17.istri?

952 82 9
                                    

Happy reading

...........................

"Saya......saya minta maaf kepada om dan Ning! Saya tidak bisa menerima lamaran Ning Cantika"tegas Gus afan

Deg!

Seperti ada jarum menusuk nusuk hati Ning Cantika.
"Ta-tapi kenapa Gus?!"tanya lirih Ning Cantika. Kenapa Gus afan menolaknya?

Gus afan melihat arah lain"saya sudah mempunyai istri!"jawab Gus afan dengan menekan seluruh kalimat nya.

Deg!

Lagi lagi hati Ning Cantika hancur di buatnya tapi kali ini seperti di tusuk panah sedalam dalamnya. istri katanya?

"I-istri?"ujarnya yg semakin lirih dengan mata yg sudah berkaca

Gus afan mengangguk tanpa melihat kearah Ning Cantika"iya! Saya sudah punya istri! Jadi maaf jika saya menolak lamaran mu Ning!"

Ayah Ning Cantika tentu terkejut dengan apa yg di katakan oleh anak kyai itu. Dia pun menatap kedua orang tua Gus afan meminta penjelasan.

Kyai Miko yg tau dari tatapan ayah Ning Cantika pun menjelaskannya.
"Maaf! Yang di katakan oleh anak saya benar! Dia sudah menikah dan mempunyai istri"jelas kyai Miko

"Kenapa tidak dari tadi saja anda bilang bahwa nak afan sudah menikah! Jika tau begini kami takkan repot-repot datang kesini"ujar ayah Ning Cantika

Sedangkan Ning Cantika sudah menangis di pelukan sang ibu.
Hatinya sungguh sakit Karna ia tak bisa menerima kenyataan bahwa Gus afan telah menikah.

"G-gus s-saya rela jika menjadi istri kedua g-gus afan! Asalkan saya bi-bisa menikah dengan Gus!"ucapnya dengan isakan.

Kaget? Tentu saja! Apa dia bilang? Istri kedua? Gus afan takkan mau menikah dengannya. Apalagi menjadikannya istri kedua! Dia berjanji kepada dirinya takkan mem poligami istrinya. Devi.

"Maaf Ning! Saya telah berjanji kepada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan mem poligami istri saya! Saya hanya akan nikah sekali seumur hidup saya!"ucap tegas Gus afan yg sedari tadi melihat kearah lain.

Jawaban yg di berikan Gus afan sangat tidak ia harapkan. Yg ia harap itu Gus afan mau menjadikannya sebagai istri keduanya. Tetapi ia takkan menyerah secepat itu. Memangnya siapa istri pertama Gus afan itu? Ia tidak pernah melihatnya apalagi melihatnya bersama Gus afan.

"Lebih baik kami pergi saja dari sini! Ternyata Gus afan telah mempunyai istri"ucap ayah Ning Cantika

"Sekali lagi kami minta maaf kepada anda Karna lamarannya Ning Cantika ditolak"ujar kyai Miko tidak enak Karna sudah menolak lamaran Ning Cantika.

Kedua orangtuanya Ning Cantika pun berdiri dari sofa lalu berpamitan kepada keluarga Gus afan untuk pulang. Kecuali Ning Cantika yg masih ingin di pesantren. Bagaiman pun dia akan memperjuangkan Gus afan walaupun menjadi istri keduanya. Dan dia juga akan mencari tau siapa istri pertama dari Gus afan itu.

Setelah kepergian Ning Cantika dan keluarga nya sekarang Abi Miko menatap anak sulungnya itu dengan serius"sekarang apa mau kamu?"tanya Abi Miko kepada anaknya yg sekarang sudah duduk di hadapannya

Gus afan menghela nafas pelan.
Apa sekarang dia harus memberi tahu Devi tentang pernikahan mereka?

"Afan bakal kasih tau Devi bi"ucap Gus afan dia tidak tau harus berbuat apa sekarang.

"Yaudah! Itu keputusan kamu, nanti bilang sama Abi kapan kamu mau ngasih tau Devi Abi bakal telfon orangtuanya Devi!"jelas Abi Miko

Gus afan hanya mengangguk. Dia harap Devi mau Nerima dia sebagai suaminya nanti.

..................

"Weh gaes aku ada berita baru! Ternyata dugaan kita semua bener! Kalau Gus afan nolak lamaran si nenek lampir! Yey"sorak Alifa gembira Karna Gus afan menolak lamaran Ning Cantika.

"Kamu yang bener nih fa?"tanya mala

"Iya! Tadi ada yang bilang sama aku kalau tadi selesai sholat zhuhur si Nenek lampir sama orangtuanya lamar Gus afan tapi ditolak"jelas Alifa

"Masa sih? Dari mana tu orang tau fa? Kalau lamaran Nenek lampir itu di tolak?"sekarang giliran Shifa yg bertanya

"Katanya dia tadi lihat si nenek lampir sama orangtuanya baru keluar dari ndalem. Apalagi dia juga bilang kalau si nenek lampir nangis! Udah pasti tuh nangis Karna ditolak Gus afan. Hahaha"jelasnya lagi dan tertawa puas Karna lamarannya ditolak.

"Gue udah yakin pasti ditolak sih!"ujar Devi ntah mengapa dia sedikit senang bahwa lamaran Ning Cantika ditolak Gus afan. Apa dia punya rasa terhadap Gus afan? Ntahlah dia juga tidak tau dengan perasaannya sendiri.

______________________________________

Segini duluuu
Seneng gak gesy? Kalau lamaran Ning Cantika ternyata ditolak Gus afan? Ya pasti seneng lah!

Jangan lupa vote nyaa
Lanjut atau enggak?
Komen ya
Byee

~667~kata

Suami Rahasia(Defan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang