Pagi ini, Mala akan berangkat lebih cepat karena ada jadwal piket.
"Mau kemana sih buru buru amat?" Tanya Chalista yang melihat Mala sangat buru buru.
"Hari ini gua piket, makanya dateng nya harus lebih pagi" jawab Mala.
"Yaudah gua berangkat ya, assalamualaikum" lanjut Mala lalu berlari keluar untuk ke sekolah.
Chalista hanya menggelengkan kepalanya saja melihat tingkah Mala. "Waalaikumsalam" balas nya.
Karena sangat buru buru, Mala tidak fokus saat berjalan menuruni tangga rumah nya di luar.
Dan kakinya tiba tiba tersandung dan terjatuh.
"AAAA"
Slep!
Beruntung ada Rakha di sana. Dengan sigap ia langsung menangkap tubuh Mala yang hampir jatuh ke tanah.
"K-kamu gak papa?" Tanya Mala dengan wajah yang terlihat khawatir.
Mala menarik nafas lega. "Aku gak papa kok Rakh. Makasih ya udah nolongin aku" jawab Mala.
Tak lama Chalista keluar lalu melihat Mala dan Rakha yang sedang tatap tatapan dengan posisi tubuh Mala yang masih di tangkapan Rakha...
"Ekhem... ini ni yang katanya mau piket" ucap Chalista dengan nada meledek.
Membuat Rakha melepas Mala dari tangkapannya.
"Paan sih lu, ganggu" ketus Mala.
"Udah udah, Mal, kita berangkat aja ya. Ada piket kan... " ujar Rakha tak ingin melihat Mala dan Chalista berantem.
Rakha memakaikan Mala helm. Setelah nya Mala langsung menaiki jok belakang motor Rakha lalu memeluk Rakha.
"Kiw... " ledek Chalista melihat tingkah Mala dan Rakha.
***
Selesai piket, kini Mala duduk di kursi dengan keringat yang ada di kepalanya.
"Nih" ucap Rakha memberi Mala sebotol air putih.
"Makasih" balas Mala lalu mengambil air itu dan meminumnya.
Glek
Glek
Glek
Melihat Mala yang penuh keringat, dengan sigap Rakha langsung mengambil tisu yang ia bawa dan mengelap bagian kepala Mala yang penuh keringat.
"Keringet nya banyak banget sih, pasti capek ya pacar aku" ucap Rakha membuat Mala menjadi manja.
"Iya nih cape banget, habis nyapu, terus ngepel, terus bersihin jendela" balas Mala sembari memeluk tubuh Rakha yang sedang berdiri.
***
Kini kelas sudah di mulai.
"Anak anak, besok kita ada kegiatan BANSOS di desa kemuning. Lokasi nya tidak jauh ya dari sini. Jadi ibu harap kalian bisa mengikuti semua ini" ucap guru itu.
"BAIK BU" balas semua murid.
Lalu guru itu mulai menjelaskan materi pelajarannya.
***
Sudah waktu istirahat. Rakha dan teman lainnya kini berkumpul di taman sekolah. Tempat biasa mereka berkumpul.