chapter 12

522 74 18
                                    


Beberapa bulan kemudian..

Tak terasa kini mereka sudah menjadi Abigatar (Ajun Brigadir Taruna). Sebelum memasuki tingkat 2 mereka akan melaksanakan latihan patroli lalu lintas.

Pembagian kelas sudah dilakukan Ayu, Joshua dan Gomgom mendapatkan kelas D. Sedangkan Khalifah, Eunike dan Fabiola mendapat kelas E. Walaupun kelas mereka bersebelahan tapi tugas yang diberikan oleh dosen tentu saja sedikit berbeda.

Kini mereka tengah berkumpul di taman setelah makan siang. Karena kelas mereka sudah tidak ada jadwal kuliah lagi. Mereka duduk selonjoran di bawah pohon taman yang rindang.

"Kalian dapat jalan mana pembagian patroli nya?" ucap Joshua pada kelima temannya itu.

"Gue dapet Jalan wahidin, Candisari" sahut Khalifah.

"Gue jalan Widoharjo, Semarang timur" sahut Fabiola yang berada di samping Khalifah.

"Gue jalan kranggan, Semarang tengah" sahut Eunike yang duduk di samping Fabiola.

"Gue jalan Gemah raya, Pedurungan" sahut Ayu.

" Gue jalan Gajah, Gayamsari" sahut gomgom.

"Kita beda-beda jalan semua ya, gue di jalan Karangrejo, Banyumanik." ucap Joshua.

"Iya nihh. Gue kepisah sama Ola." ucap Eunike sambil memeluk Fabiola.

"Lebayy lu." ucap Gomgom.

"Yee.. bukan lebay. Cuman tim yang gue dapet ga sesuai ekspetasi gue." ucap Eunike

"Ayu anteng-anteng bae kepisah sama lu berdua." sewot Gomgom.

"Lo kenapa sih. cari gara-gara mulu sama gw. Lo punya dendam sama gue. Setiap ada kegiatan pasti yang lo sewotin gue terus. Tauk ah." ucap Eunike lalu beranjak dari tempat itu meninggalkan mereka.

"ehhh...ehh yun. Mau kemana. Tungguin... Ayo yuu." ucap Fabiola berlari mengejar Eunike. Ayu pun berlari mengikuti Fabiola untuk mengejar Eunike yang sedang dalam mood yang buruk.

"hayoo gomm.. doi marahh" ucap Joshua

"Gue gatau bakalan ngambek gini." ucap Gomgom menggaruk kepala nya yang tak gatal.

"Lo kalau suka sama orang itu ga gitu cara deketin nya Theodore gomgom. Yang ada tu anak gamau ketemu sama lo" sahut Khalifah

"Ya, makanya bantuin gue supaya bisa deket sama dia. Gue udah beberapa kali ajak Yuyun jalan, tapi selalu ditolak sama dia. Gue kurang apa ya;) "ucap Gomgom memelas.

"Gue jadi Yuyun juga ga bakalan mau sih jalan berdua bareng lo, yang ada Yuyun darah tinggi lo bikin." ucap Joshua.

"Makanya ajarin gue dong. Kalian kan tau gue ga pernah pacaran:)" ucap Gomgom.

"Udahlah nanti aja di kamar. Balik aja yok udah mau sore ini, gue mau bersih-bersih" ucap Khalifah kemudian beranjak dari tempat tersebut dikuuti oleh Gomgom dan Joshua.

Di kamar taruni..

"iihhh kesel bangett gue liat tu gomgom." ucap Eunike sambil berguling-guling di kasurnya.

"gimana nih, Fab?" tanya Ayu pada Fabiola.

"udah biarin aja dulu, nanti kalau dia mau cerita pasti bakalan cerita juga kok." ucap Fabiola pada Ayu.

akhirnya mereka membiarkan Eunike untuk meredamkan emosi ny sambil mencak-mencak tidak jelas. Mood Eunike sedang tidak baik sekarang karena ia sedang red day. Oleh karena itulah Fabiola tidak mau mengganggu nya.

~~~~

Sore harinya Fabiola sedang lari sore di sekitaran Akademi. Ia berlari sendirian dikarenakan Eunike masih dalam mood yang tidak stabil. Dan Ayu sedang mengerjakan tugas nya.

Setelah berlari, Fabiola pun duduk di taman dekat danau yang ada di belakang Aula. Sambil menghirup udara segar, rasanya Fabiola sudah lama tidak duduk di sini. Angin yang menerpa wajah nya membuat ia tersenyum senang.

Khalifah yang kebetulan juga telah selesai lari sore, melihat Fabiola duduk sendirian di taman itu pun langsung menghampiri temannya itu. Khalifah dan Fabiola juga sudah semakin akrab, bahkan beberapa kali mereka juga sering pergi berdua.

"Fab, sendirian aja. Yang lain mana?" ucap Khalifah sambil duduk di samping Fabiola.

"ettdahh... ngangetin aja lo kek jailangkung. yang lain pada di kamar lagi ada urusan." sahut Fabiola

"orang setampan gue lo bilang kek jailangkung, tega banget lo, Fab." ucap Khalifah dramatis sambil memegang dada nya.

"iyee si paling tampan." ucap Fabiola pasrah. Kalau tidak di iyakan Khalifah pasti akan tantrum. Khalifah seperti ini hanya pada saat berdua dengan Fabiola.

"Fab, lo tau gaa Gomgom suka sama Yuyun." ucap Khalifah.

"Hah,, serius??" Tanya Fabiola.

"Iya,, seriuss Gomgom sendiri yang bilang ma kita. Karena itu dia selalu gangguin Yuyun. Dia pernah ngajakin Yuyun jalan tapi selalu ditolak ajakannya. Menurut lo, gimana cara deketin mereka Fab? Sebagai bestie nya Yuyun, pastinya lo tau kan gimana cara luluhin Yuyun, soalnya gue sama Joshua pusing banget denger rengekan nya Gomgom mintak cara deketin Yuyun" terang Khalifah.

"Gimana ya, Khal. Sebenarnya Yuyun itu ada crush, mereka masih pdkt-an, gue juga gatau kalau mereka bakalan pacaran. Tapi, yang gue denger dari cerita Yuyun keknya mereka udah saling cinta. Jadi, gue gatau mau gimana ngasih solusinya." ucap Fabiola tak enak hati.

"Siapa crush nya Yuyun, Fab?" tanya Khalifah

"Itu masih privasi mereka belum mau bilang sama siapapun kecuali gue sama Ayu. Yuyun pernah bilang mau cerita tapi dia belum ada hubungan sama si doi, dia takut nanti udah cerita sana sini malah gak happy end. Jadii tunggu Yuyun siap cerita nanti juga pasti cerita sama kalian siapa orang nya." ucap Fabiola.

"Gue jadi kepo orang nya siapa. Kalau mereka udah saling cinta sih, gue juga gabisa maksa." ucap Khalifah.

"Perasaan Gomgom gimana ya" ucap Fabiola pada Khal

"Udah, itu biar jadi urusan gue sama Joshua. Ayo masuk, Fab. Udah mau maghrib ini." ajak Khalifah kepada Fabiola.














-
-
-
-
Happy reading all
   

sekretoriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang