juga dijemput kayaknya."
"Emang Tante gak bisa dihubungin, ya? Apa mau bareng gue aja? Ntar sama Alma malah jadi nyamuk lo-nya," Ciara yang baru menampakkan diri ikut bertanya.
"Enak aja!" Sahut Alma yang memprotes ucapan Ciara. "Yaudah, gue ke Nata dulu. Kalo berubah pikiran langsung ke ruang OSIS aja, Ra!" Serunya lanjut berjalan meninggalkan mereka. Nyusul Nata yang lagi nunggu Haura rapat di jam terakhir, bablas sampe pulang.
Rumi sendiri cuma diem sambil seenggaknya ngumpulin nyawa karena baru bangun tidur.
"Lo balik sama siapa, Rum?" Tanya Zura lagi.
"Hah? Sendiri lah, bawa mobil juga," jawabnya setelah menguap.
"Barengin ini bocah bisa gak? Kasian gue liatnya, ngenes banget sendirian bawa barang banyak."
DUAAARRR
DEMI DUNIA DAN SEISINYA KENAPA JADI AZURA YANG NGIDE BEGINIAN?!
"Y-ya, bisa aja sih. Sendirian juga gue," Rumi menjawab.
Dari tadi, perempuan cantik satu ini GAK PERNAH MAU liat muka Mara yang gak tahu kondisinya kayak apa.
Padahal yang satu di sebelahnya udah melotot galak ke Zura, pipinya merah banget kayak abis ketimpuk blush on tiga palet, tangannya udah siap banget nonjok pacarnya Cia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Srikandi Love-line [END]
FanfictionAda apa ajasih? Ada yang friendzone, ada yang backstreet, ada yang bongkar pasang, ada yang fwb-an. Tinggal capcipcup gaksih?? Kalau aja Arumi lebih satset, kalau aja Azura berani nanya alasan pacarnya ngajak backstreet, kalau aja Arnata mau ngobrol...