XIV

92 11 4
                                    








Awal kali ini kita disambut oleh si bungsu. Sekarang lagi jam istirahat, Anton yang gabut pun mutusin buat jalan-jalan random keliling sekolah sendirian. Bukannya dia ga ada temen, temen mah banyak. Tapi Anton di sekolah tuh beda banget sama Anton di rumah.







Anton di rumah itu clingy, manja, sayang kakak. Kalo di sekolah mah, Jung Anton ini terkenalnya sosok cool, cuek, dan mempesona. Ditambah predikatnya sebagai kakak kelas yang paling senior alias kelas sembilan membuat banyak adik kelas maupun satu angkatan sama dia menaruh hati ke si Brontosaurus.







Serius ga bohong, coba deh kalian tanya salah satu siswa di sekolahnya Anton tentang si bungsu Jung. Pasti jawabnya kalau ga cuek ya ganteng pake banget.







Jadi ya gitu, dianya jalan-jalan sendirian pun pasti banyak yang ngikutin. Ya kaya sekarang ini, cuma si Anton pura-pura ga tau aja deh soalnya dia lagi males mau ngusir gerombolan fansnya itu.






Dari kejauhan Anton melihat tiga orang familiar di lorong depan ruang kesiswaan. Ternyata itu Abangnya Kak Felix, Han, beserta istri dan kayanya anak mereka. Karena udah lama ga ketemu, Anton mutusin buat nyapa keluarga kecil tersebut. Gini gini Anton lumayan deket sama mereka soalnya dulu Anton sering ikut kakaknya main ke kediaman Bahng.







"Om, Tante, udah lama ga ketemu" Sapa Anton sambil senyum manis setelah mendekat ke arah mereka.







"Eh Anton, udah lama ga ketemu. Kamu ngapain di sini?" Balas tanya Han yang juga balas senyum.







"Ya sekolah?" Jawab Anton. Emang kurang jelas ya? Orang Anton pakai seragam, ngapain nanya Anton lagi ngapain di sini?







"Pfft" Jungwon yang berada di belakang ayahnya nahan ketawa. Basa basi ayahnya basi banget.







"Kamu yang bener aja nanyanya, masa nanya hal yang udah jelas. Ya ga Ton" Kata Lino. Sebenarnya dia udah mau ketawa tapi dia tahan-tahan, soalnya kasian lihat suaminya.







"Eh iya ya, kamu sekolah mana? Sekolah sini?" Malah nanya lagi si Han.







"Ya iya dong Om, orang aku pake seragam sekolah ini. Om mabok ya?" jawab Anton bingung. Ni orang basa basi apa beneran nanya ya.







"Pfftttt" Kali ini Lino juga ga bisa nahan ketawa, dia sama anaknya udah nutup mulut diiringi badan mereka yang gemeteran nahan ngakak.







Han natep dua manusia itu tajam, walaupun ga berpengaruh apapun si, istri dan anaknya tetep nahan ngakak sedangkan dia malu kepalang sama pertanyaan yang dia tanyakan satu menit yang lalu.







"Eh itu kamu Jungwon? Wah long time no see, apa kabar?" Akhirnya Anton pun notice orang yang dibelakang Han adalah Jungwon, teman lamanya.







"Eh kamu tau aku?" Tanya Jungwon balik setelah selesai nahan ketawa.







"Ya iyalah, kan dulu kita sering main bareng pas ditinggal kak Seunghan sama kak Felix pergi" Jelas Anton. Jungwon kecil dulu sering ditinggal bersamanya oleh Felix yang mau hangout sama sahabat-sahabatnya.







"Oh, oh! OH! ANTON! IYA AKU INGET" Jungwon langsung loncat loncat kegirangan waktu inget kenangan lamanya.







Mereka pun langsung pelukan ala teman lama yang baru aja ketemu lagi. Kalo di mata Han sama Lino mah kaya dua bayi lagi pelukan.







ELITE CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang