Pasukan TNI terlihat di kampung - kampung untuk memburu sisa pasukan Majapahit yang masih bertahan. Dengan ramah beberapa prajurit TNI terlihat berinteraksi dengan penduduk lokal.
Seorang anak ingusan umur 5 tahun memperhatikan kamera kemudian memperhatikan sekitar. Anak - anak kecil juga terlihat sedang bermain didepan robot tempur, seorang anak kecil yang penasaran melihat isi bagian dalam kokpit robot tersebut, yang jelas robot itu di non aktifkan sehingga tombol - tombolnya tidak berfungsi.
Bapak - bapak juga terlihat sedang mengobrol, kamera juga menyoroti seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Kamera kemudian menyoroti sebuah warung, terlihat seorang gadis sedang memasak air yang akan digunakan untuk merebus kopi yang dibawa anggota TNI, prajurit TNI juga terlihat tertawa dan saling bercanda sambil menyeruput kopi dari gelas bambu dan besi.
Seorang anak kecil terlihat menunggangi moncong meriam tank MBT. Kamera kemudian menyoroti senyuman manis dari kembang desa. Pejabat kampung juga terlihat sedang mengobrolkan sesuatu hal dengan salah satu Letnan TNI.
Salah satu tim ekspedisi TNI tiba, terlihat anak kecil melambaikan tangan menyambut kendaraan jeep dan panser anoa 4x4 dan 6x6. Kamera kemudian menyoroti tentara Wanita yang sedang menenteng senjata. Sambil tersenyum tentara wanita sedang memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar.
Tidak lupa indonesia juga mengirim tim medis, posyandu didirikan dan beberapa anak terlihat sedang divaksin. Seorang balita menangis karena telah divaksin, seorang ibu dan perawat berusaha menenangkan si balita. Kamera juga menyoroti Balita yang sedang memakan biskuit MP ASI.
Tim ekspedisi TNI sedang menyelusuri bagian hutan, terlihat wajah sangar salah satu prajurit sedang waspada memperhatikan sekitar. Kamera kemudian menyorot beberapa prajurit Majapahit yang berhasil diringkus pasukan TNI, terlihat juga wajah mereka yang sedang memelas sambil menaruh tangan dibelakang kepala. Kamera juga menyoroti beberapa lontak, pedang, tombak, dan busur yang berhasil dirampas pasukan TNI.
Pasukan TNI juga mendirikan sekolah darurat dan mengajarkan warga disana baca tulis dan ilmu pengetahuan lainnya. Mereka terlihat sedang menanamkan ideologi pancasila dan pentingnya persatuan.
Beberapa pasukan TNI juga terlihat sedang membantu petani sekitar, di sawah beberapa pasukan TNI sedang menanam padi dan mencangkul sawah. Salah seorang petani terlihat saling bencengkerama sambil memakan gorengan.
Penggalian sumber mata air juga dilakukan oleh beberapa warga yang dibantu pasukan TNI. Pasukan TNI juga mengajarkan penduduk sekitar membuat pompa air sederhana bertenaga angin.
Beberapa Prajurit TNI juga terlihat juga sedang bermain bersama warga sekitar, termasuk bermain sepak bola. Kamera menyoroti warga lokal yang bergembira karena berhasil mencetak goal.
Hari - hari selalu dinikmati pasukan TNI bersama warga sekitar. Tidak ada satupun warga lokal yang takut karena mereka mengetahui keramahan pasukan TNI yang mau berinteraksi dengan warga dari berbagai kalangan dan kasta.
KAMU SEDANG MEMBACA
In Nusantara World : Bagaimana Negara +62 Bekerja Di Dunia Lain
Fantasybagaimana jika kerajaan yang pernah berdiri di Nusantara hidup berdampingan di era waktu yang sama. Republik Indonesia dari awal abad ke 22 tiba - tiba berpindah ke dunia asing dimana kerajaan Sriwijaya, Majapahit dan kerajaan - kerajaan lain yang p...