12: the past

1.4K 330 77
                                    


notes: maaf ya.. udah lama banget ga update, semenjak raker ada tugas baru yang bikin lebih sibuk, bukan karena banyak yang dikerjain tapi karena harus adaptasi. Moga-moga sih abis ini bisa Lebah rajin update, walopun belum bisa janji.



12.

Beberapa hari berikutnya Mia tau Gala tidak bisa berkonsentrasi, gadis itu tidak tau seberapa dekatnya Gala dengan sang nenek tapi ia tau perempuan yang tengah sakit itu pasti seseorang yang sangat penting untuk Gala.

"Kamu ga kuliah?" tanya Mia saat Gala menemuinya didekat kampusnya.

Gala menggeleng, "abis dari city library, ada tugas."

Mereka duduk berdua di bangku kayu dekat taman besar diseberang kampus Mia, "kamu lagi capek ya?"

Lagi-lagi Gala menggeleng, "Mm.. Mia..."

Mia menoleh saat tangannya diambil oleh Gala, "apa?"

"Kan sekarang kuliah aku mulai senggang nih..."

Mia mengangguk, "iya... terus?"

"Kalo..." Gala terhenti sejenak, "aku nambah kerja part time lagi gimana?"

Mia tak langsung menjawab ia diam cukup lama.

"Mi?" Gala menggeser duduknya hingga lebih condong menghadap kearah Mia.

"Jujur aku bingung harus jawab apa."

"Kenapa?"

"Soalnya banyak banget yang pengen aku tanyain, pengen aku bilang juga, tapi bingung yang mana dulu..." Mia terkekeh.

"Coba deh tanyain satu-satu." Gala masih memainkan jemari gadis cantik itu.

"Well... start from... kenapa kamu tanya ini ke aku?"

"Karena aku butuh pendapat kamu, nambah kerjaan sama dengan nambah aktifitas, Saturn tetep jadi prioritas aku dalam kerja—walopun Saturn juga part time ya... tapi kerja apapun itu pasti nambah pikiran, aku ga mau kamu nanti nyalahin aku karena sibuk."

"Emang bakal sibuk banget?"

"Belum tau, kan belum tau juga kerjaannya apa... kalo tadi sih abis dari city library aku mikir enak juga kalo bisa kerja jagain perpus, aku bisa konsen ngerjain bahan seminar—"

"Eh bentar deh, maap maap aku potong." Ujar Mia, "jelasin dulu dong alur kuliah kamu ini, kamu udah sampe mana terus butuh bikin apa aja."

Gala tersenyum, "gini... semester depan Elective Subject aku harusnya udah selesai, semester ini kan aku lumayan sibuk ambil banyak ES jadi taun depan aku tinggal menuhin UE aja..." ia menjelaskan mata kuliah pilihan dan mata kuliah pilihan tambahan untuk menambah jumlah SKS.

"UE tuh Unrestricted Elective ya?"

"Iya, aku butuh menuhin minimum 48 unit disitu." Jelas Gala.

"Kamu ES nya apa?" tanya Mia.

"Kemarin fokus di Engineer Programming and Artificial Intelligence, soalnya itu yang lagi trend banget sekaran." Jelas Gala. "nah balik lagi ke pertanyaan kamu, lanjutan dari kuliah aku yang semester depan udah mulai lebih santai, artinya beberapa UE aku nih bentuknya lab class jadi ga selalu duduk untuk teori dimana aku sebetulnya bisa aja kuliah dari mana aja, aku pengen pake itu untuk duduk di library dan bikin research... cita-cita aku sih begitu UE aku kelar aku udah siap buat presentasi tugas akhir."

Mia mendengarkan rencana Gala yang begitu rapih, Mia bahkan ga tau apakah dia bisa se-berdedikasi itu terhadap kuliahnya. "will it affect our quality time so much?" tanya Mia. "kalo aku pengen ketemu gimana?"

Sky and Satellite (bluesy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang