Bab 19

21.7K 1.5K 23
                                    

"Ini semua area pertanian dari kampung raure?" tanya Aurora pada Oliver.

Saat ini mereka sedang mengelilingi kampung raure, sebenarnya Oliver sudah mengetahui segala tempat di kekaisaran ini, karena sejak kecil ia sudah di jadikan prajurit perang atau menjaga perbatasan, jadi setiap area perbatasan kekaisaran ini sudah pernah ia kunjungi, sebelum akhirnya ia membentuk prajurit sendiri.

"Ini bukan hanya area pertanian dari kampung raure tapi kampung Risa dan bonja juga disini, semua terhubung, hanya di pisahkan oleh beberapa pohon saja" jawab Oliver.

"Ini sangat luas, aku tak menyangka kalau area pertanian mereka seluas ini" Aurora memandang sekeliling persawahan itu, mereka masih berada di atas kuda Oliver.

"Karena itu 3 kampung ini merupakan penghasil padi dan gandum terbanyak di kekaisaran ini, 50% penghasilan padi dan gandum kekaisaran Engrasia berada di 3 kampung ini" jelas Oliver.

"Berarti permasalahan ini tidak main-main, tetapi kenapa kekaisaran tidak cepat turun tangan mengurusi masalah ini sejak kemarin-kemarin, kenapa harus menunggu hingga penduduk pergi berkumpul di depan gerbang istana" Aurora merasa bingung dengan sikap pemerintahan disini.

"Ini bukan masalah kekaisaran tidak memperhatikan kampung ini tetapi, orang yang di kirim oleh pihak istana berkhianat pada kekaisaran ini, para bandit yang menyerang mu dan para penduduk kemarin mereka semua bukan bandit biasa, mereka ada hubungannya dengan menteri dari kekaisaran , masalah ini sementara sedang di selidiki oleh Alger dan Geoger, jadi kamu tidak perlu khawatir masalah itu, serahkan padaku" ucap oliver.

"Kamu harus menghukum berat mereka semua, karena keserakahan mereka anak-anak ikut menjadi korban, apa kamu tau? Makanan bergizi itu sangat penting untuk anak-anak dalam pertumbuhan mereka, dan untuk konsentrasi, daya ingat, dan kemampuan otaknya untuk berpikir. Kemajuan bangsa itu tergantung bagaimana penerus bangsa itu sendiri. Kalua kampung-kampung ini menguasai 50% pemasukan padi dan gandum untuk kekaisaran Engrasia berarti besar kemungkinan masih banyak anak-anak diluar sana yang menderita kelaparan juga karena langkanya gandum dan padi" ucap Aurora.

"Tanpa kau minta aku memang akan mengurus berat mereka sayang" ucap Oliver dalam hati.

"Kita harus pikirkan solusi dari masalah ini secepatnya oliver" ucap Aurora tidak tenang.

Oliver berpikir untuk beberapa saat hingga akhirnya ia mengingat sesuatu hal.

"Sebenarnya ada solusi lain, minta penduduk mengangkat air dari sungai untuk menyirami tanamannya" ucap Oliver.

"Disini ada sungai?" Tanya Aurora.

"Ya ujung dari persawahan ini terdapat sungai" kata Oliver

"Benarkah?, ayo kita kesana, aku ingin melihat nya" ucap Aurora tidak sabar.

"Baiklah, pegangan karna sungainya masih jauh dari sini, aku akan sedikit mempercepat lari kudanya" Ucap Oliver.

"Iya" ucap Aurora.

#

"Ini sungainya?" Tanya Aurora.

"Iya ini sungainya" ucap Oliver bingung dengan ekspresi Aurora.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Jenderal's Wife Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang