19th. Air Tenang Menghanyutkan

468 56 18
                                    

—𝐓𝐇𝐄 𝐇𝐀𝐑𝐓𝐎𝐍𝐎'𝐒 𝐅𝐀𝐌𝐈𝐋𝐘—mgicboba, 2024

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

—𝐓𝐇𝐄 𝐇𝐀𝐑𝐓𝐎𝐍𝐎'𝐒 𝐅𝐀𝐌𝐈𝐋𝐘—
mgicboba, 2024

•••

[ 5 Days Later ]

Bagi seorang Wiradhika Hartono, hal paling besar yang dia punya adalah keluarganya, menurutnya tidak ada yang lebih penting dari Ayah, Ibun, Hara dan juga Kevin. Se cuek cuek nya Wira soal hubungan absurd nya Hara dan Maisya, Wira tetap diam diam menjaga adiknya yang satu itu supaya tidak tiba tiba anak itu muncul di timeline twitter dengan judul 'Seorang Mahasiswa Tewas Bunuh Diri Akibat Ditinggal Nikah Gebetan.' Di akun lambe turah.

Semenjak kuliah, Wira juga jarang ketemu sama Kevin, dia bahkan ketinggalan informasi kalau bocah itu berpacaran dengan cewek yang berprofesi sebagai model internasional, hebat juga seleranya, Wira kalah jauh.

Hari ini merupakan hari paling penting untuk Wira. Bukan hanya perihal bagaimana dirinya bisa bertahan menjadi mahasiswa tanpa kasus sampai lulus, bukan hanya soal berhasil melewati semua ujian yang diiringi dengan embel embel 'Kita balas di semester depan!' sampai lulus, tetapi hari ini menjadi penting juga karena seluruh anggota keluarga nya berkumpul dibawah atap yang sama.

Setelah sesi foto foto bersama keluarga kecilnya usai acara wisuda selesai—Shaka mengundang keluarga kecil ketiga anaknya untuk makan malam dirumahnya, kecuali Jaya dan Liana yang tidak bisa ikut bergabung.

Terakhir mereka berkumpul bersama saat Jaya dinyatakan lolos sebagai mahasiswa baru University of Edinburgh, tak ada yang lebih hangat dari menikmati momen ini kembali. Melihat ayahnya dan kedua pamannya bercanda ria seolah mereka dibawa kembali ke usia muda, melihat ibun dan dua bibinya saling memamerkan barang barang branded milik masing-masing, ah, tidak pernah berubah, mereka selalu begitu di pertemuan keluarga, padahal waktu itu ibun nggak norak norak amat waktu Tante Mawar nginep di apartemen Hara.

Lalu melihat Hara si bocil kematian yang mulai asik sendiri dengan dua sepupu kembar milik Om Erick, Jerry dan Jemy, dan seperti biasa—Kevin yang paling serius menyimak celotehan Hara lalu Jerry yang juga rela mendengarkan celotehan Kevin sendiri, mereka seperti saling melengkapi.

Shaka dan Yolanda yang tersenyum hangat memperhatikan seluruh anggota keluarganya.

Mereka selalu dipertemukan dalam momen besar seperti ini dan Wira selalu berharap semoga mereka akan selalu dikumpulkan diatas momen yang baik bukan atas hal yang buruk atau apapun yang lebih buruk.

"Tapi lo beneran nggak tahu kalau Kevin pacaran sama temennya Jerry pas jaman bocah?" Hara bertanya kepada Jemy yang diberi gelengan singkat olehnya.

"Anjir parah banget, padahal Kevin koar koar sampe kakek nenek aja tahu, makanya bergaul boy, keluar rumah.." Hara malah mencibir.

The Hartono's FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang