[Preambul (𝘗𝘭𝘦𝘢𝘴𝘦 𝘙𝘦𝘢𝘥!)]

155 29 0
                                    

Halo!

Selamat datang di cerita baruku, My Heroic, New York's Simpleton, sebuah cerita bertema metropop dan office romance (lagi). Yang membedakan dari cerita sebelumnya di antaranya adalah latar tempatnya, pekerjaan para tokoh, trope, dan diversitas kewarganegaraan tokoh. Kali ini, ceritanya terjadi di negara bagian New York, sesuai judulnya. Oh, walau aku bilang ini office romance juga, aku pikir ini lebih fokus ke aspek keluarga ketimbang romansanya.

Sesungguhnya, cerita ini terinspirasi dari lagu, tepatnya banyak lagu. Lagu-lagunya adalah lagu soundtrack dari banyak anime pula. Ya, itu pun berkaitan dengan para tokoh yang kubuat di cerita ini.

Sebagai seseorang yang menggemari budaya timur (Asia) dan barat (Eropa dan Amerika) sekaligus, aku memang mencoba memadukan kedua budaya di cerita-ceritaku, terlebih di cerita ini. Aku harap, cerita ini bisa dibaca baik oleh para eastern stans maupun oleh para western enthusiasts. Semoga harapanku tidak ketinggian, hehehe.

Oke, untuk lagu-lagunya, sayang sekali, aku tidak bisa membuat daftar putar baik di YouTube maupun di Spotify karena terdapat lagu yang tidak tersedia di layanan pemutar lagu mana pun (yang kutahu setidaknya). Jadi, aku hanya bisa menuliskan daftar judul lagu-lagu yang menjadi dasarku untuk membuat para tokoh di cerita ini. Berikut di bawah ini adalah lagu-lagunya dan anime terkait.

• "Bravely You" - Lia (lagu opening dari Charlotte)

• "My Hero" - MAN WITH A MISSION (lagu opening dari Inuyashiki)

• "Clear" - The Sketchbook (lagu opening keenam dari Sket Dance)

• "ボラリス (Polaris)" - BLUE ENCOUNT (lagu opening keenam dari My Hero Academia)

• "光るなら (Hikaru Nara)" - Goose house (lagu opening pertama dari Your Lie in April)

• "七色シンフォニー (Nanairo Symphony)" - COALAMODE. (lagu opening kedua dari Your Lie in April)

• "紅蓮華 (Gurenge)" - LiSA (lagu opening pertama Demon Slayer)

• "青い栞 (Aoi Shiori)" - Galileo Galilei (lagu opening dari Anohana: The Flower We Saw That Day)

• "サヨナラムーンタウン (Sayonara Moon Town)" - Scenarioart (lagu ending kedua dari Boruto)

• "Let Me Hear" - Fear, and Loathing in Las Vegas (lagu opening dari Parasyte)

• "Mukanjyo" - Survive Said The People (lagu opening pertama dari Vinland Saga)

• "インフェルノ (Inferno)" - Mrs. GREEN APPLE (lagu opening pertama dari Fire Force)

• "道 (Michi)" - The Sketchbook (lagu opening kedua dari Sket Dance)

• "ムーンライト伝説 (Moonlight Densetsu)" - DALI (lagu opening dari Sailor Moon)

• "迷Q!?-迷宮-MAKE★YOU- (MeiQ!?-Meikyū-MAKE★YOU-)" - Hayami Kishimoto (lagu opening pertama dari Detective Academy Q)

• "BLAZE AWAY" - TRAX (lagu ending kedua dari Eyeshield 21)

• "聖者たち (Seijatachi)" - People in the Box (lagu ending pertama dari Tokyo Ghoul)

• "It's gonna rain!" - Bonnie Pink (lagu ending kelima dari Samurai X)

• "I'm Alive!" - Becca (lagu ending pertama dari Black Butler)

• "サクラミツツキ (Sakuramitsutsuki)" - SPYAIR (lagu opening ke-13 dari Gintama)

• "流れ星 ~Shooting Star~ (Nagareboshi ~Shooting Star~)" - HOME MADE 家族 (Home Made Kazoku) (lagu ending pertama dari Naruto: Shippūden)

Sekali lagi aku katakan bahwa lagu-lagunya memang soundtrack dari anime.

Baiklah, sekian bagian pengantar dariku ini. Semoga bagian pengantar ini membantu. Aku tunggu vote dan comment kalian.

Selamat membaca!

My Heroic, New York's SimpletonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang