XXI

42 7 0
                                    







Seunghan bete.






Niatnya di hari Senin ini dia bakal ngejar materi yang ketinggalan. Tapi apa, nyatanya dari awal pagi aja upacara dibatalin. Guru-guru juga kaya pada ga niat ngajar nya. Ada yang Dateng cuma ngabsen, ngajak main game, bahkan ga Dateng alias jamkos. Normalnya orang mah bahagia jamkos, hampir penghuni kelas X-5 juga sedari pagi pada kaya pindang tiduran di lantai berjamaah, kecuali Seunghan dan kawan-kawan tentunya.










Seunghan sebenernya sama kaya yang lain, bahagia kalo jamkos. Tapi kan dia udah ga masuk tiga hari plus sebelum Seunghan ga masuk dia udah ga fokus pelajaran gara-gara pusing.










Sekarang lagi istirahat kedua, Jeongin muncul di kelas X-5 buat ngajak temen temennya ngantin bareng. Tapi hari ini personil mereka beda. Kalo biasanya selain Seunghan, Felix dan Jeongin ada Hyunjin dan Seungmin, hari ini ganti Myungjae dan Hanbin. Tiba-tiba aja dua orang ini ngikutin trio cabe cabean ke kantin dan berujung sharing meja kantin. Sedangkan Hyunjin dan Seungmin waktu ditanya ikut ke kantin apa ngga jawabnya mau menjadi anggota pindang aja di kelas.











Jeongin dan Myungjae pergi bareng buat pesen makan mereka, meninggalkan Felix, Seunghan dan Hanbin yang nunggu di meja kantin favorit sirkel mereka. Seunghan sih cuma pesen minum, dia kan udah ada bekal dari Bunda Taro tersayang. Sambil nunggu mereka ngobrol santai bahas gosip gosip yang ada disekolah.











Walau di meja itu hanya ada tiga orang termasuk dirinya, Seunghan merasa dikerumuni banyak orang. Yah Seunghan sih milih pura-pura bego aja, sebenarnya dia juga udah tau apa yang terjadi dari tadi pagi, mulai dari upacara yang batal sampe jamkos seharian, kini seluruh kantin berisi orang-orang yang terlihat asik sendiri namun jika diamati lebih lanjut sebenarnya semua orang ini ngawasin Seunghan. Ada juga wajah wajah familiar yang Seunghan kenali sesekali curi-curi pandang ke arahnya. Persis seperti yang Seunghan alami waktu SMP dulu. Alasan sebenarnya kenapa dia ga mau sekolah di SMA ini.











Seunghan diintai, diawasi, ga dibiarin bebas. Waktu SMP Seunghan habisin selayaknya orang main film, alias semua ada skripnya. Semua rasanya palsu dan pura-pura, dari temen, guru, dan pelajaran. Ini juga alasan kenapa Seunghan hampir ga punya temen di SMP, kelihatan banget kalo mereka udah di briefing buat bersikap baik ke dia dan ngelancarin semua kegiatan Seunghan. Bukannya ga suka, harusnya seneng dong kalo semua urusan dan kegiatan lancar dan selalu sesuai ekspektasi? Tapi tetep aja, yang namanya palsu mau dipaksa gimana pun gaakan bisa jadi asli.










Dan Seunghan rasa dua sahabatnya ini udah setara seratus temen saking ramenya, hidup dia juga ga sepi sepi amat hanya dengan dua teman. Hanya dua makhluk itu yang Seunghan percaya kalo mereka beneran tulus temenan sama dia.










Seunghan berusaha bodo amat sama orang orang di kantin dan fokus dengerin Hanbin yang lagi cerita tentang gosip kelas sebelah ada yang hamil. Kata Seunghan sih Hanbin lebih pedes omongannya kalo lagi gosip gini dibandingin Felix si duta gosip. Dari ekspresi, nada bicara, susunan kata-kata, sampe gestur tubuh saling melengkapi dan bikin gosip yang semula biasa jadi super hot. Bahkan sekarang ini Seunghan dan Felix yang tadinya cuma dengerin doang jadi ikut kepancing ngejudge murid yang jadi gosip tersebut.











"Ngeri banget kan, mana dia itu beasiswa loh, bukan dari keluarga berada" Hanbin pun mengakhiri sesi sebar infonya.










"Sumpah? Gila, nyia nyiain kesempatan banget anjing" Respon Seunghan dengan wajah judesnya.











"Iya, mana katanya sampe sekarang ini dia masih masuk sekolah, kalo gue jadi dia sih udah ga punya muka ya~. Yah kecuali emang ga punya malu? Ups" Imbuh Hanbin.










Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: a day ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ELITE CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang