VIII

138 10 12
                                    

"Eemhh"








Seunghan terbangun dari tidurnya. Dia noleh buat liat jam dinding, masih jam lima pagi. Enaknya sih tidur lagi, tapi sayangnya Seunghan ga bisa meremin matanya. Tiba-tiba rasanya badan dia seger padaha masih pagi buta, bahkan alarm kematian milik adeknya belom nyala.








'Jalan-jalan pagi aja deh' Batin Seunghan, sekalian nostalgia jaman dia masih kecil dulu pas dia dan yang lain masih tinggal dirumah ini.








Tapi masalahnya dia masih diungkep sama adek bongsornya. Namun bukan Seunghan namanya kalo ga bisa kabur dari dekapan manja mematikan milik Anton. Dia mah udah profesional masalah kabur dari adek broconnya itu.








Pelan-pelan Seunghan nekuk kakinya sampe badannya ikut ketarik ke bawah. Perlahan tapi pasti Seunghan terlepas dari pelukan Anton, trus buru-buru ngeganjel tangannya Anton pake guling buat gantiin badannya dia.








Trus Seunghan buru-buru keluar kamar sambil ngendap ngendap. Bisa berabe nanti kalo adeknya ikut kebangun, bisa ancur acara me time dadakannya Seunghan.








Sekarang Seunghan berada di taman belakang rumah. Halaman belakang kediaman Jung itu ngga kalah luas sama bangunan rumahnya. Bahkan halaman itu masih kaya keliatan kosong padahal udah dihiasi sama kebun, kolam renang, kandang hewan peliharaan, sampe ke tempat ngumpul ngumpul santai.








Seunghan jongkok dipinggir kolam ikan punyanya Bubu. Dipandanginya ikan-ikan hias itu sampe tanpa sadar dia keinget kejadian kemarin.








Tess








Seunghan ngusap wajahnya kasar pas ngerasa ada tetesan air mata yang keluar. Kenapa sifat gaenakkannya keluar buat orang yang notabenenya mau jahat ke dia sih?








Seunghan ngerasa kasian sama Jae dan Kumin. Gimana ya nasib Kumin? Udahlah ditinggal mati sahabatnya pake cara yang ga elit gitu, trus gagal nyulik dia lagi. Hukuman apa ya yang bakal didapat Kumin nanti? Gimana kalo Kumin dibikin nyusul sahabatnya si Jae? Dan lagi, Seunghan terharu banget ngeliat persahabatannya Kumin sama Jae, bener bener definisi duo. Padahal Seunghan baru liat Kumin sama Jae kemaren, itupun dia mau diculik sama mereka.








Dia ga tegaan anjir apalagi sama orang tua, kan Kumin sama Jae udah bapak-bapak. Gimana kalo jangan-jangan mereka tukang punggung keluarga? Gimana kalo ada anak-anak dan istri yang nungguin mereka berdua dirumah malah dapet kabar duka? Gimana kalo-








"Seunghan?"








Seunghan noleh kebelakang. Ternya kakeknya, Jaehyun, berdiri sambil bawa cangkir ditangannya yang ditebak Seunghan isinya kopi panas.








"Kamu ngapain pagi-pagi disini?" Tanya Jaehyun sambil ngedeket ke tempat Seunghan.








"Lagi main sama ikan Baba" Jawab Seunghan.








"Baba join boleh?"








"Boleh kok"








Jaehyun pun ikut jongkok lesehan disamping Seunghan, ga kuat belio kalo disuruh jongkok. Seunghan juga ikut duduk sambil masukin kakinya ke kolam ikan. Para ikan langsung ngerubungin kakinya Seunghan yang dikira makanan.








'Dingin' Batinnya. Ya namanya juga pagi-pagi, pastinya dingin dong airnya.








"Kamu harus kuat ya Hannie" Jaehyun memulai sesi kata-kata hari ini.








ELITE CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang