E.L.U (03) : Helper Angel

18.3K 1.4K 43
                                    

"Sini aku bantu..." ujar seseorang dari arah belakang.

Yudha langsung noleh. cowok itu tersenyum.

"Namaku Bisma..." katanya sambil mengulurkan tangan.

"Aku Yudha. Jadi kamu penghuni kamar di lantai dua?"

Bisma mengangguk. Yudha tersenyum riang.

'Yess!' Teriak yudha dalam hati. Bisma orangnya kelihatan asyik. Beruntunglah Yudha satu lantai dengan Bisma.

"Nice to meet u," kata Yudha.

"Nice too.." balas Bisma smbl mengambil mangkuk kotor tanpa sungkan.

"Kok kamu mau bantu aku?" tanya Yudha keheranan.

"Emang kamu gak mau dibantu?" Bisma balik nanya.

"Oohh...bukan gitu!" kata Yudha cepat. "Aku senang, banget malah. Tapi yang lain..."

"Sstt...! Ntar aja ceritanya. Mendingan di atas aja nanti," potong Bisma.

Yudha mangguk.

"Buruan cuci piringnya.." pesan Bisma.

Yudha mangguk lagi.

...

Saat di lantai atas...

Kriukk...

Yudha terdiam. Sementara Bisma langsung noleh ke perut Yudha. Yudha pasang senyum cute-nya.

"Kamu lapar?"

Yudha mangguk sambil malu-malu. Jiaah, baru kenalan udah kelaparan!

"Kenapa tadi gak makan?"

"Aku ketiduran. Pas bangun udah jam sembilan..."

Bisma terkikik sambil memperlihatkan behelnya.

"Kok ketawa?"

"Siapa suruh pake ketiduran? Di sini orangnya emang kayak gitu...semuanya mikirin diri sendiri..."

Yudha mangguk-mangguk.

"Tapi tenang aja, aku di kamar banyak makanan. Aku suka laper kalo malam..."

Wajah Yudha langsung berbinar.

"Sama! Aku juga suka laper kalo tengah malam..."

"Oh ya?"

"Iya. Aku kalo di rumah selalu nyiapin makanan di atas meja. Kalo perut tiba-tiba laper, langsung deh ngemil..."

"Aku juga gitu, hehehe..ya udah, ayo ke kamarku!"

Yudha langsung mengikuti langkah bisma dengan senang hati...

...

Nyam...nyamm..umm...yummy!

Baru kali ini yudha ngerasa makanan yang super duper enak. Padahal cuma roti tawar diolesi sama susu cokelat lho..! Hehehe... Di Curup, yudha gak pernah melirik roti ini. Tapi malam ini ia menghabiskan 4 keping roti tawar!! Mungkin karena keburu lapar kali yah...

"Thanks ya fren..." kata Yudha sambil mengelus perutnya.

"Iyaa...lagian kita kan tetanggaan kamarnya, hehehe...suatu waktu siapa tahu aku yang butuh bantuan kamu..."

Yudha mangguk-mangguk.

"Besok aku ganti deh," kata Yudha.

"Gak perlu kok. Sama kawan gak boleh perhitungan..."

Yudha setuju.

"Btw, aku senang banget punya teman selantai kayak kamu Bisma. Aku kirain seluruh penghuni kontrakan ini kayak kak Bara sama kak Reza semua..."

Bisma terkekeh.

"Mereka berdua itu emang kejam. Terlebih-lebih kaka Bara tuh. Sadisnya ngelebihin ibu tiri..."

"Dari tampangnya aja udah kelihatan. Aku gak bakalan nyambung ama dia..."

Bisma tersenyum.

"Aku gak tahu apa aku bisa betah tinggal disini..huufff..." keluh Yudha.

"Lama-lama kamu bakalan terbiasa Yud. Aku dulu juga ngerasa kayak gitu. Tapi lama-lama santai aja tuh..."

"Kamu udah berapa lama tinggal di sini?"

"Hampir setahun. Aku di sini sejak kelas 3 SMA..."

"Sekarang kamu kuliah semester?"

"Baru masuk bro..."

"Sama doongg..."

Mereka berdua toss.

"Jadi...apa kamu juga dikasih tahu tentang peraturan konyol..."

"Yes! Itu peraturan yg dibuat kepala suku kita alias kak Bara. Dia itu member paling lama di sini..."

Yudha mangguk-mangguk.

"Berarti kamu juga kena tugas anak baru doong?"

"He-eh. Cuci piring kan?"

"Iyaa..."

"Hari ini sebenarnya giliran siapa sih?"

"Kak Bara.."

"DIA?? Sialan...!" geram Yudha.

'Jadi tadi itu dia lepas tanggung jawab dengan nyuruh aku cuci piring, dengan dalih karena aku anak baru?? Brengsek!!'

...

Malam ini Yudha dan Bisma ngobrol banyak. Mereka layaknya dua teman akrab yang baru ketemu setelah dipisahkan ruang dan waktu sekian lama. Mereka berdua banyak kesamaan. Sama-sama hobby nonton, tapi gak suka nonton film horror. Terutama si Bisma. Dia orangnya penakut. Selain itu mereka juga fans-nya Rihanna.

"I luv Rihanna so much," kata Bisma.

"Aku juga. semua lagu Riri ada di playlist hp ku..."

"Kamu paling suka lagu apa?"

"Hard!"

"Kalo aku bubble pop! Lagu-nya asik buat goyang...i'll pop my bubble hey...i'll pop mybubble hey, hey...!!" senandung Yudha.

"Suara kamu keren bro..." puji Bisma.

"Akhh..."

"Kapan-kapan kita nyanyi bareng ya? Kamu nyanyi aku main gitarnya..."

"Wuaaa...pasti asik!"

Bisma mangguk.

"Ya udah. sekarang udah larut malam. Aku ke kamar dulu..."

"Okelah..."

"Thanks ya atas jamuannya tadi... kamu malaikat penolongku hari ini." ucap Yudha sambil

memamerkan senyum cute di bibir merahnya. Bisma terkekeh lalu mangguk.

"Nice dream..."

"You too..."

***

Everybody Loves UdongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang