chapter 17

455 60 16
                                    

"Tunggu kalian pacaran" tebak Ayu menatap kedua temannya itu.

"Ya engga lah"ucap Fabiola.

"Lah terus? Maksudnya apa? Jelaskan sama gue secepatnya" ucap Eunike.

"Gue nembak teman SMA gue dulu. Dan Fab yang bantuin gue." ucap Khalifah.

"Kapal gue karam dong" ucap Eunike lesu.

"Bentarr.. sama siapa?" tanya Gomgom.

"Sama Mayka" sahut Khalifah.

"Mayka temannya Mega mantan lo?" tanya Joshua.

"Iya" ucap Khalifah.

"Nanti malah kek mantan lo itu ninggalin lo kek kemaren. Soalny kan mereka bestie an" ucap Gomgom.

"Ya ga mungkin lah. Dia ga mungkin kek gitu." ucap Khalifah.

"Percaya diri amat lo. Nanti ditinggalin lagi jangan ngadu ke gue sama Jo ya" ucap Gomgom.

"Bentar deh.. Khalifah punya mantan?" tanya Eunike.

"Iya" ucap Khalifah.

"Lah gue kira lo masih jomblo dari orok" ucap Eunike.

"Udah ga suci lagi temen gue ini Yun. Karena gamon makanya kek orng jomblo dari orok. " ucap Gomgom

"Mana pacar yang pertama ditinggalin pula" ucap Joshua.

""Hah begimane ceritanya seorang Khalifah ditinggalin, rugi banget tu cewe" ucap Eunike

"Jadi gini...
(Flashback)

Flashback

Kemarin tepatnya sebelum acara terakhir angkatan di SMA Tarnus. Mega mengajak Khalifah untuk bertemu di koridor kelas nya. Kebetulan hari itu semuanya sudah balik ke asrama masing-masing untuk packing barang yang akan dibawa kembali ke rumah masing-masing dan persiapan acara besok.

Khalifah yang melihat chat Mega yang ingin mengajak nya bertemu dan ingin membicarakan sesuatu pun segera pergi ke tempat tersebut. Sesampainya disana Mega sudah menunggu Khalifah disana sambil duduk di salah satu kursi panjang yang di sediakan di koridor tersebut.

"Sayang, Kamu udah nunggu lama ya?" tanya Khalifah dan langsung duduk di samping Mega.

"Ga kok Khal. Aku baru aja nyampe tadi" jawab Mega sambil menatap Khalifah.

"Kamu mau ngomong apa? kok keliatannya serius banget" ucap Khalifah.

"Sebelum aku ngomong sama kamu. Aku mau bilang terima kasih udah jadi pacar yang baik buat aku, aku sayang bangett sama kamu" ucap Mega.

"Tumben kamu ngomong gitu, apa efek besok kita balik ke rumah masing-masing yaa kamu jadi gini. Aku juga beruntung bisa kenal dan jadi pacar kamu sayang. Kamu itu cinta pertama aku, jadi aku mau kenalin kamu besok ke orang tua aku gimana kamu mau ga??" ucap Khalifah dengan antusias.

Mega yang mendengar itu pun terdiam dan menunduk. Dia tidak sanggup untuk mengatakannya pada Khalifah. Tapi dia harus mengatakannya.

"heyy.. kenapa sayang?" tanya Khalifah.

"Maaf Khal, aku gabisa ketemu sama orang tua kamu" jawab Mega.

"Kenapa?? apa alasannya?" tanya Khalifah.

"ini yang mau aku bilang sama kamu Khal. Aku setelah ini bakalan lanjut study ke Aussie. Dan aku tau kamu bakalan lanjut ke Akpol. Aku gabisa Khal" ucap Mega sambil menahan tangis nya.

"Kenapa apa yang ga bisa sayang?" tanya Khalifah, yang bingung dengan keadaan sekarang.

"Aku ga bisa LDR Khal. Dan kamu juga pasti bakalan susah buat dihubungin. Aku tau ini berat tapi aku gabisa Khal. Aku juga belum jelas bakalan balik lagi ke Indo apa engga. Kita sekeluarga bakalan pindah ke Aussie besok karena papa mau menetap bareng keluarga nya disana, dan aku gabisa berbuat apa-apa Khal" ucap Mega.

"Kita bisa jalani ini dulu Mega. Kamu percaya sama aku, aku ga bakalan tinggalin kamu, aku bakalan berusaha buat hubungin kamu terus. Kamu liat kan selama 3 bulan ini kita jarang komunikasi tapi kita fine fine aja kan. Walaupun awal nya memang aku ngerasa janggal tapi kita bisa lewatin" ucap khalifah. Yap,tiga bulan sudah Khalifah dan Mega jarang komunikasi dan bertemu di sekolah. Mereka lebih asik menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

"Aku yang ngerencanain ini semua. Aku yang perlahan ngehindar dari kamu, supaya hubungan kita bisa renggang" ucap Mega.

"APAA.. kamu rencanain ini semua?? maksudnya apa tolong jelasin sama aku" ucap Khalifah.

"Aku udah tau bakalan pindah ke Aussie sejak 3 bulan yang lalu. Dan semenjak saat itu, aku mencoba buat ngilangin perasaan aku dari kamu. Aku berhasil Khal, walaupun tidak semuanya tapi aku lega bisa pergi dari sini tanpa harus terkekang dengn perasaan ku" ucap Mega.

"Kamu pikir aku ga sakit hati gitu?" ucap Khalifah yang tidak habis fikir dengan Mega yang hanya mementingkan diri nya sendiri.

"Khal, kamu masih bisa cari cewek lain disini. Kamu itu famous sedangkan aku gaada apa-apanya, kalau kemaren aku tetap bertahan dan lanjutin hubungan sama kamu kayak biasanya, aku bakalan ketergantungan sama kamu. Lagian aku juga ga yakin dengan hubungan LDR ini, kamu bisa aja dapat cewek baru dan ninggalin aku" jelas Mega

"Sumpah aku kecewa sama kamu. Bisa-bisanya kamu gak jujur dan berpikir seperti itu ttng aku . Dan fakta ini aku dah gatau mau ngomong apa. Terserah kamu mau apa" ucap Khalifah dan berlalu dari sana meninggalkan Mega.

~~~~

Khalifah saat ini sedang duduk di atas kasur asrama nya sambil memikirkan kejadian tadi. Joshua dan Gomgom yang baru saja dari mall pun terkejut melihat Khal yang bermenung sendirian.

"Khal kenapa tumben ngelamun tu anak. jos" bisik gomgom pda Joshua.

"Gatau gue, ada masalah kali. Biasanya juga kan dia denger kalau kita masuk, ini kita dah di depan dari tadi kek nggak dianggap" bisik Joshua.

"WOYYY...Brooo ada apaa ini, tumben sekali melamun. Kenapa lo? Takut gabisa ketemu sama ayang lo lagi karena besok kita dah ke rumah masing-masing?" Tanya Gomgom.

"Nggak" ucap Khalifah.

"Lah terus kenapa sih Khal. Tumben banget lo mau rahasia-rahasiaan ma kita, kek sama siapa aja lo." ucap Joshua.

Akhirnya Khalifah pun menceritakan kejadian tadi kepada kedua teman nya.

"HAHH... yang bener aja tu cewek. Bisa-bisa nya dia gituin shohib gue yang tampan dan kaya ini." ucap Gomgom.

"Gue sebenarny dari awal kurang srek sih sama pacar lo Khal. cuman gue mau ngehargain lo aja. Bukan hanya 3 bulan kalian sedikit komunikasi, tapi sehari-hari juga dia lebih milih sama teman-temannya dibanding bareng lo. Ibarat nya kalau dia gaada teman, baru deh dia bareng lo" ucap Joshua.

"Gue gatau Josh. Pusing " ucap Khalifah






















Sampe sini dulu yaa..
Maaf gabisa update beberapa hari ini karena aku lgi pkkmb, capekk bangett. Besok acara penutupannya, In syaa allah bakalan up setelah acara agustusan.

sekretoriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang